KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA EKONOMI LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

Negeri Nestapa 23 Jun 2020 09:15 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
LOVE STORY BIBI LUNG & YOKO 27 Jun 2020 05:00 WIB

 
YUUK DEMO NGEPUNG SURGA! 27 Jun 2020 06:33 WIB

 

UMKM Aceh Kembangkan Bisnis dengan Pelatihan Bersama BNI Syariah Banda Aceh

 
EKONOMI

UMKM Aceh Kembangkan Bisnis dengan Pelatihan Bersama BNI Syariah Banda Aceh
Oleh : Bang Rachmad | 05-Okt-2019, 09:54:52 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh, Salah satu pengerak roda utama perekonomian adalah melalui usaha UMKM-Usaha Kecil Mikro dan Menengah. Hampir di setiap daerah ada orang yang melakukan bisnis UMKM. Dalam menjalankan bisnis UMKM maka mereka itu tetap harus dibina dan diberi pelatihan.

Pada hari Sabtu, 21 September 2019, BNI Syariah Cabang Banda Aceh bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM provinsi Aceh melaksanakan Pelatihan bagi 40 orang pelaku UMKM. Kepala BNI Syariah Cabang Banda Aceh, Zul Irfan menyatakan," Hari ini kita melakukan pelatihan bagi pelaku UMKM yang ada di Banda Aceh dan sekitarnya, untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang UMKM." Para pesertanya merupakan utusan dari Dinas Koperasi dan UMKM provinsi Aceh, sedangkan BNI Syariah Cabang Banda Aceh sebagai sponsor.

Pembinaan pelaku UMKM ini, untuk bisa mengembangkan usahanya sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas mereka tentang UMKM dan bagaimana bisa berkembang nanti sehingga dapat mendukung kemajuan ekonomi masyarakat Aceh.

Pelatihan UMKM ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM provinsi Aceh Dr Wildan M.Pd, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Banda Aceh Bachtiar, para UMKM dari Banda Aceh, Sabang dan Aceh Besar.

Topik utama yang dibahas yaitu tentang "Stategi Pemasaran" oleh Oloan Alsyah (Dinas Koperasi dan UMKM Aceh) yaitu masalah harga, distribusi, rantai distribusi dan promosi.
Topik Pembiayaan UMKM BNI Syariah oleh Fajriah (SME Financing Head BNI Syariah Cabang Banda Aceh serta Topik Penyusunan Anggaran oleh Istiqomah Gunawan-Konsultan Bisnis.

Semua UMKM harus membiasakan diri membuat laporan bulanan secara terperinci, berapa uang masuk dan berapa uang keluar. Yang terpenting adalah selalu disiplin dalam menjalankan usahanya. Segala sesuatu itu untuk sukses di UMKM harus fokus dahulu disatu bidang. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia