KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar janji bagian (8), telah kita simak bagaimana DKI Jakarta yang ditinggalkan Jokowi sejak Pilpres 2014 digantikan dengan baik oleh Ahok-Djarot sampai tiba waktunya digelar kembali
selengkapnya....


 


 
BERITA IPTEK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
JENUH 17 Jul 2019 15:06 WIB

Sayapku Telah Patah 08 Jul 2019 10:34 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
PWI Jaya Gelar Orientasi Wartawan 17 Jul 2019 16:02 WIB


 
 
IPTEK

BaBe Luncurkan Kanal Ungkap Fakta
Oleh : Adriansyah | 01-Mar-2019, 14:50:58 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, BaBe (Baca Berita), Platform berita dan hiburan terkemuka di Indonesia hari ini mengumumkan peluncuran BaBe Ungkap Fakta, kanal pengecekan fakta yang dibuat karena kemitraan strategis dengan otoritas pemeriksa fakta terkemuka MAFINDO dan juga media outlet top Tempo dan Viva.

BaBe Ungkap Fakta adalah kanal yang menyajikan konten yang telah terverifikasi dan diperiksa kebenarannya oleh mitra yang kredibel atas isyu yang beredar. Dilengkapi dengan mekanisme untuk menyaring konten yang mencurigakan atau tidak terverifikasi, kanal ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pemeriksaan fakta mengingat semakin tingginya ancaman berita palsu di seluruh negeri.

Untuk mendukung kemitraan Iebih lanjut, MAFINDO mengadakan sesi pelatihan untuk melengkapi tim moderasi konten BaBe dengan alat dan metodologi eksklusif mereka yang dapat mengidentifikasi dan mengurangi ancaman konten dari sumber yang tidak diverifikasi.
Sesi pelatihan pertama telah diadakan awal bulan ini di kantor BaBe Jakarta dan difasilitasi oleh Aribowo Sasmito dari MAFINDO dan Indira Melik Head of Content BaBe.
BaBe juga bekerjasama dengan sekitar 1.500 penerbit di seluruh Indonesia untuk mencari berita dan informasi terbaru.

Di BaBe, kami menanggapi ancaman berita palsu dengan sangat serius. lnilah sebabnya kami senang mengumumkan kemitraan strategis kami dengan MAFINDO, Tempo, dan Viva untuk secara resmi meluncurkan BaBe Ungkap Fakta, ujar Sherlly Tantri, Head of Busines Development BaBe, Jakarta, Kamis (28/2/2019)
"Untuk memungkinkan pengguna kami mengakses berita terbaru dan terkini dari platform kami," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Head of Public Policy BaBe, Donny Eryastha mengatakan, Kami berharap dapat bekerjasama dengan sebanyak mungkin mitra terpercaya untuk memastikan bahwa orang Indonesia dibekali dengan informasi yang dapat mereka akses melalui sumber kredibel.

"Kami percaya bahwa kemitraan ini merupakan wujud komitmen kami kepada para pengguna BaBe untuk memastikan transparansi serta menerapkan standar editorial tertinggi di BaBe," pungkasnya.(*)    

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia