KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Lingkungan HidupHARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA 5 JUNI 2019: Bersama Kita Lawan Polusi Udara oleh : Danny Melani Butarbutar
06-Jun-2019, 03:45 WIB


 
 
KabarIndonesia - Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day diperingati setiap tahunnya pada tanggal 5 Juni. Pada tahun ini mengambil tema melawan polusi udara #BeatAirPollution. Peringatan ini bertujuan untuk membangkitkan kesadaran global untuk melakukan aksi positif bagi perlindungan pada
selengkapnya....


 


 
BERITA IPTEK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Kejagung Tunggu SPDP Kasus Makar 24 Mei 2019 17:39 WIB

 
Puisi-Puisi Silivester Kiik 17 Jun 2019 15:16 WIB

Sayap Muratara 17 Jun 2019 15:14 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
IPTEK

Mengenal Tokoh Inspiratif di Berbagai Bidang
Oleh : Syekh Ndoy | 10-Aug-2018, 20:28:49 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Acara peluncuran (launching) website tokohinspiratif.id : Inspirasi Bagi Negeri telah diselenggarakan pada Kamis, 9 Agustus 2018, di Ocha & Bella - Hotel Morrissey. Jl. KH. Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat. Tokohinspiratif.id didirikan oleh sekumpulan individu dan organisasi yang memiliki kepedulian terhadap masa depan bangsa.
Chalid Muhammad, pendiri portal ini mengatakan, Tokohinspiratif.id adalah wadah terhubungnya para individu yang telah berbuat baik dan memberi inspirasi bagi bangsa dan kemanusiaan. Melalui wadah tokohinspiratif.id diharapkan semakin banyak orang-orang yang ambil peran menjadi inspirator untuk Indonesia yang lebih baik, dan menularkan semangat tersebut agar lebih banyak lagi orang terinspirasi untuk mejadi inspirasi.

"Mencakup keduabelas kategori tipe inspirasi, website ini memuat banyak tokoh inspiratif dari berbagai latar belakang, minat, yang memiliki semangat menyala-nyala mengajak semua orang dari berbagai kalangan, usia, latar belakang untuk berbuat baik," ujar Chalid

Chalid si pendiri portal Inspiratif.id menambahkan, satu perbuatan baik dari setiap penduduk Indonesia berarti negeri ini mempunyai tabungan yang sangat besar untuk kemajuan bangsa. Melalui website ini, setiap orang berhak untuk mengusulkan dan ambil bagian dalam menjadi inspirasi bagi bangsa.

Berikut 12 kategori inspirasi para tokoh Inspiratif yaitu:

1. Tokoh inspiratif kategori Difabel, Annisa Rahmania, Pegiat Young Voice Indonesia: "Tuli, Berprestasi, Mendunia"

2. Tokoh inspiratif kategori Akademisi, Prof. Dr. Sulistyowati Irianto, Guru Besar Antropologi Universitas Indonesia: "Tak Gentar Melawan Korupsi"

3. Tokoh inspiratif kategori Aktivis Organisasi Nonpolitik, Nur Hidayati, Direktur Eksekutif Nasional Walhi : "Suara Lantang Pejuang Lingkungan"

4. Tokoh inspiratif kategori Demokrasi, Titi Anggraini, Direktur Eksekutif Perludem: "Srikandi Pemilu dan Demokrasi"

5. Tokoh inspiratif kategori Kesehatan, Dokter Gamal Albinsaid: "Mendunia dengan Visi Kemanusiaan"

6. Tokoh inspiratif kategori Guru, Retno Listyarti, M.Si, Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia: "Tak Gentar Membela yang Benar"

7. Tokoh inspiratif kategori Komunitas, Syaifuddin Zuhri, Pendiri Komunitas Merah Putih, Batu, Malang: "Suluh di Lereng Panderman"

8. Tokoh inspiratif kategori Masyarakat Adat, Afrida Erna Ngato, Kepala Sugu Pagu, Halmahera Utara: "Srikandi dari Suku Pagu"

9. Tokoh inspiratif kategori Seniman: Glenn Fredly: "Cinta, Kejujuran, dan Totalitas"

10. Tokoh inspiratif kategori Aparatur Pemerintah: Dr. Ratna Dewi Petalolo, SH, MH (Anggota Bawaslu RI Divisi Penindakan) "Bergerak Membangun Peradaban Demokrasi"

11. Tokoh inspiratif kategori Nelayan, Muhammad Riza Adha Damanik, ST, Msi., PhD: "Diplomat" Nelayan Nusantara.

12. Tokoh inspiratif kategori aktifis Organisasi Nonpolitik, Merah Johansyah Ismail, Koordinatir Nasional Jaringan Advokasi Tambang: "Gelora Perjuangan Aktivis Jatam" (*)    

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia