KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia – Serang, Guna memaksimalkan peran Balai Latihan Kerja(BLK) yang sudah ada selama ini, Kementerian Ketenagakerjaan terus matangkan penerapan konsep Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK). Pasalnya konsep ini diyakini mampu menjawab kebutuhan tenaga kerja terampil di Indonesia yang sesuai dengan kebutuhan
selengkapnya....


 


 
BERITA IPTEK LAINNYA










 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Bubar Riyaya 22 Jul 2017 01:58 WIB

Anak Beranak Kanak 22 Jul 2017 01:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Perlu Tambahan Hardisk Untuk Laptop, Carilah Hardisk Eksternal

 
IPTEK

Perlu Tambahan Hardisk Untuk Laptop, Carilah Hardisk Eksternal
Oleh : Mila Millis | 10-Jan-2017, 16:07:37 WIB

KabarIndonesia - Sudah kehabisan tempat untuk menyimpan segala file Anda di dalam laptop? Anda sebaiknya berfikir dan mempertimbangkan untuk membeli hardisk yang baru, sehingga anda tak harus menghapus file-file lama demi memberikan tempat untuk file yang baru.

Sekarang ini banyak dijual hardisk laptop dengan harga murah dan sangat mudah ditemukan. Anda tinggal menentukan sendiri tipe, harga dan spek yang hendak dibeli. Biasanya, dilema yang muncul adalah keputusan untuk membeli hardisk internal atau eksternal. Ini terutama untuk Personal Computer (PC) atau desktop yang memiliki slot tambahan. Hardisk internal untuk PC lebih mudah pemasangannya. Untuk laptop kasusnya berbeda, sebab pemasangan hardisk internal akan lebih sulit membongkarnya.

Karena itu, untuk laptop  sebaiknya anda pertimbangkan dulu jika hendak membeli hardisk eksternal. Artinya jika ingin membeli untuk kebutuhan laptop, sebaiknya hardisk eksternal.

Kenapa hardisk eksternal? Ada banyak alasannya, antara lain:
  • Hardisk eksternal sekarang ini semakin banyak pilihan, baik dalam soal merk, ukuran, maupun performanya.
  • Ada banyak pilihan kapasitas yang tersedia, misalnya 250 GB, 500 GB, 1TB hingga 2TB. Semakin besar kapasitasnya, semakin mahal pula harganya.
  • Fleksibel dan mobile. Hardisk ini dapat dihubungkan ke perangkat mana pun, termasuk ke laptop yang dibawa mobil.
  • Desain hardisk laptop, bermacam-ragam dengan berbagai warna menarik.
  • Dalam hardisk terdapat berbagai fitur. Biasanya fitur untuk recovery yang memungkinkan Anda bisa memulihkan data yang telah hilang maupun rusak.
Faktor penting yang perlu diketahui saat membeli hardisk laptop
  1. Merk. Ini karena ada beberapa merk yang sebenarnya produsennya sudah tak ada, namun produknya masih beredar. Jadi pastikan bahwa Anda membeli dari merk yang perusahaannya masih bertahan dan terkenal dengan kualitasnya.
  2. Kapasitas. Dari 40GB sampai 2TB, semua tersedia. Pertimbangkan budget dan banyaknya file yang akan Anda simpan.
  3. Ukuran.  Sekarang ini sudah tersedia hardisk portable yang ukurannya kecil, kurang lebih 1,8”. Ini cocok kalau Anda tak ingin repot membawanya, meski dengan resiko harga lebih mahal.
  4. Kecepatan putar. Ini akan menentukan kecepatan hardisk tersebut membaca data maupun menuliskannya. Umumnya, untuk hardisk eksternal kecepatannya adalah 5.400 rpm.
  5. Buffer/cache. Besar jumlah memori yang akan bisa ditangani on request. Makin besar, makin cepat pula performanya. Konsekuensinya, harga juga makin mahal.
  6. Recovery dan Plug-n-play.Anda sebaiknya juga membeli hardisk dengan fitur di atas untuk memudahkan pengembalian data korup serta kemampuan menggunakan satu hardisk untuk beberapa perangkat sekaligus.
Jika anda ingin mendapatkan hardisk yang murah? Anda bisa menggunakan cara ini:
  • Beli yang bekas, ini akan membuat Anda bisa mendapatkan hardisk kapasitas besar dengan harga murah.
  • Cari yang ukurannya normal (2,5”). Selama kemampuannya bagus, Anda masih bisa menangani ukuran sebesar ini.
  • Anda tak harus membeli kapasitas hardisk terbesar, apalagi jika budget terbatas. Pertimbangkan yang kapasitasnya di tengah-tengah. Cukup lama untuk full, namun tidak terlalu mahal.
  • Lihat ukuran buffer. Makin besar ukurannya, performa memang makin bagus. Tapi harga akan makin mahal. Anda bisa memilih untuk cari buffer yang di tengah-tengah, sekitar 8MB.
 Jika Anda ingin mendapatkan yang murah, Anda tak perlu mencari yang spesifikasinya paling atas atau paling baru. Cukup yang memang sesuai kebutuhan. Sekarang semuanya tersedia di toko atau gerai komputer di kota anda.*)

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Rayakan HUT ke-60 di Surabaya, Astra Dorong Wirausahaoleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Jul-2017, 07:08 WIB


 
  Rayakan HUT ke-60 di Surabaya, Astra Dorong Wirausaha Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf memukul gong Perayaan HUT 60 Tahun Astra di Surabaya didampingi Direktur PT Astra International Tbk Johannes Loman (ketiga kanan), Kolonel ARM Supriyoso (kedua kanan), Chief of Human Capital Development PT Astra International Tbk Aloysius
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 
Ramadhan 15 Jun 2017 05:55 WIB

 
Awas Anemia! 17 Jul 2017 13:12 WIB

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia