KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Lingkungan HidupPembangunan PLTB Membuat Hutan Gunung Slamet Terancam Tak Selamat oleh : Rohmah Sugiarti
15-Aug-2017, 02:00 WIB


 
 
KabarIndonesia - Gunung Slamet, gunung tertinggi di Jawa Tengah yang memiliki hutan tropis alami terakhir di Pulau Jawa dengan berbagai kekayaan flora dan fauna khas mulai dari Elang Jawa, Macan Tutul, Anggrek Gunung, hingga spesies Katak yang belum diberi nama,
selengkapnya....


 


 
BERITA IPTEK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Sajak Kodok I 17 Aug 2017 09:09 WIB

Rintih Sedih Diriku Padamu 17 Aug 2017 09:08 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
IPTEK

Tiga Gubernur Calon Penerima Anugerah Iptek dan Inovasi dalam rangka Hakteknas ke-22
Oleh : Bahran Andang | 24-Jul-2017, 23:05:10 WIB

KabarIndonesia - Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) tengah melakukan seleksi kandidat pemenang Anugerah Karya Iptek dan Inovasi Nasional 2017. Dengan tajuk "Gelorakan Inovasi" pemberian anugerah dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-22 yang akan dipusatkan di Kota Makassar 10 Agustus 2017.

Dengan tema Pembangunan Maritim Berbasis Pengetahuan, Kemenristekdikti melalui SK No.198/M/KPT/2017, akan memberikan apresiasi berupa Anugerah Karya Iptek dan Inovasi Nasional sebagai salah satu rangkaian acara HAKTEKNAS ke-22 tahun 2017. Penganugerahan Karya Iptek dan Inovasi Nasional diberikan kepada Perguruan Tinggi,  Industri, Kementerian/ Lembaga, Pemerintah Daerah, Lembaga Litbang, insan akademik, aktor-aktor inovasi dan masyarakat akar rumput.

Dirjen Penguatan Inovasi Kemenristekdikti, Jumain Appe dalam sambutannya menuturkan bahwa tujuan penyelenggaraan Penganugerahan Karya Iptek dan Inovasi Nasional tahun 2017, adalah (1) Mendorong peningkatan kemampuan Iptek yang diikuti dengan penguatan inovasi nasional untuk mendukung kemandirian dan daya saing bangsa Indonesia; (2) Membangun iklim kondusif penguatan dan pengembangan inovasi sebagai outreach dari riset Iptek dalam penciptaan nilai tambah secara komersil, ekonomi dan sosial-budaya secara berkelanjutan; dan (3) Memberikan dorongan kepada para pelaku inovasi agar dapat terpacu dalam mewujudkan ide kreatif dalam penciptaan nilai tambah, baik sebagai individu maupun melalui kemitraan dan kerjasama antar aktor inovasi.

Penyelenggaraan penganugerahan bagi karya iptek dan inovasi nasional tahun 2017, dilaksanakan dengan asas kebebasan akademik, partisipatif, keterbukaan, akuntabilitas, manfaat (komersial, ekonomi dan atau sosial-budaya), serta keberlanjutan.

Direktur Sistem inovasi Ophirtus Sumule, menambahkan bahwa berdasarkan hasil seleksi administrasi dan Sidang Tim Juri yang diselenggarakan pada tanggal 13 Juli 2017 telah didapatkan 5 (lima) besar calon penerima Anugerah Iptek 2017 dengan kategori:

Budhipura
, diberikan kepada Pemerintah Provinsi atas prestasi dalam pembinaan kabupaten dan kota, baik dalam bentuk kebijakan, fasilitasi sumber daya, maupun penciptaan iklim kondusif bagi pengembangan dan penguatan inovasi pada kabupaten dan kota, sehingga dapat dihasilkan inovasi dengan nilai tambah, dalam bentuk komersial, ekonomi maupun sosial-budaya. Calon Penerima: Pemprov Jawa Barat, Lampung, Riau, Sumatera Selatan dan Sumatera Utara.

Budhipraja,
akan diberikan kepada Pemerintah Kabupaten/Kota atas, prestasi Inovasi yang  menghasilkan nilai tambah, baik dalam bentuk komersial, ekonomi maupun sosial-budaya. Calon Penerima: Kota Cimahi, Kota Magelang, Kabupaten Bogor, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Sragen.

Widya Kridha,
diberikan kepada lembaga atas prestasi yang untuk mengapresiasi lembaga yang telah mendorong dan mendukung dalam pembangunanan budaya inovasi dimasyarakat. Calon Penerima: Bandung Techno Park, Lembaga Swa Bina Prakarsa, Pro Indonesia, Teknopreneur Kitin Kitosan Indonesia dan Visio Incubator.

Selanjutnya para calon penerima anugerah akan melakukan pemaparan, meliputi (1) perencanaan; (2) kapasitas SDM; (3) infrastruktur, sarana prasana dan metode kerja; (4) budaya inovasi; (5) sistem informasi dan dokumentasi; dan (6) hasil inovasi, di hadapan Tim Juri sebagai bagian dari proses seleksi untuk menetapkan pemenang Anugerah Iptek dan Inovasi Nasional pada Rabu-Jumat, 19-21Juli 2017 di Ruang Rapat Gedung BPPT 2 Lantai 24 Jakarta.

Penjelasan lengkap dapat diakses melalui web resmi: http://anugerah iptek.ristekdikti.go.id Contact person panitia: Dr. Adawiyah (08128544287)/adawiyah67@yahoo.com. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Astra Pertahankan Tradisi Upacara di HUT ke-72 Kemerdekaan RI 2017 Upacara pengibaran bendera menjadi tradisi seluruh direksi dan karyawan anak perusahaan dan kantor cabang Astra di seluruh Indonesia. Ini merupakan wujud kecintaan Astra terhadap bangsa dan negara. Nampak Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto bertindak sebagai pembina upacara
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Beda Hemat dan Pelit 15 Aug 2017 02:01 WIB


 
Timnas U-22 Berangkat ke Malaysia 13 Aug 2017 11:00 WIB

 

 

 

 

 

 
Uang Bukanlah Sumber Kebahagiaan 26 Jul 2017 16:09 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia