KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA IPTEK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Filosofi Kopi 20 Jan 2019 01:57 WIB

Senja Kan Berlalu 19 Jan 2019 14:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
 

 

Tips Mengatasi Smartphone Lemot

 
IPTEK

Tips Mengatasi Smartphone Lemot
Oleh : Sesmon Toberius Butarbutar | 29-Nov-2017, 17:45:09 WIB

KabarIndonesia - Balige, Secara umum para pengguna martphone tidak menyadari bahwa seiring dengan bertambahnya fitur, dan berbagai aplikasi yang diinstall, perangkat akan menjadi lambat. Salah satu aplikasi yang sekarang sedang booming digunakan yakni aplikasi WhatsApp akan menjadi lemot (red: lambat) akibat bertambah besarnya jumlah data yang telah terpakai dan akan mengakibatkan tuntutan kebutuhan hardware makin tinggi, baik prosesor, memori dan RAM (Read Acces Memory).

Padahal banyak pengguna yang menggunakan gadget lawas (jadul) dengan spesifikasi terbatas, sehingga mengakibatkan masalah dalam menjalankan aplikasi terkini termasuk WhatsApp, mulai melambat hingga hangyang akhirnya di restart ulang.

Sebagai solusi untuk mengatasi masalah ini adalah, selain mengganti dengan gadget spesifikasi yang lebih tinggi, bisa juga diatasi dengan mengontrol penggunaan RAM dan memori dengan cara hanya aplikasi penting saja yang dipasang (red: install) untuk digunakan.

Dengan demikian proses kerja dari perangkat (hardware) smartphone tersebut tidak terbebani akibat banyaknya aplikasi yang terpasang.

Tips ini juga dapat dijadikan sebagai bahan rujukan untuk penggunaan perangkat elektronik lainnya seperti notebook, laptop, komputer (pc) .(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
 
Muallaf Zaman "Now"! 07 Jan 2019 18:38 WIB

 
 
 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB

 

 
Haruskah Beragama? 18 Jan 2019 16:17 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia