KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPolri dan Bawaslu Siap Optimalkan Kelancaran Pelaksanaan Pemilu 2019 oleh : Rohmah S
13-Sep-2018, 16:59 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Terkait dengan pelaksanaan pemilu tahun 2019 mendatang, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menjamin  semua akan berjalan aman dan lancar.  Guna memaksimalkan melaksanakaan pengamanan pemilu, Polri sudah bersiap diri lebih dini dengan mematangkan strategi pengamanan. Adapun dalam pelaksanaan pengamanan
selengkapnya....


 


 
BERITA IPTEK LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Penyair Sang Waktu 31 Aug 2018 11:12 WIB

Hidup adalah Belajar 29 Aug 2018 06:45 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB


 

Tren Revolusi Media Masa Kini

 
IPTEK

Tren Revolusi Media Masa Kini
Oleh : Ruslan Andy Chandra | 21-Des-2008, 02:15:36 WIB

KabarIndonesia - Citizen Journalism adalah tren media baru yang berkembang sangat pesat. Hal itu disampaikan dalam presentasi Harry Deje, Manager Communications Service, Corporate Communications XL di Seminar Media Revolution.

Seminar yang berlangsung di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi - The London School of Public Relations, Jakarta (STIKOM-LSPH)  pada Sabtu 20/12. Seminar Media Revolution (Revolusi Media) pada sesi pertama bertemakan Internet Broadcasting, Handphone as a Media & Social Media dan pada sesi kedua Social Media Revolution: Power to the People dan  cara menjadi populer lewat Social Media Online.
 

Menurut Harry Deje era baru pada revolusi media saat ini sudah di genggaman kita. Dengan Internet Web.2, dan mobile communications evolution, mulai dari 2G, GPRS, EDGE, 3G, 3,5G dan bisa jadi perkembangannya ke 4G. Dalam efek bisnis kebutuhan Citizen Journalism (Pewarta Warga), Public Relations, Komunitas dan Komunikasi PR banyak menggunakan teknologi informasi.

Tampil sebagai pembica Edi Taslim  (Business General Manager Kompas.com) Andrew Darwis  (Founder KASKUS Networks) Danny Wirianto (Chief Marketing Officer KASKUS Networks) dan Tristram Perry (Public Diplomacy Officer - Embassy of the United States). Acara dimoderatori oleh Christian Reinaldo dari Journalist, Bulletin& Curent Affair Dept. News Division  PT. Televisi Transformasi Indonesia (Trans TV). Hadir dalam seminar tersebut antara lain Ketua STIKOM LSPR, Ibu Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR, Pengurus Yayasan Onkologi Anak Indonesia, para artis, undangan, sponsor dan puluhan mahasiswa.

Pihak penyelenggara kegiatan seminar dari Sebelas Duabelas, Mass Comm 9 STIKOM-LSPH,  menyatakan bahwa perkembangan teknologi internet dan telekomunikasi, media pun menjadi ikut berubah. Oleh karena itu beberapa perusahaan media broadcast dan cetak melengkapi perusahaannya dengan membuat media website. Kini banyak media mulai melengkapi websitenya tersebut dengan situs yang menyiarkan secara langsung tayangan video di internet (live streaming) seperti TV.KOMPAS.com, sehingga dapat diakses secara internasional maupun nasional. Media TV sudah dapat diakses secara On Demand melalui situs seperti Hulu.com sehingga membuat “prime time is every time.”

Di bidang telekomunikasi, media TV dapat diakses secara mobile oleh handphone melalui jaringan selular sehingga ponsel kini juga menjadi sebuah alat media. Terbentuk masyarakat online melalui situs Social Media seperti Youtube, Myspace, Friendster, Facebook, KASKUS.com dan situs Blog. Di sini masyarakat saling berinteraksi dan juga membuat konten yang dapat mempengaruhi opini publik, seperti terpilihnya Barack Obama sebagai Presiden Ameriak Serikat pertama yang berkulit hitam.

Social Media ini membuat semua orang mempunyai kesempatan yang sama dengan perusahaan media dalam menyatakan pendapat dan membuat konten, baik yang bersifat positif dan negatif.

Wandi salah seorang peserta seminar  tersebut yang juga sering membaca artikel Harian Online KabarIndonesia (HOKI) menyatakan, “Teknologi informasi dunia terus berkembang. Kita harus mengikuti berbagai sosialisasi seperti halnya di seminar ini agar kita tidak ketinggalan.”

Dalam sesi tanya-jawab Penulis juga mengapresiasi kepada Harry  Deje tentang pemanfatan orang utan sebagai maskot. Dan tak ayal lagi rupanya peragaan menjadi "orang utan" oleh mahasiswa pada sesi quiz mengundang riuh dan tepuk tangan yang sangat meriah.


*Foto Ruslan Andy Chandra:  Penghargaan kepada para Nara Sumber




Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 
Khasiat Buat Bit Untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia