KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Jakarta,  Saat ini Indonesia dalam keadaan darurat ekologis yang mengancam kelangsungan kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Karena itu Walhi bersama rakyat pengelola sumber daya alam, organisasi masyarakat sipil, dan unsur lainnya mendesak pemerintah kini dan ke depan menjalankan dan
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
BUDAYA

Forum Indonesia Membaca Kembali Selenggarakan World Book Day 2007
Oleh : Wahyu Ari Wicaksono | 18-Apr-2007, 21:25:43 WIB

KabarIndonesia - Untuk kedua kalinya, Forum Indonesia Membaca, sebuah lembaga nirlaba yang bernaung di bawah Indonesian Literacy Institute menyelenggarakan World Book Day. Sebuah festival dunia yang dirancang oleh UNESCO sebagai perayaan buku dan literasi.

Di Indonesia sendiri, perayaan World Book Day pertama kali diselenggarakan pada tahun 2006 lalu. UNESCO sendiri memberikan kepercayaannya pada Forum Indonesia Membaca untuk menyelenggarakan kegiatan ini di Indonesia. World Book Day akan berlangsung mulai dari tanggal 26 April - 29 April 2007 di Plaza Depdiknas (Gedung A), Jl. Jend Sudirman jakarta.

Perayaan ini merupakan bentuk penghargaan dan kemitraan antara pengarang, penerbit, distributor, organisasi perbukuan serta
komunitas-komunitas yang semuanya bekerja sama mempromosikan buku dan literasi sebagai bentuk pengayaan diri dan meningkatkan nilai-nilai sosial budaya kemanusiaan.

"Kami berharap perayaan World Book Day dapat menyemangati masyarakat, terutama kalangan anak-anak untuk mengeksplorasi manfaat dan kesenangan yang bisa didapat dari buku dan membaca," kata Dessy Sekar, Festival Director World Book Day Indonesia 2007.

Tahun ini, World Book Day 2007 akan dibuka secara resmi pada tanggal 26 April 2007 oleh Menteri Pendidikan Nasional, Bambang Soedibyo, serta dihadiri dan didukung oleh komunitas literasi, penerbit, publik figur, dan penulis lokal maupun internasional. Diantaranya adalah Anggota Komisi X DPR: Angelina Sondakh, Duta baca Nasional: Tantowi Yahya, serta Deborah Ellies, penulis novel dari Kanada.

Kedatangan Deborah Ellies merupakan bentuk dukungan dari kedutaan Besar Kanada di Indonesia. Deborah telah melahirkan banyak karya yang menginspirasi kaum muda. Sebagian besar diantaranya bahkan telah memenangkan banyak penghargaan sastra Internasional. Diantaranya: I am a Taxi, Jackal in The Garden, The Heaven Shop, The Girl from Turtle Mountain, The Breadwinner, Women of The Afghan War, Haley and Scotia. Novel-novelnya telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 20 bahasa dunia.

Novelnya yang berjudul The Breadwinner bahkan telah difilmkan atas permintaan dan dukungan langsung dari aktris Glenn Close (pemeran 101 Dalmatian).

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Mengenang Hari Juang Kartika 13 Des 2017 11:39 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia