KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Lingkungan HidupWALHI: Kabinet Jokowi, Tempatkan Lingkungan Hidup di Bidang Kelas Kedua oleh : Wahyu Ari Wicaksono
25-Okt-2014, 09:55 WIB


 
 
WALHI: Kabinet Jokowi, Tempatkan Lingkungan Hidup di Bidang Kelas Kedua
KabarIndonesia - Sejak pelantikan 20 Oktober 2014, rakyat Indonesia menunggu dengan bersemangat pengumuman kabinet presiden Jokowi. Pengumuman ini tentunya membawa pesan harapan akan adanya    Pemerintahan yang
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 

 
Tak Datang 23 Okt 2014 17:37 WIB

Karyawan (Tak) Setia 16 Okt 2014 17:37 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Resensi Buku :  MINDSET SUKSES, JALUR CEPAT MENUJU KEBEBASAN FINANSIAL

 
BUDAYA

Resensi Buku : MINDSET SUKSES, JALUR CEPAT MENUJU KEBEBASAN FINANSIAL
Oleh : Fida Abbott | 07-Mei-2007, 02:47:39 WIB

Resensi Buku :

Judul        :  Mindset Sukses, Jalur Cepat Menuju Kebebasan Finansial
Kategori    :  Motivasional
Pengarang :  Jennie S. Bev
Penerbit    :  Lembaga Penerbitan FEUI
Cetakan    :  Pertama (Tahun 2007)
Tebal        :  86 halaman (dalam versi e-booknya)

KabarIndonesia - Setelah sukses besar dalam membagi-bagikan e-book gratisnya yang berjudul Mindset Sukses, Jalur Cepat Menuju Kebebasan Finansial yang berakhir pada akhir bulan April lalu, maka untuk mereka yang masih belum mendapatkan kesempatan men-download e-booknya, tidak perlu khawatir karena anda bisa mendapatkan buku ini dalam format aslinya yang direncanakan akan selesai proses penerbitannya di akhir bulan Mei ini.

Seperti apa yang pernah saya kemukakan dalam artikel pendek saya sebelumnya yang berjudul Termasuk Orang Sukses-kah Anda??? pada bulan April lalu bahwa e-book Jennie S. Bev yang berjudul MINDSET SUKSES, JALUR CEPAT MENUJU KEBEBASAN FINANSIAL ini telah menarik perhatian saya.  Meskipun saya termasuk orang yang cukup sibuk dan mempunyai kesibukan dari mengurus keluarga sendiri, pekerjaan dan aktifitas-aktifitas lainnya, ternyata saya masih bisa meluangkan waktu untuk membaca e-booknya itu dalam waktu 3 hari saja, ditambah dengan menyempatkan diri untuk menulis apa-apa yang baik untuk diingat dan dipelajari.  Saya menghitungnya dan sudah mencapai total 7,5 halaman.  Hal ini menunjukkan bahwa buku ini sangat menarik, diolah sedemikian rupa dan sesederhana mungkin untuk memudahkan para Pembacanya dalam memahami serta mencerna isinya. 

Dengan total halaman yang tidak begitu banyak, maka buku ini dapat dikategorikan sebagai buku saku yang dapat dibawa kemana pun anda pergi.  Maka lengkaplah sudah sebagai misinya untuk memotivasi para Pembacanya karena anda dapat dengan lebih mudah membawanya kemana pun anda pergi sehingga anda bisa membacanya di mana pun dan kapan pun anda berada disamping sebagai bahan pengingat untuk lebih memotivasi anda.

Apa yang baik dan baru dari bukunya itu?.  Yang utama adalah bahwa inti dari penulisan bukunya itu bertujuan untuk mencuci otak para Pembacanya tentang arti sebuah kesuksesan serta sekaligus memotivasi para Pembacanya untuk mengaplikasikannya melalui trik-trik yang telah Beliau uraikan.

Umumnya kesuksesan seseorang dilihat dari apa yang kita lihat dari luarnya, seperti rumah yg besar, modern dan mewah, karier bagus serta mempunyai jabatan penting, terhormat, kaya, punya mobil-mobil mewah dan lain-lainnya yang berhubungan dengan hal-hal materi. Melalui bukunya itu, Beliau ingin menunjukkan bahwa kesuksesan adalah mindset.  Segala apa yang dilihat dari luar bukanlah sukses itu sendiri melainkan akibat atau konsekuensi dari sukses itu sendiri.

Saya sependapat dengan apa yang telah Beliau sebutkan bahwa, "Success is a mindset.  It is not a Journey, nor a destination.  It is already within you".  Selanjutnya Beliau menjelaskan, "Saya adalah sukses dan sukses adalah saya.  Dengan menetapkan diri sebagai personifikasi sukses itu sendiri, maka segala respons dan interpretasi yang kita terapkan untuk diri sendiri dan untuk dunia dari kacamata kita merupakan penerusan dari sukses itu sendiri", sehingga dapat disebutkan mungkin dengan kata lain seperti yang Beliau tuliskan, "Mindset sukses adalah tulang punggung dari segala aktifitas kita.  Sukses sudah ada di dalam diri kita sendiri, tinggal dibangunkan saja dari tidurnya". 

Menurut Beliau bahwa mindset sukses itu bisa mengalahkan segalanya, termasuk ketakutan, kekurangan waktu dan kekurangan tenaga.  Keberanian, waktu dan tenaga akan datang dengan sendirinya apabila kita menyadari betul betapa internal power kita sangatlah besar.  Dan juga mindset sukses itu merupakan filter terbaik untuk menyaring orang-orang berkualitas sama di dalam hidup kita.  Ketertarikan seringkali terjadi secara alami maupun secara tiba-tiba.  Kemudian yang sangat penting untuk digarisbawahi pula dari apa yang telah saya dapatkan di sana adalah bahwa anda sendiri adalah sukses itu sendiri, bukan karena anda patut mendapatkannya, namun karena anda adalah sukses dan sukses adalah anda.

Oleh karena kepopuleran dari e-booknya itu yang telah menggegerkan orang-orang sejagad, tidak heranlah apabila begitu banyak media masa yang tertarik untuk memuat profil Beliau sebagai salah satu contoh orang sukses asal Indonesia yang telah bermukim di negara Paman Sam ini dengan begitu banyak suka dan duka yang telah Beliau alami sebelum menjadi orang sesukses sekarang ini.

Satu lagi yang jauh lebih penting adalah sesuai apa yang telah disebutkan oleh Beliau bahwa seluruh royalti yang diterima setiap satu semester dari penerbitan buku barunya ini akan dikumpulkan untuk disumbangkan ke sahabat-sahabat mungilnya di panti-panti asuhan dan pemberdayaan anak-anak terlantar.  Selain itu Beliau juga akan mengalokasikan dananya untuk membiayai segala macam kontes yang membangun dan membangkitkan motivasi di blog Beliau di http://www.jennieforindonesia.com/

Sebagai seorang Penulis yang handal, Beliau telah menelurkan 1.000 artikel dan lebih dari 60 buku elektronik (e-book) dan cetak yang diterbitkan di Indonesia, Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Perancis, Jerman, dan Singapura.  Sebuah penghargaan prestise juga pernah diraihnya, antara lain adalah penghargaan sebagai Penulis (Organisasi Resmi) dimana pada tahun 2003, Beliau telah mendapatkan penghargaan finalis EPPIE Award (USA) untuk kategori penulisan publikasi elektronik yang diterbitkan oleh FabJob, Inc. (Canada) yang berjudul Guide to Become a Management Consultant.


*****************////******************

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mungkinkah Suami Mengasuh Anak?oleh : Jumari Haryadi
17-Okt-2014, 23:18 WIB


 
  Mungkinkah Suami Mengasuh Anak? Tugas istri adalah mengasuh anak, namun peluang kerja untuk pria terbatas, terkadang posisinya terbalik. Justru istri bekerja menjadi TKI di luar negeri, sementara suami mengasuh anak di rumah. Pasangan suami istri sebaiknya berbagi peran mengasuh anaknya. Misalnya ketika
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Sastra Tanpa Riset 05 Okt 2014 10:09 WIB

 

 
Idul Adha di Leipzig 08 Okt 2014 13:16 WIB


 
Papua Kalahkan Sumut 24 Okt 2014 11:23 WIB


 

 

 

 

 

 

 
"Remote Sensing" untuk Masyarakat 13 Sep 2014 08:36 WIB

 
Selamat Melayani Pertua-Diaken 12 Okt 2014 11:13 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia