KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalKorem 044/GAPO Gagalkan Pencurian 15 Ton Minyak Pertamina oleh : Dedi Sugiri
30-Jul-2015, 17:21 WIB


 
 
Korem 044/GAPO Gagalkan Pencurian 15 Ton Minyak Pertamina
KabarIndonesia - Palembang, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Suko Basuki selaku Dansatgas penguatan Binter berhasil menggagalkan pencurian BBM Illegal hasil dari Illegal Tapping yang terjadi di daerah Gelombang Kota Prabumulih tepatnya di desa talang taling Rm. Empat Saudara Ambo Jln. Jend. Sudirman
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Pikiranku 19 Jul 2015 06:37 WIB

Hilang Arah 19 Jul 2015 06:35 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
BUDAYA

Selamat Berpuasa Tahun 2011 M-1432 H
Oleh : Rachmad Yuliadi Nasir | 02-Aug-2011, 10:26:38 WIB

KabarIndonesia - Tidak terasa kita sudah setahun yang lalu kita berpuasa, Awal bulan Agustus 2011 ini kita kembali berpuasa sesuai tuntuan agama Islam, bulan ramadhan harus berpuasa.

"Hai orang-orang yang beriman diwajbkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa, (yaitu) dalam beberapa hari yang tertentu. Maka barang siapa di antara kamu ada yang sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), maka (wajiblah baginya berpuasa) sebanyak hari yang ditinggalkan itu pada hari-hari yang lain. 
Dan wajib bagi orang-orang yang berat menjalankannya (jika mereka tidak berpuasa) membayar fidyah, (yaitu) : memberi makan seorang miskin. Barangsiapa yang dengan kerelaan hati mengerjakan kebajikan, maka itulah yang lebih baik baginya. Dan berpuasa lebih baik bagimu jika kamu mengetahui. (Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan bulan yang didalamnya diturunkan Al Qur'an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang haq dan yang batil).
 
Karena itu, barang siapa diantara kalian hadir (dinegeri tempat tinggalnya) dibulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu, dan barang siapa sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka) maka (wajiblah baginya berpuasa) sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain. (Al Baqarah : 183 - 185).
Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman kepada orang-orang yang beriman dari umat ini, memerintahkan kepada mereka untuk berpuasa yaitu menahan diri dari makan, minum dan jima', dengan niat ikhlas karena Allah Subhanahu wa Ta'ala. Karena di dalam puasa terkandung penyucian dan pembersihan jiwa dari perbuatan yang hina dan akhlak yang rendah.

Memang jika kita berpuasa, badan terasa lemas dan loyo tapi itu tetap sehat hikmah dari berpuasa itu sendiri salah satunya adalah merasakan lapar dan haus seperti yang dirasakan oleh kaum duafa. Dan anda tidak kita tidak akan mati jika berpuasa. 
Perintah agama islam itu mudah kita berpuasa mulai terbitnya matahari sampai terbenamnya matahari pula. Dan sebelum kita mulai berpuasa, maka ada namanya makan sahur, antara jam 2 sampai jam 4 dini hari. Dan makan sahur ini sangat dianjurkan oleh Nabi SAW, seperti dalam  sabda Beliau: Makan sahurlah kalian, karena pada makan sahur itu terdapat keberkahan.

"Diriwayatkan dari Sahl bin Saad r.a katanya: Rasulullah s.a.w bersabda: Sesungguhnya di dalam Surga itu terdapat pintu yang dinamakan Ar-Rayyan. Orang yang berpuasa akan masuk melalui pintu tersebut pada Hari Kiamat kelak. Tidak boleh masuk seorangpun kecuali mereka. Kelak akan ada pengumuman: Di manakah orang yang berpuasa? Mereka lalu berduyun-duyun masuk melalui pintu tersebut. Setelah orang yang terakhir dari mereka telah masuk, pintu tadi ditutup kembali. Tiada lagi orang lain yang akan memasukinya".

Dalam dunia perpolitikan Indonesia sekarang ini ada wacana pembubaran Partai Demokrat, pembubaran KPK serta pembubaran DPR. Di tengah masyarakat juga banyak beredar uang palsu yang harus kita waspadai bersama.
Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1432 H, mohon maaf lahir dan bathin, semoga amal ibadah kita di terima oleh Allah SWT...amin...salam rachmad...   


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mengelola Bisnis Menggiurkan di Tapanulioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
24-Jul-2015, 20:08 WIB


 
  Mengelola Bisnis Menggiurkan di Tapanuli Demam batu akik sudah berlangsung hampir setengah tahun sejak Februari 2015. Demam akik juga melanda kawasan Tapanuli di Sumatera Utara. Tapanuli Tengah misalnya sudah melakukan pameran akik. Fenomena akik juga mewarnai kawasan Tapanuli Utara. Awalnya hanya dua orang pengelola, belakangan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
TNI Polri Jangan Mau Diadu Domba 28 Jul 2015 09:27 WIB

Mewujudkan Damai Itu Indah 27 Jul 2015 23:03 WIB

 
Indonesia Sambut Ferrari 488 GTB 31 Jul 2015 10:18 WIB


 

 

 
PHE ONWJ Optimis Capai Target 31 Jul 2015 10:17 WIB


 
Jadwal Copa America 2015 11 Jun 2015 13:43 WIB

 
Mengenang Chris Siner Key Timu 13 Mei 2015 18:00 WIB

Badan Kecil, Semangat Tinggi 30 Apr 2015 07:41 WIB

 

 
Deteksi Kanker Sejak Dini 06 Jul 2015 22:55 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia