KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
HukumPemerintah Resmi Berlakukan PERPPU Terkait Hukuman Kebiri oleh : Yoes
26-Mei-2016, 11:09 WIB


 
 
Pemerintah Resmi Berlakukan PERPPU Terkait Hukuman Kebiri
KabarIndonesia - Presiden Joko Widodo akhirnya  menandatangani Peraturan Pemerintah Penganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, Rabu (25/05/2016).

Dalam Perppu itu, ada pemberatan pidana bagi
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Cinta Indonesia 18 Mei 2016 10:49 WIB

Bawa Aku 02 Mei 2016 09:24 WIB

 
Desa Cimanggu Menuju Desa Wisata 18 Mei 2016 10:53 WIB



 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
BUDAYA

Selamat Berpuasa Tahun 2011 M-1432 H
Oleh : Rachmad Yuliadi Nasir | 02-Aug-2011, 10:26:38 WIB

KabarIndonesia - Tidak terasa kita sudah setahun yang lalu kita berpuasa, Awal bulan Agustus 2011 ini kita kembali berpuasa sesuai tuntuan agama Islam, bulan ramadhan harus berpuasa.

"Hai orang-orang yang beriman diwajbkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa, (yaitu) dalam beberapa hari yang tertentu. Maka barang siapa di antara kamu ada yang sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), maka (wajiblah baginya berpuasa) sebanyak hari yang ditinggalkan itu pada hari-hari yang lain. 
Dan wajib bagi orang-orang yang berat menjalankannya (jika mereka tidak berpuasa) membayar fidyah, (yaitu) : memberi makan seorang miskin. Barangsiapa yang dengan kerelaan hati mengerjakan kebajikan, maka itulah yang lebih baik baginya. Dan berpuasa lebih baik bagimu jika kamu mengetahui. (Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan bulan yang didalamnya diturunkan Al Qur'an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang haq dan yang batil).
 
Karena itu, barang siapa diantara kalian hadir (dinegeri tempat tinggalnya) dibulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu, dan barang siapa sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka) maka (wajiblah baginya berpuasa) sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain. (Al Baqarah : 183 - 185).
Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman kepada orang-orang yang beriman dari umat ini, memerintahkan kepada mereka untuk berpuasa yaitu menahan diri dari makan, minum dan jima', dengan niat ikhlas karena Allah Subhanahu wa Ta'ala. Karena di dalam puasa terkandung penyucian dan pembersihan jiwa dari perbuatan yang hina dan akhlak yang rendah.

Memang jika kita berpuasa, badan terasa lemas dan loyo tapi itu tetap sehat hikmah dari berpuasa itu sendiri salah satunya adalah merasakan lapar dan haus seperti yang dirasakan oleh kaum duafa. Dan anda tidak kita tidak akan mati jika berpuasa. 
Perintah agama islam itu mudah kita berpuasa mulai terbitnya matahari sampai terbenamnya matahari pula. Dan sebelum kita mulai berpuasa, maka ada namanya makan sahur, antara jam 2 sampai jam 4 dini hari. Dan makan sahur ini sangat dianjurkan oleh Nabi SAW, seperti dalam  sabda Beliau: Makan sahurlah kalian, karena pada makan sahur itu terdapat keberkahan.

"Diriwayatkan dari Sahl bin Saad r.a katanya: Rasulullah s.a.w bersabda: Sesungguhnya di dalam Surga itu terdapat pintu yang dinamakan Ar-Rayyan. Orang yang berpuasa akan masuk melalui pintu tersebut pada Hari Kiamat kelak. Tidak boleh masuk seorangpun kecuali mereka. Kelak akan ada pengumuman: Di manakah orang yang berpuasa? Mereka lalu berduyun-duyun masuk melalui pintu tersebut. Setelah orang yang terakhir dari mereka telah masuk, pintu tadi ditutup kembali. Tiada lagi orang lain yang akan memasukinya".

Dalam dunia perpolitikan Indonesia sekarang ini ada wacana pembubaran Partai Demokrat, pembubaran KPK serta pembubaran DPR. Di tengah masyarakat juga banyak beredar uang palsu yang harus kita waspadai bersama.
Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1432 H, mohon maaf lahir dan bathin, semoga amal ibadah kita di terima oleh Allah SWT...amin...salam rachmad...   


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Aksi Damai Terkait Pelarangan Liputan Oknum DISHUBoleh : Muhammad Zakaria
25-Apr-2016, 23:45 WIB


 
  Aksi Damai Terkait Pelarangan Liputan Oknum DISHUB Puluhan Wartawan Aceh Tengah dan Bener Meriah di bawah Koordinasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Tengah mengelar Aksi Damai di Bundaran Simpang 5 Takengon (25/04/2016) terkait larangan liputan yang dilakukan oleh oknum Kabid Kominfo, Dinas Perhungan Aceh Tengah terhadap
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 

 

 

 

 

 

 
Pasar Tanpa Musolah 18 Mei 2016 10:47 WIB


 

 
Sekali Yesus Tetap Yesus 22 Apr 2016 15:02 WIB

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia