KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahPemprov Jateng Keliru Tafsirkan UU Kebudayaan oleh : Gunoto Saparie
16-Jan-2018, 22:54 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dinilai keliru dalam menafsirkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan. Undang-undang tersebut mengamanatkan pembentukan Lembaga Wali Amanat (LWA), namun pemprov justru memfasilitasi pendirian Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN).  
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
 
Sekeping hati 06 Jan 2018 16:05 WIB

 

 
BERITA LAINNYA
 
 

 

Bupati Parhan Ali dan Wakil Markus Hadiri Sembahyang Rebut di Desa Pelangas

 
BUDAYA

Bupati Parhan Ali dan Wakil Markus Hadiri Sembahyang Rebut di Desa Pelangas
Oleh : Bambang Prayudi | 05-Sep-2017, 19:14:04 WIB

KabarIndonesia - Simpang Teritip-Bangka Barat, Bertempat di klenteng Bhakti Mulya desa Pelangas kecamatan Simpang Teritip kabupaten Bangka Barat berlangsungnya 'sembahyang rebut' bagi masyarakat Tionghoa, Senin (4/9/17) malam.  

Bupati Bangka Barat Parhan Ali dan wakil Markus hadir dan memberikan kata sambutan dalam acara tersebut.Bupati Parhan Ali dalam pidatonya menyampaikan: "saya sangat bangga karena sampai saat ini tradisi budaya sembahyang rebut masyarakat Tionghoa di Bangka Barat ini masih berjalan dan terus dilestarikan,bahkan dari tahun ke tahun saya melihat kegiatan ini semakin ramai serta meriah"

 

Saat pewarta kabarindonesia.com berkeliling di sekitar halaman klenteng Bhakti Mulya, tampak sebuah patung raksasa yang dibuat panitia acara dari bambu dan tempelan kertas. Patung tersebut menurut masyarakat Tionghoa setempat adalah patung jin yang bernama Tai She Ja.Tai She Ja sendiri dijelaskan lebih lanjut oleh panitia acara adalah tokoh panglima di dalam cerita turun temurun nenek moyang mereka.


Selain patung tersebut tampak pula susunan susunan rak yang tinggi berisi berbagai macam makanan serta ada juga miniatur kapal yang dibuat oleh panitia.Tepat jam 00.00wib patung dan miniatur kapal tersebut akan di bakar dan berbagai macam makanan yang ada di dalam susunan rak tinggi akan menjadj rebutan warga.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Belajar Menjadi Orang Kaya 16 Jan 2018 08:56 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 
 

 

 
Kereta Kehidupan 03 Jan 2018 03:08 WIB

Kemarin Hari Ini dan Esok 03 Jan 2018 02:04 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia