KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniBahasa Indonesia Lebih Gampang, Kata Orang Jerman oleh : Mang Ucup
20-Jan-2019, 19:56 WIB


 
 
Oleh: Anna Knoebl
KabarIndonesia - Saya Anna, mahasiswi yang mengambil studi dengan bahasa pengantar Jerman di Universitas Passau. Sudah setahun saya berkutat di perkuliahan dengan bahasa pengantar Jerman, tapi tetap saja masih kesulitan untuk menulis formal. Padahal saya sudah belajar
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Filosofi Kopi 20 Jan 2019 01:57 WIB

Senja Kan Berlalu 19 Jan 2019 14:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
 

 

Erasmus Huis Sukses Tampilkan Pianis Alexander Ullman di Jakarta

 
BUDAYA

Erasmus Huis Sukses Tampilkan Pianis Alexander Ullman di Jakarta
Oleh : Buddy Wirawan | 13-Apr-2018, 15:01:14 WIB

KabarIndonesia - Lembaga Kebudayaan Belanda, Erasmus Huis, mengadakan acara konser tunggal menghadirkan Alexander Ullman, bertempat di The Erasmus Huis, Kedubes Belanda, Jl. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 11 April 2018. Alexander Ullman adalah pemenang pertama Franz Liszt Piano Competition ke-11 yang berlangsung di Utrecht, Belanda, tahun 2017 lalu. Tidak kurang dari 300 penonton menyaksikan konser anak muda berkebangsaan Inggris ini yang berlangsung dari pukul 19.30 hingga 21.45 WIB.

Hadir menyaksikan konser ini antara lain, Duta Besar Belanda untuk Indonesia, H.E. drs. Rob Swartbol; Deputy Director Erasmus Huis, drs. J. J. M (Joice) Nijssen; dan sejumlah pejabat kedubes Belanda, serta masyarakat Belanda yang ada di Jakarta. Selain itu, turut hadir juga Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), Wilson Lalengke, yang mendapat undangan langsung dari Almamaternya di Belanda, Universitas Utrecht, bersama rekan studinya di universitas yang sama, Marlinda J Sumampow dan Muhammad Faisal. 

Dalam penampilannya yang pertama di Indonesia itu, Alexander yang asal London ini membawakan belasan lagu-lagu instrumentalia gubahan Franz Liszt, seorang komposer Hungaria yang hidup pada abad ke-19 (1811-1886). Sebagaimana dicatat sejarah, semasa hidupnya Liszt adalah seorang pianis dan guru music yang telah menghasilkan tidak kurang dari 700 komposisi musik klasik, termasuk lagu-lagu rohani dan puisi simponi. Selain karya-karya Liszt sebagai lagu-lagu utama, Alexander juga membawakan komposisi musik karya dua komposer ternama Rusia, Pyotr Ilyich Tchaikovsky (1840-1893), dan Igor Fyodorovich Stravinsky (1882-1971). 

Selain di Jakarta, Alexander Ullman dijadwalkan akan mengadakan konser selanjutnya di Surabaya pada tanggal 14 April 2018 bertempat di Balai Adika, Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur; dan di Medan pada 16 April 2018, bertempat di Auditorium Wesley Methodist Church, Medan, Sumatera Utara. Dari Indonesia, Alexander bersama Executive Director of the Liszt Competition, Rob Hilberink, yang juga adalah alumni Universitas Utrecht, akan melanjutkan lawatan konsernya ke Australia. 

"Konser ini cukup menarik dan menyenangkan, terutama karena bisa menjadi ajang bertemu kawan lama maupun kawan baru. Sebagai orang Indonesia tulen yang sejak kecil kurang terbiasa dengan musik klasik, permainan piano yang bagus dari Alexander terasa agak asing bagi saya. Apalagi cukup lama penampilannya karena belasan komposisi lagu dimainkan. Tapi, jika ada event seperti ini lagi, saya memilih akan datang lagi," tandas Wilson ketika dimintai kesan-kesannya usai menyaksikan konser tunggal Alexander Ullman.

Usai konser, nampak Alexander yang terlihat cukup gagah dengan balutan hem putih dan jas hitamnya sibuk melayani permintaan foto bersama ratusan fans yang telah menunggunya di halaman Erasmus Huis.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
 
Muallaf Zaman "Now"! 07 Jan 2019 18:38 WIB

 
 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia