KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRektor Universitas Pendidikan Indonesia Tutup Usia oleh : Barnabas Subagio
23-Apr-2017, 20:52 WIB


 
 
KabarIndonesia - Bandung, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Furqon, MA. Ph.D., menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (22/4/2017) pukul 10:25 WIB di Rumah Sakit Advent, Jl. Cihampelas No.161, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung.
Menurut informasi yang dihimpun pewarta KabarIndonesia, awalnya beliau sedang
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA








 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Nantikanlah Kedatanganku 25 Apr 2017 23:06 WIB

Dalam Diam... 12 Apr 2017 17:58 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Ajak Warga Jakarta Bersatu 10 Apr 2017 22:11 WIB


 

 

Friska Olivia Panggabean, Wakili Sumut di Ajang Miss Indonesia

 
BUDAYA

Friska Olivia Panggabean, Wakili Sumut di Ajang Miss Indonesia
Oleh : Argopandoyo Tri Hanggono | 11-Apr-2017, 21:02:51 WIB

KabarIndonesia - Provinsi Sumatera Utara patut berbangga dengan masuknya seorang putri daerah yang akan mewakili Sumatera Utara dalam ajang Miss Indonesia tahun 2017.

Pada tanggal 10 April 2017 yang lalu, gadis cantik bernama Friska Olivia Panggabean, masuk dalam proses karantina guna mengikuti tahapan final pada ajang pemilihan yang diselenggarakan oleh MNC group ini.

Mahasiswi Sastra Inggeris dari Universitas Sumatera Utara semester 2 ini berhasil melewati dua seleksi dari tingkat kabupaten/kota dan tingkat provinsi Sumatera Utara. Gadis manis yang biasa disapa Olive ini memiliki daya tarik, penampilan dan sikap yang sangat menarik, terutama kecerdasan yang dimilikinya.

Olive yang masih berusia 18 tahun ini adalah anak ke dua dari pasangan Jhonson Panggabean dan Farida boru Pangaribuan. Olive berasal dari keluarga berprestasi pada bidangnya. Ayahnya pengacara aktif yang dipercaya sebagai Ketua Pomparan Panggabean se-Jabodetabek. Olive juga saudara kandung dari penyanyi rohani Clara Panggabean.

Gadis kelahiran Medan 12 Juli 1998 ini mewakili provinsi berpenduduk 12 juta, yang akan menjadi kebanggaan bangso batak yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan juga dunia. Jhonson menyatakan kebanggaan karena Olive bisa mewakili Sumatera Utara, bukan lantaran Olive anaknya namun juga karean menurutnya tumbuh lagi tokoh bagi orang batak, khususnya dari marga Panggabean.

Jhonson tetap meminta Olive untuk rendah hati. "Andalkan Tuhan, berpegang teguh padanya," demikian ungkap pengacara senior itu. dan sebagai orang tua tentunya Johnson mendoakan agar Olive bisa meraih juara satu pada ajang itu. Dan kemenangan itu tentu dengan bantuan seluruh masyarakat yang berbangga diri dengan kejayaan Negara, provinsi, suku, atau mungkin juga marga Panggabean.

Olive sendiri mengaku bahwa ia juga mempersiapkan diri dengan mempelajari berbagai hal yang pernah dilakukan para pendahulunya dalam ajang yang sama, baik yang pada tingkat nasional, terutama juga yang berasal dari provinsi yang sama.

Inilah saatnya putri Sumatera Utara menjadi Miss Indonesia. Karena sejak ajang ini digelar, putri Sumatera Utara belum berkesempatan meraih gelar Miss Indonesia. Pada kesempatan ini pula, Olive yang sangat bersemangat menempatkan Sumatera Utara untuk meraih kemenangan, menaruh harapan dukungan kepada seluruh masyarakat Batak di dunia dan di Indonesia.

"Saya Olivia boru Panggabean memohon dukungan," demikian ungkapnya pada wartawan. Dukungan yang dimaksud adalah dukungan dari masyarakat Sumatera Utara, seluruh masyarakat Batak di mana pun, keluarga besar Panggabean.

"Untuk Ompung, amangtua, inangtua," katanya membuka permohonan dukungan, "amanguda, unanguda, tulang, nantulang, amangboru, inangboru," katanya lagi melanjutkan, "pada ito dan kaka, untuk mendukung saya di final nanti," lanjutnya menutup perbincangan dengan senyum manisnya.*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Koreografi Tari Kontemporeroleh : Zulkarnaen Syri Lokesywara
04-Apr-2017, 01:32 WIB


 
  Koreografi Tari Kontemporer Mahasiswa jurusan Seni Tari Semester IV ISI Surakarta melaksanakan ujian koreografi tari kontemporer menggunakan media benda keras di Teater Kecil ISI Surakarta, Senin, 3 April 2017. Berbagai benda keras digunakan sebagai media para mahasiswa mengeksplorasi gerak, mulai dari payung, kurungan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
MAKASSAR: Kota Plural dan Nyaman 19 Apr 2017 22:12 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia