KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahUsulan Pembentukan Wartawan Unit DPRD Tidak Dijawab Pemkab Serdang Bedagai oleh : Agus Suriadi
21-Nov-2017, 20:36 WIB


 
 
Kabar Indonesia - Serdang Bedagai, Sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sergai terkait pembahasan R-APBD Sergai TA 2018, Kamis (16/11)  di gedung DPRD Sergai, Dusun II Desa Firdaus, Sei Rampah.Sambil menyampaikan pandangan umum Fraksi, tiga fraksi antara lain
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

Kontemplasi (تفكر) 23 Nov 2017 09:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
BUDAYA

Gubsu Tengku Erry Kagumi Paduan Suara SMA Negeri Teluk Dalam Nias Selatan
Oleh : Danny Melani Butarbutar | 14-Sep-2017, 12:58:18 WIB

KabarIndonesia - Nias Selatan, Ada yang menarik dalam rangkaian puncak acara Hari Keluarga Nasional tingkat Provinsi Sumut yang dilaksanakan di kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Rabu (13/9/2017) sore. Di sela-sela acara yang dihadiri langsung Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi itu diisi penampilan hiburan paduan suara dan atraksi lompat batu yang mengundang decak kagum hadirin. Demikian dikabarkan Biro Humas dan Protokol Gubsu pada pewarta kabarindonesia melalui email.

Paduan suara yang dibawakan oleh pelajar SMAN 1 Teluk Dalam berhasil menghibur ribuan masyarakat yang hadir di lapangan Orurusa, tempat perhelatan digelar. Diiringi alat musik modern, para pelajar ini membawakan berbagai lagu dengan baik. Mereka membawakan lagu Nias dan lagu-lagu khas etnis Sumut lainnya dengan aransemen musik yang dinamis. Penampilan para pelajar berseragam merah ini juga mendapat pujian dari Gubernur Sumut Tengku Erry. 
Usai prosesi acara, Gubernur menyempatkan diri mendatangi panggung di sebelah kiri tempat paduan suara. Tengku Erry menyapa para pelajar tersebut, dan menyampaikan pujian atas penampilan yang baru saja disuguhkan. Kedatangan Erry ke panggung paduan suara sontak membuat para pelajar tersebut berteriak senang. Mereka pun langsung mengajak Tengku Erry naik ke panggung untuk berselfie. "Pak.. ayok pak, selfie kita," ujar seorang pelajar.

Tidak ingin mengecewakan para pelajar tersebut, Gubsu lantas naik panggung dan bergabung dengan para peserta paduan suara. Erry pun berinisiatif  merekam momen foto bersama para remaja itu di ponsel miliknya. Keceriaan pelajar sepertinya membuat Gubernur  terhibur. Sesekali dia tertawa melihat gaya anak-anak muda Teluk Dalam terebut.

Selain terhadap penampilan paduan suara, Gubernur juga memuji para pemuda yang menampilkan atraksi lompat batu. Menurut nya atraksi tersebut sangat menarik dan unik sehingga perlu terus dilestarikan.(*)                                  

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Mendes PDTT Ajak Astra Lanjutkan Membangun Indonesia dari Wilayah Terluar Mendes PDTT Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo melakukan pemeriksaan darah di booth pengobatan gratis yang disediakan dalam acara Festival Kesehatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Hotel Rinra Makassar hari ini (18/11). Acara Festival Kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia