KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
ProfilEyang Dokter dan Kemenangan Kehidupan oleh : Kabarindonesia
22-Mei-2019, 08:38 WIB


 
 
KabaIndonesia - Bagi sebagian besar orang, menulis narasi kehidupan dalam bentuk autobiografi adalah percuma dan membuang-buang waktu. Tidak sedikit pula orang yang menganggap bahwa hidup terlalu biasa untuk dituliskan menjadi sebuah autobiografi. Tidak ada yang menarik dalam kehidupan, begitulah anggapan
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Menunggu 19 Mei 2019 16:15 WIB

SYEH SITI JENAR 16 Mei 2019 15:44 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Mengenang Peristiwa 21 Mei 1998 22 Mei 2019 14:14 WIB

 
 
BUDAYA

Gunkan Seni Wayang Kulit Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI
Oleh : Muh Nurcholis | 18-Des-2018, 15:33:21 WIB

KabarIndonesia - Pacitan, Melalui pagelaran seni budaya Wayang Kulit, Anggota DPR - RI Dapil 7 Jawa Timur Edhie Baskoro Yudhoyono atau biasa disapa Ibas sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Desa Pakis Kecamatan Nawangan Kabupaten Pacitan, Jumat (14/12/18) malam.

Ribuan masyarakat pun memadati lapangan Desa Pakis untuk menikmati pagelaran Wayang Kulit oleh Dalang Kondang Ki Anom Suroto. Pengunjung tidak hanya berasal dari Pacitan, ada yang yang dari Ponorogo dan bahkan ada yang berasal dari Wonogiri Jawa Tengah.

Melalui pagelaran Wayang Kulit, Ibas ajak para pemuda di Kecamatan Nawangan tetap menjaga danĀ  senantiasa melestarikan budaya leluhur bangsa yang menjadi identitas bangsa. "Budaya merupakan filosofi kehidupan. Kita sebagai generasi Milenial harus memperkenalkan, mempertahankan, serta mengenalkan pada anak cucu kita. Agar ciri khas bangsa ini tidak hilang ditelan zaman," ajak Ibas.

Ibas juga menegaskan bahwa generasi Milenial harus bisa mengamalkan Empat Pilar Kebangsaan. "Bangsa kita merupakan bangsa yang besar, mati kita amalkan Empat Pilar Kebangsaan, agar masyarakat bisa menjaga kesatuhan dan keutuhan bangsa", ucap Ibas saat sambutan.

Dengan mengangkat lakon "Bima Sakti" Ibas mengajak generasi muda menjadi bagian dari pembangunnan bangsa, memiliki etoa kerja yang bagus, serta pantang menyerah dalam menjalani kehidupan.

Sementara itu, Shadik warga Desa Pakis Baru Kecamatan Nawangan merasa bangga dan senang bisa bertemu dengan Putra ke 2 SBY tersebut. "Saya merasa sangat senang bisa bertemu dengan Mas Ibas langsung. Bahkan walaupun hujan, saya tetap bela-belain datang supaya bisa bertemu Mas Ibas langsung. Semoga kedepan Mas Ibas bisa lebih memperhatikan masyarakat Pacitan dan membawa Pacitan ke arah yang lebih baik", terang Shadik saat menikmati Pagelaran Wayang Kulit yang di dalangi Ki Anom Suroto tersebut. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Persiapan Puasa Sahur Dahulu 19 Mei 2019 15:43 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB


 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia