KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar janji bagian (8), telah kita simak bagaimana DKI Jakarta yang ditinggalkan Jokowi sejak Pilpres 2014 digantikan dengan baik oleh Ahok-Djarot sampai tiba waktunya digelar kembali
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
JENUH 17 Jul 2019 15:06 WIB

Sayapku Telah Patah 08 Jul 2019 10:34 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
PWI Jaya Gelar Orientasi Wartawan 17 Jul 2019 16:02 WIB


 
 
BUDAYA

Jambi Raih Penghargaan 'Karya Desain Perhiasan Pilihan'
Oleh : Sunarto | 22-Des-2008, 22:50:21 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Keikutsertaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi dalam Pameran Perhiasan Mutu Manikam Nusantara Indonesia Tahun 2008, di Gedung Jakarta Covention Center (JCC), Senayan Jakarta, yang berakhir Minggu (21/12) berhasil meraih penghargaan “Karya Desain Perhiasan pilihan” untuk kategori Desain Perhiasan Tradisonal Indonesia.  

Tim juri yang diketuai oleh Ibu Titty Bakrie, dan Wakil Ketuanya Ibu Asmoro Damais, dengan anggota masing-masing; Ibu Koestriastuti Basuki, Ibu Yanna Diah, Ibu Cicie Sulisto, Madame Diana Walfer dan Madame Majela Mohamid, yang dikoordinir oleh Bapak Prieyo Pratomo, HDII, dalam pameran yang dibuka langsung oleh Ibu Negara Ny. Hj. Ani  Bambang Yudhoyono, pada 18 Desember 2008 ini, telah memberikan penilaian dibidang ; kategori Rancangan Perhiasan Tradisional Indonesia, kategori Rancangan Perhiasan Modern Indonesia dan kategori Rancangan Kontemporer Indonesia.  

Dari keseluruhan peserta pameran Mutumanikam Nusantara Indonesia tahun 2008, yang berlangsung selama empat hari (18-21 Desember), dewan juri berhasil menyeleksi 58 karya desain dari tiga rancangan perhiasan untuk setiap kategori yang ditetapkan sebagai penerima penghargaan “Karya Desain Perhiasan Pilihan” masing-masing; Untuk Kategori Desain Perhiasan Tradisonal Indonesia diraih oleh Dekranasda Provinsi Jambi, dengan judul karya Icong Kincai, yang berhasil menyisihkan Disperindakop Provinsi Sulawesi Tenggara dengan judul karya Set Bunga Anggrek, dan Dekranasda Provinsi Kelimantan Tengah, dengan judul karya Bross Mandau.  

Sedangkan untuk kategori Desain Perhiasan Modern Indonesia diraih oleh Uttty Wakari dengan judul karya Giwang Jawa, setelah berhasil menyisihkan F. Xaverius Silver dengan judul karya Sparkling dan Made Mantra dengan judul karya Pena Kulit Pari.  

Diraihnya Penghargaan ini membuktikan pengakuan dunia yang pernah diraih perajin Jambi pada beberpa event pameran yang dilaksanakan di luar negeri, dan Jambi selalu mendapatkan penghargaan, sebagaimana sering disampaikan Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Ratu Munawwaroh Zulkifli, saat memberikan motivasi kepada para perajin Jambi untuk lebih giat berkarya.  



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com
 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia