KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
EkonomiMenjadi Milenial Produktif Masa Pandemi Covid-19 oleh : Setyo Sudirman
09-Sep-2020, 16:35 WIB


 
 
KabarIndonesia - Salah satu kepiawaian generasi milenial dibandingkan generasi sebelumnya adalah kemahiran dalam teknologi. Boleh dikata, generasi memang sudah terpapar teknologi sudah sejak lahir.

Kalau generasi sebelum milenial biasa menikmati teknologi dengan gegap gempita televisi, milenial sudah beda arahnya dengan
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Jogya Java Carnival 2010

 
BUDAYA

Jogya Java Carnival 2010
Oleh : Teguh Sarwono | 19-Okt-2010, 23:49:02 WIB

KabarIndonesia - Sabtu, 16 Oktober 2010. Sejak pukul 16.00 WIB, sepanjang jalan Malioboro sampai alun-alun utara Kota Yogyakarta sudah mulai ramai dengan orang-orang yang hendak menyaksikan perhelatan akbar tahunan Kota Yogyakarta; Jogja Java Carnival. Sejak tiga tahun yang lalu, Pemerintah Kota Yogyakarta menggelar acara serupa dalam rangka memperingati HUT Kota Yogyakarta.

Menurut Pak Hery, Walikota Kota Yogyakarta, JJC merupakan perhelatan seni budaya yang diharapkan menjadi ciri khas Kota Yogyakarta yang diharapkan mampu meningkatkan jumlah wisatawan, baik domestik maupun mancanegara ke Kota Yogyakarta, sekaligus menegaskan eksistensi Yogyakarta sebagai kota budaya.

Dalam perhelatan yang diselenggarakan pada malam hari itu, puluhan kelompok dari berbagai lapisan menyajikan berbagai atraksi yang dikemas begitu bagus dan menarik. Sebelumnya mereka melakukan pawai dari taman parkir Abu Bakar Ali, menyusuri jalan Malioboro, jalan Ahmad Yani menuju alun-alun utara untuk berbagai atraksi di depan Gubernur DIY, Menteri Budaya dan Pariwisata, Walikota Yogyakarta dan sejumlah tamu undangan serta ribuan penonton yang berasal dari dalam maupun luar kota Yogyakarta.

Para penonton yang begitu antusias menyaksikan acara tersebut, berjubel di sepanjang jalan. Mereka rela berdiri berdesak-desakan demi menyaksikan acara kebanggaan Kota Yogyakarta itu. Bahkan banyak di antara mereka yang memanjat menara, baliho dan tembok pagar di sepanjang jalan demi mendapatkan tempat yang paling tepat untuk dapat melihat peserta pawai. Tua muda, besar kecil, bahkan beberapa wisatawan asing turut serta dalam keramaian ini. Sebuah keluarga wisatawan asing, keluarga muda dengan tiga anak kecil mereka, dengan asyiknya larut di tengah kerumunan penonton.

"Harmonight", yang menjadi tema Jogja Java Carnival tahun 2010 sungguh menyuguhkan suatu harmoni kehidupan yang semarak. Kemeriahan Jogja Java Carnival semakin lengkap dengan pesta kembang api yang dilaksanakan di beberapa titik sebagai penutup acara itu. Sebuah pesta kembang api yang cukup spektakuler.

Semoga kemeriahan dan harmoni di malam Jogja Java Carnival sungguh berimbas pada terwujudnya harmoni dalam kehidupan, masyarakat Yogyakarta dan Indonesia pada umumnya. (*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia