KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiIkuti Program-Program Istimewa Selama Masa Pendaftaran PMOH oleh : Redaksi-kabarindonesia
21-Jan-2018, 03:19 WIB


 
 
KabarIndonesia - Selamat Tahun Baru! "Tahun Baru, Aktifitas Baru" adalah suatu pernyataan yang umum dan sering kita dengar. Di tahun baru 2018 ini, adakah aktifitas baru yang akan Anda lakukan? Bila Anda menyukai dunia tulis-menulis atau ingin belajar menulis, bergabunglah bersama
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sekeping hati 06 Jan 2018 16:05 WIB

 

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Kebesaran Sultan Iskandar Muda Dipandang Sebelah Mata

 
BUDAYA

Kebesaran Sultan Iskandar Muda Dipandang Sebelah Mata
Oleh : Bang Rachmad | 29-Des-2017, 12:47:13 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh, Sultan Iskandar Muda adalah salah satu Sultan Aceh yang sangat terkenal. Beliau memerintah kesultanan Aceh sejak 1607-1636 dengan wilayah kekuasaannya sampai Thailand Selatan hingga Malaysia.

Pada tanggal 27 Desember 2017, rakyat Aceh yang digagas oleh Satuan Tugas Percepatan Pembangunan Aceh (Satgas PPA) memperingati wafatnya Sultan Agung yaitu Haul Sultan Iskandar Muda ke-381. Akan tetapi dalam peringatan Haul Sultan Iskandar Muda ke-381yang dilaksanakan di kompleks kuburan raja-raja Aceh disamping pendopo gubernur Aceh ini tidak terlihat seorang pun pejabat VIP atau birokrat.

Terkait hal ini warga Aceh mempertanyakan keberadaan Gubernur /Wakil Gubernur Aceh, Walikota/Wakil Walikota Banda Aceh, Pangdam Iskandar Muda, Danlanud (SIM) Sultan Iskandar Muda pada peringatan Haul Sultan Iskandar Muda ke-381. Mereka semua absen alias tidak hadir sesal Ketua Panitia Haul Sultan Iskandar Muda ke-381, Fahmi Pribadi Desky.

Seharusnya Pemerintah Aceh peduli dengan peringatan Haul Sultan Iskandar Muda ini, beliau sosok yang menjadi panutan bagi Bangsa Aceh. Apa Pemerintah Aceh tidak paham sejarah, seharusnya Pemerintah Aceh mendukung kegiatan seperti ini. Aneh sekali Sultan Iskandar Muda adalah sultan Aceh yang sangat besar, namanya diabadikan sebagai nama jalan Sultan Iskandar Muda , nama bandara internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), nama Rumah Sakit Kesdam Iskandar Muda , nama Kodam Iskandar Muda, nama kapal perang KRI Sultan Iskandar Muda 367 serta yang terakhir pada Agustus 2017 nama RSUD Nagan Raya menjadi RSUD Sultan Iskandar Muda.

Sultan Iskandar Muda mangkat tanggal 29 Rajab 1046 Hijriah, bertepatan dengan 27 Desember 1636 Masehi. Dan pada hari Rabu, 27 Desember 2017 para pengiat sejarah bersama Satuan Tugas Percepatan Pembangunan Aceh (Satgas PPA) memperingati acara Haul Sultan Iskandar Muda ke-381 secara sederhana.  

Acara Haul Sultan Iskandar Muda ke-381 diisi dengan beragam kegiatan seperti Zikir dan Tausiah oleh Ust. Zul Arafah, sejarah singkat tentang Sultan Iskandar Muda oleh Tgk. Abdul Azis dan H. Abdurrahman Kaoy. Ada juga Peusijuek Ahli Waris Sultan oleh Teungku Ahmad Tajudin (Abi Lampisang) serta santunan anak yatim piatu sebayak 70 orang. 
Puncak acara Haul Sultan Iskandar Muda ke-381 adalah penetapan dan Peusijuek Ahli Waris Sultan yaitu Teungku Putroe Safiatuddin Cahya Nuralam dan dilanjutkan ramah tamah.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
KTP-El Tetap Berlaku Seumur Hidup 20 Jan 2018 07:58 WIB


 
 

 

 

 

 

 
 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia