KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
EkonomiMenjadi Milenial Produktif Masa Pandemi Covid-19 oleh : Setyo Sudirman
09-Sep-2020, 16:35 WIB


 
 
KabarIndonesia - Salah satu kepiawaian generasi milenial dibandingkan generasi sebelumnya adalah kemahiran dalam teknologi. Boleh dikata, generasi memang sudah terpapar teknologi sudah sejak lahir.

Kalau generasi sebelum milenial biasa menikmati teknologi dengan gegap gempita televisi, milenial sudah beda arahnya dengan
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Kesan Ditutupnya Rubrik Puisi dan Cerpen di Salah Satu Surat Kabar Banten

 
BUDAYA

Kesan Ditutupnya Rubrik Puisi dan Cerpen di Salah Satu Surat Kabar Banten
Oleh : Sumala Djaya | 28-Sep-2010, 01:31:44 WIB

KabarIndonesia - Sejalan terus lahirnya penulis-penulis muda di tataran Banten khususnya dan Negeri kita tercinta pada umumnya tentu hadirnya rubrik (ruang publikasi) Puisi dan Cerpen dapat menyegarkan ruang budaya di kalangan intelktual dan pelajar di tanah Banten. Tapi penulis merasa terhenyak dan menyayangkan tindakan Redaktur Budaya yang sudah begitu karib dengan penulis atas ditutupnya rubrik tersebut. 

Penulis sepenuhnya memang mengerti mengapa kebijakan tersebut diambil. Tapi kiranya hal itu tidaklah mematahkan semangat kita. Sebab sebagaimana penulis pribadi, penyair atau seniman umumnya tidaklah begitu memprioritaskan hal-hal yang bersifat komersil dalam berkarya; tak perlu kiranya kita menghiraukan individu yang justeru akan menjatuhkan integritas kita yang tentu saja ingin terus menyumbangkan sedekah ilmu kepada masyrakat umum. Dengan ditutupnya rubrik ini ruang ekspresi seni yang memang kurang mendapatkan perhatian tentu akan menjadi sangat sempit di Banten, di Serang khususnya.

"Melalui sastra kita dapat bergaul dan berdialog akrab dengan budaya berbeda secara anggun dan mendalam, bukan dengan cara yang dangkal, karena untuk mengenal suatu bangsa, cara terbaik adalah membaca dunia batin dan renungannya, yakni karya-karya sastranya". Begitulah ungkap Jamal D. Rahman, Pemimpin Redaksi Majalah Sastra Horisson jika boleh penulis pinjam. Merujuk ungkapan Mas Jamal D. Rahman tersebut itulah penulis berharap Banten tidak hanya dikenal dengan Jawara dan hal lainnya, tapi juga ada yang dapat mengenali dunia batinnya.

Mungkin tulisan ini bersifat personal jika dibaca dengan klise. Tapi jika dibaca secara intens, penulis sama sekali tak hendak memrioritaskan kepentingan pribadi; sebagai seorang penyair dan pecinta sastra. (*)


* Penulis: Penulis Fiksi dan Pecinta Sastra


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//  

 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembalioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
10-Jun-2020, 09:39 WIB


 
  Obyek Wisata Rohani Salib Kasih Dibuka Kembali Obyek wisata rohani Salib Kasih di pegunungan Siatas Barita, Tapanuli Utara dibuka kembali sejak Jumat (5/6), setelah dua bulan lebih ditutup akibat wabah Covid-19. Lokasi wisata ini salah satu destinasi unggulan yang dibangun bupati Lundu Panjaitan tahun 1993. Puluhan ribu
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia