KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Kodim 0406/Mura Gelar Festival dan Pagelaran Seni Budaya Reog Ponorogo

 
BUDAYA

Kodim 0406/Mura Gelar Festival dan Pagelaran Seni Budaya Reog Ponorogo
Oleh : Dedi Sugiri | 21-Sep-2017, 15:51:43 WIB

KabarIndonesia - Penrem 044/Gapo, Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-72 tahun 2017, Satuan Kodim 0406/Mura menyelenggarakan kegiatan Festival dan Pagelaran seni budaya "Reog Ponorogo". Festival ini diikuti oleh 14 Sanggar Kesenian Reog Ponorogo se-Sumbagsel diantaranya dari Bengkulu, Palembang, Jambi dan Lampung, yang dipusatkan di kelurahan Ponorogo kec. Lubuklinggau Utara l kota Lubuklinggau, Minggu (21/9/2017).    
Festival dan pagelaran seni budaya Reog Ponorogo ini bertujuan untuk memupuk rasa cinta tanah air dan bangsa serta mempertahankan  nilai-nilai budaya asli Indonesia dari pengaruh budaya asing dan dampak dari globalisasi dan modernisasi. Selain itu, kegiatan ini merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama sanggar seni budaya dari berbagai daerah serta memberikan hiburan sekaligus sosialisasi tentang keragaman budaya asli Indonesia kepada masyarakat. 

Bahwa keragaman budaya asli Indonesia yang merupakan warisan nenek moyang harus tetap kita lestarikan sebagai identitas dan jati diri bangsa Indonesia. Masyarakat sangat menyambut baik dan sangat antusias untuk menyaksikan bahkan berperan serta pada Festival dan Pagelaran Seni Budaya Reog Ponorogo ini.

 
Menurut warga dan peserta, kegiatan Festival ini baru pertama kali dilaksanakan yang sebelumnya hanya pertunjukan. Masyarakat juga menilai bahwa kegiatan ini merupakan wujud peran serta TNI dalam melestarikan Budaya Bangsa Indonesia, serta menunjukan bahwa TNI sangat dekat dengan rakyat.(*)   

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia