KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia - Pada Nukilan Buku Jokowi Utusan Semesta: Sekali Lagi Semesta Membuktikan Tidak Pernah Ingkar janji bagian (8), telah kita simak bagaimana DKI Jakarta yang ditinggalkan Jokowi sejak Pilpres 2014 digantikan dengan baik oleh Ahok-Djarot sampai tiba waktunya digelar kembali
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
JENUH 17 Jul 2019 15:06 WIB

Sayapku Telah Patah 08 Jul 2019 10:34 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
PWI Jaya Gelar Orientasi Wartawan 17 Jul 2019 16:02 WIB


 
 
BUDAYA

Malam Ini, Repertoar "Tikungan Iblis" Karya Cak Nun di TIM
Oleh : Bambang M. Yanto | 30-Des-2008, 17:46:39 WIB

KabarIndonesia - Artis film yang juga penyanyi Novia Kolopaking hatinya berbunga - bunga saat ditawari sutradara Jujuk Prabowo untuk peran ganda Siti Majnunah dan Lazeerta dalam lakon repertoar "Tikungan Iblis" yang Selasa malam ini pentas di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

"Bagaimana tak senang, sudah lama aku ingin berpentas lagi bermain teater. Apalagi peran ganda itu memang cocok dengan karakter saya. Pokoknya saya enjoy banget," kata Novia Kolopaking yang istri tercintanya budayawan Emha "Cak Nun" Ainun Nadjib yang ditemui dalam acara gladi resik pentas 'Tikungan Iblis' di Graha Bhakti Budaya TIM, Jakarta.

Pentas repertoar "Tikungan Iblis" yang berangkat dari teks puisi panjang karya budayawan Emha Ainun Nadjib, kata Indra Tranggono dari Teater Dinasti, ditafsir dan diterjemahkan dalam bahasa pemanggunan baik secara teaterikal yang mengeksplorasi unsur pengadegan, alur cerita dramatiknya.

Di samping itu, menurut Gajah Abiyoso, secara musikal didukung musik tradisional gamelan Kyai Kanjeng berkolaborasi musik modern biola, keyboard, drum, guitar. "Untuk menghidupkan repertoar 'Tikungan Iblis' diselipkan film animasi sekaligus mengawinkan unsur multimedia.

Lakon "Tikungan Iblis" selain didukung Novia juga dimainkan Joko Kamto berperan Smarabhumi bergelar Sang Iblis, Novi Budianto (Den Baguse Prawito)-memaparkan kisah perjalanan eksistensial manusia dari awal penciptaan Adam, hingga masa dimana manusia telah berkembang biak dan membangun peradaban Iblis.

"Untuk mengetahui akhir petualangan sang Iblis, biar tak menyesal, silahkan nikmati pementasan Tikungan Iblis di Graha Bhakti Budaya TIM. Dijamin Anda pasti terpuaskan," seloroh Novia Kolopaking pada pewarta HOKI. Seperti diketahui bersama, lakon Tikungan Iblis ini telah dipentaskan di berbagai kota, termasuk Yogyakarta. (*)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com




 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Cara Asik Menikmati Mudik 23 Mei 2019 13:11 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia