KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Nasional21 JUNI HARI ISTIMEWA oleh : Tonny Djayalaksana
24-Aug-2019, 15:51 WIB


 
 
KabarIndonesia - Dihadirkannya seorang saksi ahli dari pihak terkait yaitu Prof Dr Edward Omar Sharif Hiariej yang kesaksiannya mampu mementahkan semua dalil-dalil pihak pemohon secara baik dan luar biasa. Melalui kesaksiannya tersebut maka tanggal 21 Juni 2019 itupun seperti menjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
BUDAYA

Minat Masyarakat Terhadap Pelatihan di PSBW Melati Sangat Besar
Oleh : Muji Setiawan | 20-Des-2013, 17:53:20 WIB

KabarIndonesia - Banjarbaru, Untuk menangani permasalahan masyarakat rawan sosial ekonomi, pemerintah Provinsi Kaliantan Selatan melalui Panti Sosial Bina Wanita (PSBW) Melati Banjarbaru, terus melakukan kegiatan pelatihan keterampilan, terutama bagi wanita yang berpendidikan rendah dan berstatus rawan sosial ekonomi.

Pelatihan ketrampilan yang diberikan di PSBW Melati terhadap para wanita rawan sosial ekonomi tersebut, yaitu ketrampilan jahit menjahit, dan ketrampilan perawatan wajah dan tubuh.

Di Kalimantan Selatan sendiri, jumlah wanita rawan sosial ekonomi tergolong cukup banyak, sehingga untuk merekruk peserta pelatihan ketrampilan bagi wanita rawan sosial ekonomi, PSBW – Melati Banjarbaru, melakukan seleksi di kabupaten kota di Kalimantan Selatan.

Kepala PSBW – Melati Banjarbaru, melalui Bagian Tata Usaha, Agus Meliana, mengatakan karena keterbatasan fasilitas untuk perekrutan peserta ketrampilan bagi wanita berstatus rawan sosial ekonomi yang cukup banyak di Kalimantan Selatan, pihaknya hanya membatasi 60 orang setiap angkatan. Kendati, minat masyarakat yang ingin menjadi peserta pelatihan ketrampilan sangat besar.

“ Animo masyarakat yang ingin mendapatkan pelatihan ketrampilan di Panti Sosial Bina Wanita Melati ini, sangat besar. Namun karena keterbatasan fasilitas yang dimiliki, kita hanya menerima sebanyak 60 orang setiap angkatan. Meski demikian, pihaknya akan terus berupaya agar mereka yang berminat bisa mengikuti pelatihan ketrampilan dengan menggantikan posisi mereka yang mengundurkan diri,” jelas Agus Meliana.

Para peserta yang mengikuti pelatihan ketrampilan di PSBW-Melati, diberikan peralatan menjahit, seperti mensin jahit dan peralatan pendukung lainnya. Demikian juga dengan peserta pelatihan ketrampilan tata rias wajah dan tubuh akan dimagangkan di lembaga pendidikan ketrampilan berlisensi di Banjarbaru. Untuk tahun angkatan 2014 mendatang, PSBW –melati akan menambah satu jenis ketrampilan lagi, yaitu tata boga.

Sebelum bergerak dalam pembinaan ketrampilan bagi wanita rawan sosial ekonomi, PSBW-Melati merupakan panti sosial yang berfungsi melakukan pembinaan terhadap wanita Penjaja Seks Komersial atau PSK. (*)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
DI ATAS LANGIT ADA LANGIT 23 Aug 2019 14:03 WIB


 

 

 
Investasi Dengan Uang Receh 20 Aug 2019 12:01 WIB


 

 

 

 

 

 

 
Apakah (Cukup) Anda Senang? 16 Aug 2019 11:04 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia