KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiTerbuka Kesempatan Magang di Harian Online KabarIndonesia oleh : Redaksi-kabarindonesia
24-Apr-2019, 03:27 WIB


 
 
KabarIndonesia - Bila Anda seorang mahasiswa/mahasiswi dari berbagai fakultas di wilayah Indonesia dan memiliki minat di dunia media online termasuk penulisan artikel dan pengeditan, redaksi Harian Online KabarIndonesia (HOKI) memberikan kesempatan magang di HOKI selama satu tahun sebagai Tim Redaktur.
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pasangan Abadi 13 Apr 2019 04:16 WIB

Sepenggal Kisah dari Menoreh (2) 24 Mar 2019 06:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
BUDAYA

Minat Masyarakat Terhadap Pelatihan di PSBW Melati Sangat Besar
Oleh : Muji Setiawan | 20-Des-2013, 17:53:20 WIB

KabarIndonesia - Banjarbaru, Untuk menangani permasalahan masyarakat rawan sosial ekonomi, pemerintah Provinsi Kaliantan Selatan melalui Panti Sosial Bina Wanita (PSBW) Melati Banjarbaru, terus melakukan kegiatan pelatihan keterampilan, terutama bagi wanita yang berpendidikan rendah dan berstatus rawan sosial ekonomi.

Pelatihan ketrampilan yang diberikan di PSBW Melati terhadap para wanita rawan sosial ekonomi tersebut, yaitu ketrampilan jahit menjahit, dan ketrampilan perawatan wajah dan tubuh.

Di Kalimantan Selatan sendiri, jumlah wanita rawan sosial ekonomi tergolong cukup banyak, sehingga untuk merekruk peserta pelatihan ketrampilan bagi wanita rawan sosial ekonomi, PSBW – Melati Banjarbaru, melakukan seleksi di kabupaten kota di Kalimantan Selatan.

Kepala PSBW – Melati Banjarbaru, melalui Bagian Tata Usaha, Agus Meliana, mengatakan karena keterbatasan fasilitas untuk perekrutan peserta ketrampilan bagi wanita berstatus rawan sosial ekonomi yang cukup banyak di Kalimantan Selatan, pihaknya hanya membatasi 60 orang setiap angkatan. Kendati, minat masyarakat yang ingin menjadi peserta pelatihan ketrampilan sangat besar.

“ Animo masyarakat yang ingin mendapatkan pelatihan ketrampilan di Panti Sosial Bina Wanita Melati ini, sangat besar. Namun karena keterbatasan fasilitas yang dimiliki, kita hanya menerima sebanyak 60 orang setiap angkatan. Meski demikian, pihaknya akan terus berupaya agar mereka yang berminat bisa mengikuti pelatihan ketrampilan dengan menggantikan posisi mereka yang mengundurkan diri,” jelas Agus Meliana.

Para peserta yang mengikuti pelatihan ketrampilan di PSBW-Melati, diberikan peralatan menjahit, seperti mensin jahit dan peralatan pendukung lainnya. Demikian juga dengan peserta pelatihan ketrampilan tata rias wajah dan tubuh akan dimagangkan di lembaga pendidikan ketrampilan berlisensi di Banjarbaru. Untuk tahun angkatan 2014 mendatang, PSBW –melati akan menambah satu jenis ketrampilan lagi, yaitu tata boga.

Sebelum bergerak dalam pembinaan ketrampilan bagi wanita rawan sosial ekonomi, PSBW-Melati merupakan panti sosial yang berfungsi melakukan pembinaan terhadap wanita Penjaja Seks Komersial atau PSK. (*)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Hanya Satu Produk Indonesia di "Asia Society and Museum"oleh : Fida Abbott
21-Apr-2019, 05:24 WIB


 
  Hanya Satu Produk Indonesia di "Asia Society and Museum" berlokasi di 725 Park Ave, New York, NY 10021; berukuran tidak besar; memiliki dua lantai dan lantai bawah tanah. Lantai pertama untuk pendaftaran para tamu yang berkunjung, kafe, dan toko suvenir. Lantai dua untuk museum yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Batu Bertuah (1) 25 Apr 2019 16:15 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia