KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiDua Minggu Berlatih Menulis Bersama PMOH untuk Para Pelajar SMP dan SMA oleh : Redaksi-kabarindonesia
02-Jun-2020, 01:39 WIB


 
 
KabarIndonesia - Selamat Idul Fitri! Masih dalam situasi masa lebaran ini, Harian Online KabarIndonesia (HOKI) kembali membuka pelatihan menulis online Tahun Ajaran (Tajar) XII, 2020. Pada Tajar ini khusus diperuntukkan bagi para pelajar SMP dan SMA untuk mengisi masa liburan
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 
Melawan Hoax Virus Corona 21 Mei 2020 15:19 WIB


 
Kami Masih Punya Rasa Malu 31 Mei 2020 11:30 WIB

Aroma Kematian 09 Mei 2020 13:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Desainer Sang Pemuja Setan 29 Mei 2020 13:08 WIB


 
 
BUDAYA

Minat Masyarakat Terhadap Pelatihan di PSBW Melati Sangat Besar
Oleh : Muji Setiawan | 20-Des-2013, 17:53:20 WIB

KabarIndonesia - Banjarbaru, Untuk menangani permasalahan masyarakat rawan sosial ekonomi, pemerintah Provinsi Kaliantan Selatan melalui Panti Sosial Bina Wanita (PSBW) Melati Banjarbaru, terus melakukan kegiatan pelatihan keterampilan, terutama bagi wanita yang berpendidikan rendah dan berstatus rawan sosial ekonomi.

Pelatihan ketrampilan yang diberikan di PSBW Melati terhadap para wanita rawan sosial ekonomi tersebut, yaitu ketrampilan jahit menjahit, dan ketrampilan perawatan wajah dan tubuh.

Di Kalimantan Selatan sendiri, jumlah wanita rawan sosial ekonomi tergolong cukup banyak, sehingga untuk merekruk peserta pelatihan ketrampilan bagi wanita rawan sosial ekonomi, PSBW – Melati Banjarbaru, melakukan seleksi di kabupaten kota di Kalimantan Selatan.

Kepala PSBW – Melati Banjarbaru, melalui Bagian Tata Usaha, Agus Meliana, mengatakan karena keterbatasan fasilitas untuk perekrutan peserta ketrampilan bagi wanita berstatus rawan sosial ekonomi yang cukup banyak di Kalimantan Selatan, pihaknya hanya membatasi 60 orang setiap angkatan. Kendati, minat masyarakat yang ingin menjadi peserta pelatihan ketrampilan sangat besar.

“ Animo masyarakat yang ingin mendapatkan pelatihan ketrampilan di Panti Sosial Bina Wanita Melati ini, sangat besar. Namun karena keterbatasan fasilitas yang dimiliki, kita hanya menerima sebanyak 60 orang setiap angkatan. Meski demikian, pihaknya akan terus berupaya agar mereka yang berminat bisa mengikuti pelatihan ketrampilan dengan menggantikan posisi mereka yang mengundurkan diri,” jelas Agus Meliana.

Para peserta yang mengikuti pelatihan ketrampilan di PSBW-Melati, diberikan peralatan menjahit, seperti mensin jahit dan peralatan pendukung lainnya. Demikian juga dengan peserta pelatihan ketrampilan tata rias wajah dan tubuh akan dimagangkan di lembaga pendidikan ketrampilan berlisensi di Banjarbaru. Untuk tahun angkatan 2014 mendatang, PSBW –melati akan menambah satu jenis ketrampilan lagi, yaitu tata boga.

Sebelum bergerak dalam pembinaan ketrampilan bagi wanita rawan sosial ekonomi, PSBW-Melati merupakan panti sosial yang berfungsi melakukan pembinaan terhadap wanita Penjaja Seks Komersial atau PSK. (*)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sambal Oelek Indonesia Buatan ASoleh : Fida Abbott
02-Jun-2020, 02:23 WIB


 
  Sambal Oelek Indonesia Buatan AS Sambal Oelek ini saya temukan di Walmart Supercenter, Parkesburg, Pennsylvania. Awalnya saya mengira buatan salah satu negara Asia selain Indonesia karena tulisan di depan botolnya. Ternyata buatan Amerika Serikat. Tampaknya Indonesia harus meningkatkan persaingannya di pasar bebas dan jeli membidik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
DIE HARD - SUSAH MATEK 23 Mei 2020 10:41 WIB

 

 

 

 

 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia