KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJalan Berliku Divestasi Tuntas, Kontrak Karya Freeport Sah Menjadi IUPK oleh : Wahyu Ari Wicaksono
22-Des-2018, 04:36 WIB


 
 
KabarIndonesia - Setelah sekitar dua tahun proses negosiasi intensif yang melibatkan pemerintah, Holding Industri Pertambangan PT INALUM (Persero), Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, akhirnya pada hari ini telah resmi terjadi pengalihan saham mayoritas (divestasi) PT Freeport Indonesia (PTFI)
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Filosofi Kopi 20 Jan 2019 01:57 WIB

Senja Kan Berlalu 19 Jan 2019 14:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
 

 
 
BUDAYA

Minat Masyarakat Terhadap Pelatihan di PSBW Melati Sangat Besar
Oleh : Muji Setiawan | 20-Des-2013, 17:53:20 WIB

KabarIndonesia - Banjarbaru, Untuk menangani permasalahan masyarakat rawan sosial ekonomi, pemerintah Provinsi Kaliantan Selatan melalui Panti Sosial Bina Wanita (PSBW) Melati Banjarbaru, terus melakukan kegiatan pelatihan keterampilan, terutama bagi wanita yang berpendidikan rendah dan berstatus rawan sosial ekonomi.

Pelatihan ketrampilan yang diberikan di PSBW Melati terhadap para wanita rawan sosial ekonomi tersebut, yaitu ketrampilan jahit menjahit, dan ketrampilan perawatan wajah dan tubuh.

Di Kalimantan Selatan sendiri, jumlah wanita rawan sosial ekonomi tergolong cukup banyak, sehingga untuk merekruk peserta pelatihan ketrampilan bagi wanita rawan sosial ekonomi, PSBW – Melati Banjarbaru, melakukan seleksi di kabupaten kota di Kalimantan Selatan.

Kepala PSBW – Melati Banjarbaru, melalui Bagian Tata Usaha, Agus Meliana, mengatakan karena keterbatasan fasilitas untuk perekrutan peserta ketrampilan bagi wanita berstatus rawan sosial ekonomi yang cukup banyak di Kalimantan Selatan, pihaknya hanya membatasi 60 orang setiap angkatan. Kendati, minat masyarakat yang ingin menjadi peserta pelatihan ketrampilan sangat besar.

“ Animo masyarakat yang ingin mendapatkan pelatihan ketrampilan di Panti Sosial Bina Wanita Melati ini, sangat besar. Namun karena keterbatasan fasilitas yang dimiliki, kita hanya menerima sebanyak 60 orang setiap angkatan. Meski demikian, pihaknya akan terus berupaya agar mereka yang berminat bisa mengikuti pelatihan ketrampilan dengan menggantikan posisi mereka yang mengundurkan diri,” jelas Agus Meliana.

Para peserta yang mengikuti pelatihan ketrampilan di PSBW-Melati, diberikan peralatan menjahit, seperti mensin jahit dan peralatan pendukung lainnya. Demikian juga dengan peserta pelatihan ketrampilan tata rias wajah dan tubuh akan dimagangkan di lembaga pendidikan ketrampilan berlisensi di Banjarbaru. Untuk tahun angkatan 2014 mendatang, PSBW –melati akan menambah satu jenis ketrampilan lagi, yaitu tata boga.

Sebelum bergerak dalam pembinaan ketrampilan bagi wanita rawan sosial ekonomi, PSBW-Melati merupakan panti sosial yang berfungsi melakukan pembinaan terhadap wanita Penjaja Seks Komersial atau PSK. (*)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 
 
Muallaf Zaman "Now"! 07 Jan 2019 18:38 WIB

 
 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB

 

 

 
Haruskah Beragama? 18 Jan 2019 16:17 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia