KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiTol Laut, Tol Langit dan Tol Media (Sebuah Kesaksian Untuk HUT ke-13 HOKI) oleh : Wahyu Ari Wicaksono
12-Nov-2019, 01:10 WIB


 
 
KabarIndonesia - Sekarang ini perkembangan teknologi media telah berkembang dengan luar biasa. Apalagi ketika muncul teknologi yang disebut sosial media. Kemunculan sosial media telah membuat banyak hal berubah. Mulai dari industri, bisnis, kehidupan sosial, gaya hidup dan banyak lainnya. Salah
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Komedi Politik 02 Okt 2019 11:10 WIB

Antara Jarak dan Doa 21 Sep 2019 10:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

PSN ISMD Putra Setia Meriahkan Acara Kirab Pusaka Pakwan Padjajaran

 
BUDAYA

PSN ISMD Putra Setia Meriahkan Acara Kirab Pusaka Pakwan Padjajaran
Oleh : Rohmah S | 07-Mei-2018, 22:51:57 WIB

KabarIndonesia - Bogor,  Tak kurang sekitar ratusan budayawan dan pesilat dari padepokan silat se-Jawa Barat tumpah ruah menghadiri acara “Kirab Pusaka Pakwan Padjajaran dan Kaul Silat untuk NKRI” di lapangan Sempur Bogor, Minggu 6 Mei 2018.

Mulai dari Balaikota hingga lapangan Sempur masyarakat memadati pinggir jalan untuk menyaksikan arak-arakan berbagai macam benda pusaka peninggalan Kerajaan Padjajaran. Tak ketinggalan pula, ratusan pesilat dari berbagai padepokan silat di Jakarta dan Jawa Barat berjalan rapi mengawal benda peninggalan leluhur Jawa.

Di antara perguruan silat yang turut serta meramaikan acara Kirab Pusaka Pakwan Pajajaran adalah PSN ISMD Putra Setia. Dengan langkah penuh semangat, para pesilat PSN ISMD Putra Setia mengikuti pawai yang dimulai tepat pukul 07.00 WIB dari Balaikota Bogor. Dalam acara kirab tersebut, tampak hadir beberapa pengurus PSN ISMD Putra Setia di lapangan Sempur. Ketua Harian PSN ISMD Putra Setia Sodikin, Penasehat perguruan Agung, Novi Hasfullah, Ketua Cabang Depok M. Idris dan pengurus lainnya ikut berbaur dengan pesilat dari perguruan lain di tengah lapangan.

Pergelaran acara Kirab Pusaka Pakwan Padjajaran dan Kaul Perguruan Silat ini merupakan acara yang baru pertama kali digelar. Namun acara tersebut sudah mampu menyedot perhatian masyarakat Bogor dan wisatawan yang kebetulan sedang berkunjung ke Kota Bogor.

Main Apry, salah seorang pesilat PSN ISMD Putra Setia menyatakan, acara seperti ini bagus untuk mengangkat dan melestarikan kebudayaan tradisional bela diri Indonesia, Silat. “Yuk, kita jadikan acara ini sebagai salah satu tonggak untuk kebangkitan budaya silat di Indonesia dan khususnya di tanah Pasundan ini. Silat bisa menjadi salah satu wadah untuk menjalin tali silaturahmi. Silat bisa menjadi cara juga untuk mempersatukan bangsa,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga Main menaruh harapan agar acara kirab pusaka bisa berlangsung secara rutin dan menjadi agenda tetap dari Pemda Bogor. “Saya berharap acara kirab pusaka ini tidak hanya terputus untuk sekali pelakasanaan, tetapi bisa berlanjut di tahun depan. Mungkin pelaksanaannya bisa lebih meriah lagi dan pemberitahuan ke padepokan yang lain juga lebih gencar,” harap Main Apry. (*)

Keterangan Foto:

Sesepuh Silat, Main Apry (Ketiga dari Kiri) duduk bersama beberapa pesilat lainnya.


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utaraoleh : Sesmon Toberius Butarbutar
25-Sep-2019, 15:25 WIB


 
  Peninjauan Proses Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara Camat Nassau Timbul Sipahutar (kiri) meninjau Pendaftaran Pilkades di Desa Lumban Rau Utara, Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba Samosir, Rabu (25/09/2019)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia