KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Batik adalah Indonesia 13 Okt 2018 19:47 WIB

Penyair Sang Waktu 31 Aug 2018 11:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB


 
 
BUDAYA

PT. XL Axiata Tbk Meraih Sertifikasi ISO 27001
Oleh : Jajang Kawentar | 21-Nov-2017, 20:33:20 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Untuk meningkatkan keamanan data pelanggan, PT XL Axiata Tbk (EXCL) terus berbenah. Hal ini terbukti atas prestasinya meraih Sertifikasi ISO 27001 sebagai standar baku penerapan Information Security Management System ( ISMS ).

Sertifikasi ini diberikan kepada perusahaan untuk kemampuannya dalam merencanakan, mengelola, mereview, dan melakukan peningkatan lebih lanjut atas upaya mengamankan informasi di perusahaan. Ruang lingkup yang telah disertifikasi XL Axiata adalah berkaitan dengan data pelanggan. Dengan meraih Sertifikat ISO 27001, maka XL Axiata telah memenuhi sejumlah ketentuan pemerintah yang ditujukan kepada pelaku industri vital dan strategis seperti telekomunikasi.

Hal ini disampaikan Direktur/Chief Service Management Officer XL Axiata Yessie D Yosetya dalam jumpa persnya di Jakarta (16 Nopember 2017). Yessie mengatakan, perusahaan berkomitmen meningkatkan kenyamanan dan rasa aman bagi pelanggan dengan menerapkan standar internasional ISO 27001. Khususnya dalam menjaga keamanan data pelanggan.

"Sebenarnya XL sudah mendapatkan Sertifikasi ISO 27001 sejak tahun 2016 lalu, namun masih dalam ruang lingkup yang terbatas pada unit bisnis yang berhubungan dengan produk enterprise. Kemudian, tahun ini XL memperluas lagi ruang lingkupnya hingga mencakup layanan end-to-end proteksi data pelanggan, baik di sisi layanan telekomunikasi maupun sisi teknologi informasi," imbuhnya.

"Bukan hal yang mudah untuk memperoleh Sertifikasi ISO 27001, karena selain harus lolos audit dari badan sertifikasi ISO, juga harus mampu secara konsisten menjalankan sistem keamanan yang sesuai standar tinggi ini secara ketat di mana secara berkala juga dilakukan audit setiap tahun”, sebut Yessie.

Menurutnya dengan berbekal Sertifikasi ISO 27001 dari British Standard Institute (BSI) tersebut, XL Axiata memiliki kemampuan sebanding dengan perusahaan-perusahaan kelas dunia dalam memproteksi data pelanggan. Pencapaian ini menjadi modal sangat berharga bagi perusahaan untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan dan masyarakat luas dalam menggunakan layanan atau solusi XL Axiata.

"Nilai strategis lainnya yang bisa XL Axiata peroleh setelah meraih Sertifikasi ISO 27001 yaitu bahwa metode dan eksekusi yang selama ini dijalankan untuk mengamankan data pelanggan sudah sesuai dengan standar baku global. Selain itu, XL Axiata juga telah merealisasikan amanat Undang Undang dalam melakukan perlindungan terhadap pengelolaan data pelanggan," pungkasnya.

Selanjutnya kata Jessie sertifikasi ini juga mendorong transformasi kultur perusahaan untuk memprioritaskan aspek keamanan informasi sebagai bagian dari model bisnis digital. Setelah memiliki Sertifikat ISO 27001, XL Axiata juga akan semakin percaya diri untuk mengembangkan layanan, terutama solusi yang berbasis enterprise dengan pelanggan dari kalangan perusahaan untuk solusi-solusi bisnis tersebut aspek pengamanan informasi dan data sangat krusial. Selain itu, XL Axiata juga bisa mengembangkan solusi berbasis layanan keuangan, seperti misalnya XL tunai, yang juga mengharuskan adanya jaminan keamanan informasi dan data secara ketat, sesuai dengan yang disyaratkan oleh regulator.

Perlu disampaikan sebagai gambaran bahwa BSI merupakan badan sertifikasi ISO sekaligus lembaga yang menjadi rujukan standarisasi di Inggris.(*)

(Dikutip dari berbagai sumber, www.indopremier.com)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Bakul Kejujuran 17 Okt 2018 13:02 WIB

 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 
Manfaat Membaca 22 Sep 2018 15:12 WIB

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia