KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalDI ATAS LANGIT ADA LANGIT oleh : Tonny Djayalaksana
23-Aug-2019, 14:03 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pengacara 02 dalam Sidang Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) yaitu Bambang Widjojanto seperti menyimpan agenda tersendiri. Hal itu terlihat dari kejanggalan-kejanggalan yang saya ungkapkan sebelumnya.

Sidang pun berlanjut dengan acara mendengarkan saksi dan ahli dari
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB


 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
BUDAYA

Pagelaran Awal Tahun Pameran Foto Bung Hatta di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta
Oleh : Isye Dewi | 27-Jan-2018, 12:28:08 WIB

KabarIndonesia - Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta mengawali awal tahun dengan kegiatan Pameran Foto Bung Hatta. Meski pada tahun 2017 mampu mendapatkan kunjungan ratusan ribu,  Vredeburg tak mau hanya berdiam diri. 

Hatta atau yang lebih dikenal dengan Bung Hatta adalah sosok pemimpin yang berwatak jujur, disipilin, muslim yang saleh, negarawan yang demokrat, dan ekonom yang berideologi kerakyatan. Mohammad Hatta dilahirkan di Bukittinggi pada 12 Agustus 1902. Ayahanda Mohammad Hatta adalah haji Mohammad Djamil, seorang guru mursyid, sebuah persaudaraan sufi atau tarekat di Sumatera Barat.Ayahnya meninggal dunia ketika Mohammad Hatta berusia delapan bulan.Ibunda Mohammad Hatta bernama Siti Saleha.

Sejak kecil Bung Hatta bersekolah di sekolah Belanda. Pendidikan dasarnya diselesaikan di Europese Lagere School (ELS) di Bukittinggi tahun 1916. Kemudian melanjutkan ke Meer Uitgebreid Lagere School (MULO) di Padang tahun 1919 dan tahun 1921 menyelesaikan sekolah di Batavia di Handel Middlebare School (Sekolah menengah Dagang). Kemudian ia melanjutkan kuliah di Rotterdam, Belanda di Nederland Handelschogeschool (Sekolah Tinggi Ekonomi). Bung Hatta merupakan seorang aktivis pergerakan nasional yang sangat disegani karena sikapnya.

Ayo mengenali lebih dekat Bung Hatta melalui  Pameran Foto Bung Hatta ini terbuka untuk umum di teras Diorama II Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta mulai 25 Januari-1Maret 2018.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Investasi Dengan Uang Receh 20 Aug 2019 12:01 WIB


 

 

 

 

 

 

 
Apakah (Cukup) Anda Senang? 16 Aug 2019 11:04 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia