KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
RohaniDualitas Ghaib-Nyata (2): Menemukan Resonansi Ilahi oleh : Tonny Djayalaksana
10-Des-2018, 15:05 WIB


 
 
KabarIndonesia - Pada tulisan "Dualitas Ghaib-Nyata Bagian 1" telah dipaparkan tentang adanya fenomena manusia yang bisa berbicara dengan flora dan fauna. Temuan kenyataan tersebut serupa dengan yang diceritakan dalam Al Quran tentang Nabi Daud dan Nabi Sulaiman yang diberi keutamaan
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sepertiga Malam 05 Nov 2018 15:57 WIB

Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
BUDAYA

Pagelaran Awal Tahun Pameran Foto Bung Hatta di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta
Oleh : Dewi Nur Indahsari | 27-Jan-2018, 12:28:08 WIB

KabarIndonesia - Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta mengawali awal tahun dengan kegiatan Pameran Foto Bung Hatta. Meski pada tahun 2017 mampu mendapatkan kunjungan ratusan ribu,  Vredeburg tak mau hanya berdiam diri. 

Hatta atau yang lebih dikenal dengan Bung Hatta adalah sosok pemimpin yang berwatak jujur, disipilin, muslim yang saleh, negarawan yang demokrat, dan ekonom yang berideologi kerakyatan. Mohammad Hatta dilahirkan di Bukittinggi pada 12 Agustus 1902. Ayahanda Mohammad Hatta adalah haji Mohammad Djamil, seorang guru mursyid, sebuah persaudaraan sufi atau tarekat di Sumatera Barat.Ayahnya meninggal dunia ketika Mohammad Hatta berusia delapan bulan.Ibunda Mohammad Hatta bernama Siti Saleha.

Sejak kecil Bung Hatta bersekolah di sekolah Belanda. Pendidikan dasarnya diselesaikan di Europese Lagere School (ELS) di Bukittinggi tahun 1916. Kemudian melanjutkan ke Meer Uitgebreid Lagere School (MULO) di Padang tahun 1919 dan tahun 1921 menyelesaikan sekolah di Batavia di Handel Middlebare School (Sekolah menengah Dagang). Kemudian ia melanjutkan kuliah di Rotterdam, Belanda di Nederland Handelschogeschool (Sekolah Tinggi Ekonomi). Bung Hatta merupakan seorang aktivis pergerakan nasional yang sangat disegani karena sikapnya.

Ayo mengenali lebih dekat Bung Hatta melalui  Pameran Foto Bung Hatta ini terbuka untuk umum di teras Diorama II Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta mulai 25 Januari-1Maret 2018.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australiaoleh : Rohmah S
10-Des-2018, 22:14 WIB


 
  Pergelaran Swimrun Pertama di Asia Tenggara-Australia 20 pelari dari 6 negara: Indonesia, Australia, Amerika, Inggris, New Zealand dan Swedia ikuti swimrun di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dengan jarak lari 20km dan berenang 3km. Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (kiri)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia