KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Nyatakan Tiga Hari Berkabung Nasional atas Wafatnya Habibie oleh : Danny Melani Butarbutar
11-Sep-2019, 14:48 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Dikabarkan, pada hari ini Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18,05 WIB, Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie (B J Habibie), telah meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, pada usia 83 tahun. Jenazah almarhum telah diberangkatkan dari
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Siapa Kau Siapa Aku? 02 Sep 2019 10:28 WIB

AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
BUDAYA

Peringati HIMAS, Yonif 411/Kostrad Bersama Suku Kanum Kirab Keliling Kampung
Oleh : Iin Suwandi | 15-Aug-2019, 15:42:48 WIB

KabarIndonesia- Sebagai upaya melestarikan budaya adat dan mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat, Satgas Yonif 411/Kostrad bersama Suku Kanum menggelar kirab keliling kampung dalam acara peringatan Hari Internasional Masyarakat Adat Sedunia (HIMAS).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (11/8/2019)   
Dansatgas menjelaskan bahwa perayaan HIMAS digelar setiap tanggal 9 Agustus oleh PBB dan masyarakat adat di berbagai negara, termasuk Indonesia. Tahun ini dilaksanakan pada Jumat (9/8), oleh personel Pos Rawabiru dengan masyarakat Suku Kanum bertempat di Kampung Rawabiru, Distrik Sotta.   
"Personel Satgas Pos Rawabiru yang dipimpin Danpos (Letda Inf Raden Aditya) bersama warga kampung Rawabiru mengadakan acara peringatan HIMAS sebagai bentuk melestarikan budaya dan mempererat silaturahmi," ucap Dansatgas.   
Pada perayaan tersebut, personel Satgas beserta masyarakat melaksanakan kirab mengelilingi Kampung Kanum dengan memainkan alat musik khas Suku Kanum, tarian adat dan bernyanyi bersama.   
"Kita (Satgas) akan selalu membina hubungan baik dengan masyarakat, salah satu nya adalah dengan melestarikan budaya adat setempat, sehingga kedepan akan tercipta ikatan kekeluargaan yang kuat antara Satgas dan Masyarakat di sekitar pos," sambungnya. 
Kepala Suku Kanum, Khoi Dimar menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada bapak TNI dari Satgas Yonif MR 411 Kostrad yang telah menyelenggarakan acara peringatan Hari Masyarakat Adat Sedunia di kampung Rawabiru, semoga semakin memperat hubungan silaturahmi kita semua.   
Acara memperingati HIMAS tersebut, di akhiri dengan kegiatan makan bersama yang digelar di Pos Rawabiru.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia