KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniGoogle Machine Substitusi Peran Otak Peserta Didik oleh : Rizal Napitupulu
23-Feb-2017, 06:50 WIB


 
 
Google Machine Substitusi Peran Otak Peserta Didik
KabarIndonesia - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui kurikulum 2013 (K-13) mensyaratkan peserta didik setidaknya memiliki pemenuhan akan kompetensi pengetahuan, keterampilan, dan sikap. K-13 meyakini adanya keseimbangan soft skills dan hard skills merupakan gambaran pribadi peserta didik yang berkualitas. Menelisik salah
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Ayah 11 Feb 2017 17:13 WIB

Kisah Februari 11 Feb 2017 17:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

RESENSI BUKU: Semangat yang Membakar

 
BUDAYA

RESENSI BUKU: Semangat yang Membakar
Oleh : Viviana Widjaja | 31-Mei-2010, 00:21:25 WIB

KabarIndonesia - Enthusiasm adalah sebuah novel yang menarik dan mengandung penuh harapan berdasarkan kisah nyata penulisnya sendiri, Fida R. Abbott, Redaktur Pelaksana HOKI dan sekaligus Direktur Pelatihan Menulis Online HOKI (PMOH). Novel karya anak bangsa ini telah memenangkan Pinnacle Book Achievement Award di musim semi, April 2010 untuk kategori novel dari North American Bookdealer Exchange (NABE).

Dalam karya yang luar biasa ini, Fida menceritakan perjalanan hidupnya bagaimana antusiasme memainkan peran penting dalam mengejar impiannya di dunia menulis dengan bahasa Inggris sebagai bahasa keduanya di Amerika Serikat, negara yang ia tinggal sekarang.

Ia menarasikan pengalamannya, keluarga dan hubungannya, inspirasinya, dan perjalanan hidupnya dalam mencapai apa yang diharapkannya. Novel ini merupakan cerminan kehidupannya sendiri, bagaimana ia menghadapi hambatan, bagaimana ia menangani hidup, bagaimana ia mengilhami orang lain, bagaimana ia menyentuh kehidupan orang lain melalui karya-karyanya, dan bagaimana ia mencapai keberhasilan yang menakjubkan dalam hidupnya—ramuan bumbu-bumbu kehidupan yang lengkap dan menawan.

Saya menikmati bagaimana ia menceritakan saat mengejar impiannya sebagai seorang penulis dengan bahasa Inggris sebagai bahasa keduanya. Ia menampilkan hidupnya yang sederhana tetapi menarik dan dapat mengingatnya secara detail. Ia memiliki kemampuan dalam membaurkan kisah masa lalu, sekarang dan mimpinya untuk masa depan secara baik dalam novelnya.

Ia menceritakan perjalanan kehidupannya secara terbuka, ditaburi dengan pengaruh budaya dan bahasa ibunya, Bahasa Indonesia, menjadikan novel ini unik dan khusus. Ia melibatkan pula cerita keluarga, kerabat dan teman-temannya di dalam novel ini.

Enthusiasm sangat menarik untuk dibaca, menjadi sumber inspirasi dan semangat bagi siapa saja yang ingin menjadi seorang penulis, khususnya kaum hawa yang ingin bergerak maju dalam kehidupan mereka. Ia berbagi ide-ide dan upaya pemasaran yang cemerlang. Blog digunakannya sebagai salah satu alat pemasaran untuk berhubungan dengan banyak orang, menerima feedback sebanyak mungkin, dan kemauan belajar dari para penulis besar.

Sebagai pembaca, saya benar-benar terinspirasi oleh ide-ide brilian yang disajikan di dalam novelnya, dapat menjadi sumber yang baik bagi para penulis, khususnya konsep pemasaran yang diaplikasikannya, yaitu dengan "menyebar kata” dan "berhubungan dengan lebih banyak orang" dengan sebuah tujuan agar karya-karyanya akan dikenal oleh mereka.

Saya merasa yakin bahwa melalui Enthusiasm, para pembaca akan terbius oleh cerita indah si penulisnya. Dipenuhi dengan harapan dan inspirasi, kekuatan dan semangat, novel ini akan memberikan harapan yang terbaik dalam hati dan pikiran para pembacanya. (*)


Judul Buku: Enthusiasm
Pengarang: Fida R. Abbott
ISBN: eBook 978-1-4500-4551-3, Paperback: 978-1-4500-3074-8, Hardcover: 978-1-4500-3075-5
Tempat Publikasi: USA
Penerbit: Xlibris Corporation
Tanggal Publikasi: 24 Februari 2010
Jumlah Halaman: 261

Sebuah link untuk melihat preview beberapa halaman dari novel Enthusiasm: http://www2.xlibris.com/book_excerpt.asp?bookid=65228


Penulis, Viviana Widjaja, seorang Mompreneur dan ibu dari dua orang anak, tinggal di Malaysia. Ia menjalankan bisnis melalui internet, dan membuat beberapa blog.
Wawancaranya dengan Fida dimuat di blog ibu dan anak, http://www.resourcesformomsandkids.com/interview-fida.html




Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Buffalo Painting Toraja National Art Festival 2016oleh : Eliyah A M S
08-Jan-2017, 13:46 WIB


 
  Buffalo Painting Toraja National Art Festival 2016 Seekor Kerbau yang badannya dilukis pada Toraja National Art Festival 2016. Kegiatan Toraja National Art Festival ini dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2016 hingga 3 Januari 2017.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Top Reporter HOKI Februari 2017 23 Feb 2017 15:23 WIB


 

 

 
 
 
 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia