KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRobert T.S. Nio Didaulat Menjadi Peragawan Tertua di Indonesia oleh : Redaksi HOKI
24-Nov-2017, 23:27 WIB


 
 
KabarIndonesia – Jakarta, Ada yang unik dalam peragaan busana (fashion show) bertajuk “Imagine Possibilities Fashion Trunk Show” oleh desainer Anthony Bachtiar yang digelar di Jakarta Creative Hub Jakarta tadi malam (25/11).

Pada peragaan busana yang dimulai pukul
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

Kontemplasi (تفكر) 23 Nov 2017 09:41 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
BUDAYA

Semar Ngelindur 10: Rahasia Hidup
Oleh : Mulyono Djalil | 23-Des-2014, 21:59:13 WIB

KabarIndonesia - "Romo, izinkan aku bertanya dalam dengkurmu," kata Bagong membisiki Semar yang tengah pulas menjelang subuh.

"Blegedueg ugeg-ugeg sak ndulito. Ono opo Thole? Sepagi ini kamu mak bedunduk membangunkan Romo yang sedang mimpi," jawab Ki Bodronoyo sambil menguap.

"Romo, aku cuma mau tanya untuk memuaskan dahagaku. Menghalau kegelisahanku. Sebenarnya apa sih Mo rahasia terbesar dalam hidup itu?" begitu pertanyaan Bagong.

"Kamu sekadar pengin tahu atau pengin tahu banget? Atau cuma mau ngetes Romo?" jawab Semar sambil tersenyum.

"Aku pengin tahu banget. Pengin memahami hidup ini dan phengin melewatinya dengan baik. Apa Mo? Tolong katakan kepadaku," Bagong menghiba sambil memeluk tubuh tambun ayahandanya.

"Anakku sing bagus dhewe, rahasia terbesar dalam hidup itu melewati hari ini dengan penuh makna. Makna tentang cinta, ilmu, dan iman," jawab Romo Semar penuh wibawa.

"Bisa dijelaskan maksude Romo sayang?" rupanya Bagong belum mudheng dengan jawaban Semar.

"Begini Thole, hidup pada hari ini jika dimaknai dengan cinta akan menjadi indah. Dengan ilmu menjadi mudah. Dan dengan iman hidup menjadi terarah. Piye? Sudah dong sekarang?" jawab Ki Lurah Bodronoyo dengan serius.

"Wokeeee... Sendiko dhawuh Romo. Mudheng aku sekarang. Ngomong-ngomong Romo kok pinter ya? Pasti sering nyontek?" jawab Bagong bercanda.

"Whahahaha... Ilmu di dunia ini hampir gak ada yang oroginal Thole. Sah-sah saja kalau kita mengambil, menyontek, meniru, dan memodifikasinya selama untuk kebaikan. Ok? Ayo kita bangun dan menjalankan aktivitas hari ini," Semar bangkit dari tempat tidurnya lalu berjingkat ke kamar mandi. Bukan untuk mandi, tetapi hendak Be A Be alias buang hajat besar!***



Blog: http://www.pewarta.kabarindonesia.blogspot.com/ 
Alamat ratron (surat elektronik): 
redaksi@kabarindonesia.com 
Berita besar hari ini.  Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com// 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Mendes PDTT Ajak Astra Lanjutkan Membangun Indonesia dari Wilayah Terluar Mendes PDTT Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo melakukan pemeriksaan darah di booth pengobatan gratis yang disediakan dalam acara Festival Kesehatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Hotel Rinra Makassar hari ini (18/11). Acara Festival Kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia