KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiTiga Rahasia Harmonis SBY dan Ani Yudhoyono oleh : Rohmah S
24-Apr-2018, 05:03 WIB


 
 
KabarIndonesia - Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengungkapkan rahasia keharmonisan rumah tangga bersama Ani Yudhoyono, kala berdialog dengan warga Kota Tangerang dalam lawatan Tour de Banten, Senin (23/4/2018) malam.

Rahasia tersebut diungkapkan SBY menjawab pertanyaan seorang warga
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ibu 25 Apr 2018 16:27 WIB

Pemimpin 01 Mar 2018 12:42 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
BUDAYA

Semar Ngelindur 10: Rahasia Hidup
Oleh : Mulyono Djalil | 23-Des-2014, 21:59:13 WIB

KabarIndonesia - "Romo, izinkan aku bertanya dalam dengkurmu," kata Bagong membisiki Semar yang tengah pulas menjelang subuh.

"Blegedueg ugeg-ugeg sak ndulito. Ono opo Thole? Sepagi ini kamu mak bedunduk membangunkan Romo yang sedang mimpi," jawab Ki Bodronoyo sambil menguap.

"Romo, aku cuma mau tanya untuk memuaskan dahagaku. Menghalau kegelisahanku. Sebenarnya apa sih Mo rahasia terbesar dalam hidup itu?" begitu pertanyaan Bagong.

"Kamu sekadar pengin tahu atau pengin tahu banget? Atau cuma mau ngetes Romo?" jawab Semar sambil tersenyum.

"Aku pengin tahu banget. Pengin memahami hidup ini dan phengin melewatinya dengan baik. Apa Mo? Tolong katakan kepadaku," Bagong menghiba sambil memeluk tubuh tambun ayahandanya.

"Anakku sing bagus dhewe, rahasia terbesar dalam hidup itu melewati hari ini dengan penuh makna. Makna tentang cinta, ilmu, dan iman," jawab Romo Semar penuh wibawa.

"Bisa dijelaskan maksude Romo sayang?" rupanya Bagong belum mudheng dengan jawaban Semar.

"Begini Thole, hidup pada hari ini jika dimaknai dengan cinta akan menjadi indah. Dengan ilmu menjadi mudah. Dan dengan iman hidup menjadi terarah. Piye? Sudah dong sekarang?" jawab Ki Lurah Bodronoyo dengan serius.

"Wokeeee... Sendiko dhawuh Romo. Mudheng aku sekarang. Ngomong-ngomong Romo kok pinter ya? Pasti sering nyontek?" jawab Bagong bercanda.

"Whahahaha... Ilmu di dunia ini hampir gak ada yang oroginal Thole. Sah-sah saja kalau kita mengambil, menyontek, meniru, dan memodifikasinya selama untuk kebaikan. Ok? Ayo kita bangun dan menjalankan aktivitas hari ini," Semar bangkit dari tempat tidurnya lalu berjingkat ke kamar mandi. Bukan untuk mandi, tetapi hendak Be A Be alias buang hajat besar!***



Blog: http://www.pewarta.kabarindonesia.blogspot.com/ 
Alamat ratron (surat elektronik): 
redaksi@kabarindonesia.com 
Berita besar hari ini.  Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com// 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Pelari Indonesia Pertama di FWD North Pole Marathon 2018 Wakil Direktur Utama FWD Life, Rudi Kamdani (kiri) sedang memberikan jaket FWD Life kepada Pelari Maraton Indonesia, Fedi Fianto (kanan) sebagai simbol FWD Life resmi melepas Fedi sebelum keberangkatannya ke Kutub Utara.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Pengabdian Tentara di Pojok Desa 10 Apr 2018 14:27 WIB

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia