KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
 
KabarIndonesia – Serang, Guna memaksimalkan peran Balai Latihan Kerja(BLK) yang sudah ada selama ini, Kementerian Ketenagakerjaan terus matangkan penerapan konsep Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK). Pasalnya konsep ini diyakini mampu menjawab kebutuhan tenaga kerja terampil di Indonesia yang sesuai dengan kebutuhan
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Bubar Riyaya 22 Jul 2017 01:58 WIB

Anak Beranak Kanak 22 Jul 2017 01:56 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
BUDAYA

Semar Ngelindur 10: Rahasia Hidup
Oleh : Mulyono Djalil | 23-Des-2014, 21:59:13 WIB

KabarIndonesia - "Romo, izinkan aku bertanya dalam dengkurmu," kata Bagong membisiki Semar yang tengah pulas menjelang subuh.

"Blegedueg ugeg-ugeg sak ndulito. Ono opo Thole? Sepagi ini kamu mak bedunduk membangunkan Romo yang sedang mimpi," jawab Ki Bodronoyo sambil menguap.

"Romo, aku cuma mau tanya untuk memuaskan dahagaku. Menghalau kegelisahanku. Sebenarnya apa sih Mo rahasia terbesar dalam hidup itu?" begitu pertanyaan Bagong.

"Kamu sekadar pengin tahu atau pengin tahu banget? Atau cuma mau ngetes Romo?" jawab Semar sambil tersenyum.

"Aku pengin tahu banget. Pengin memahami hidup ini dan phengin melewatinya dengan baik. Apa Mo? Tolong katakan kepadaku," Bagong menghiba sambil memeluk tubuh tambun ayahandanya.

"Anakku sing bagus dhewe, rahasia terbesar dalam hidup itu melewati hari ini dengan penuh makna. Makna tentang cinta, ilmu, dan iman," jawab Romo Semar penuh wibawa.

"Bisa dijelaskan maksude Romo sayang?" rupanya Bagong belum mudheng dengan jawaban Semar.

"Begini Thole, hidup pada hari ini jika dimaknai dengan cinta akan menjadi indah. Dengan ilmu menjadi mudah. Dan dengan iman hidup menjadi terarah. Piye? Sudah dong sekarang?" jawab Ki Lurah Bodronoyo dengan serius.

"Wokeeee... Sendiko dhawuh Romo. Mudheng aku sekarang. Ngomong-ngomong Romo kok pinter ya? Pasti sering nyontek?" jawab Bagong bercanda.

"Whahahaha... Ilmu di dunia ini hampir gak ada yang oroginal Thole. Sah-sah saja kalau kita mengambil, menyontek, meniru, dan memodifikasinya selama untuk kebaikan. Ok? Ayo kita bangun dan menjalankan aktivitas hari ini," Semar bangkit dari tempat tidurnya lalu berjingkat ke kamar mandi. Bukan untuk mandi, tetapi hendak Be A Be alias buang hajat besar!***



Blog: http://www.pewarta.kabarindonesia.blogspot.com/ 
Alamat ratron (surat elektronik): 
redaksi@kabarindonesia.com 
Berita besar hari ini.  Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com// 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mensos Khofifah: Kampung Berseri Astra Jadi Role Modeloleh : Rohmah Sugiarti
24-Jul-2017, 06:03 WIB


 
  Mensos Khofifah: Kampung Berseri Astra Jadi Role Model Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (kedua kanan) menandatangani prasasti Desa Sejahtera Mandiri untuk Kampung Berseri Astra Keputih didampingi oleh Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Hartono Laras (kanan), Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Medsos dan Hoax 26 Jul 2017 16:30 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 
Awas Anemia! 17 Jul 2017 13:12 WIB

 

 

 
Uang Bukanlah Sumber Kebahagiaan 26 Jul 2017 16:09 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia