KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiTerbuka Kesempatan Magang di Harian Online KabarIndonesia oleh : Redaksi-kabarindonesia
24-Apr-2019, 03:27 WIB


 
 
KabarIndonesia - Bila Anda seorang mahasiswa/mahasiswi dari berbagai fakultas di wilayah Indonesia dan memiliki minat di dunia media online termasuk penulisan artikel dan pengeditan, redaksi Harian Online KabarIndonesia (HOKI) memberikan kesempatan magang di HOKI selama satu tahun sebagai Tim Redaktur.
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pasangan Abadi 13 Apr 2019 04:16 WIB

Sepenggal Kisah dari Menoreh (2) 24 Mar 2019 06:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Senandung Nandong

 
BUDAYA

Senandung Nandong
Oleh : Rahmat Susanto | 28-Des-2008, 13:15:37 WIB

KabarIndonesia - Dalam rangka merefleksikan 4 tahun bencana Sunami yang telah memporak porandakan NAD dan Nias, NewseumCafe di Jalan Veteran 1 No. 33 Jakarta Pusat pada hari Jum'at 26 Desember 2008 mengadakan pertunjukan seni musik Nandong dari Smong. Musik nandong mempunyai arti tersendiri terutama masyarakat Simelue NAD. Nandong dalam bahasa Aceh berarti Sunami (bencana) membawakan lagu-lagu yang syairnya merefleksikan kejadian KabarIndonesi - Gempa bumi yang disusul dengan naiknya air laut kedaratan yang lebih kita kenal sebagai bencana Tsunami telah merengut ratusan ribu jiwa.

Itu adalah bagian dari Pertunjukan Nandong Simeulue yang dimulai pukul 20.00 WIB hingga 22.00 WIB.  Pagelaran itu seakan membawa kesan tersendiri bagi para pengunjung. Disamping menikmati alunan lagu-lagu Nandong yang memang sudah jarang kita dengarkan ditengah-tengah gempuran musik musik moderen pengunjung juga disuguhkan dengan pembacaan puisi dan cerita-cerita dari para korban Tsunami. Para korban yang selamat  kebetulan malam itu hadir dalam acara.

Pertunjukan Nandong malam tersebut sekaligus juga menandai dimulainya Road Show Nandong Simeulue keliling nusantara, dengan membawa misi menyebarkan pemahaman tentang segala bentuk akibat dari bencana gempa Bumi dengan segala dampaknya termasuk Bencana Tsunami. Dengan harapan masyarakat akan semakin waspada di kemudian hari. Sungguh usaha yang patut mendapat apresiasi dari semiua pihak.

Pada pertunjukan Nandong malam tersebut juga diadakan launcing buku dan Album CD Audio dengan tema From Simeulue With Smong.

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com


 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Hanya Satu Produk Indonesia di "Asia Society and Museum"oleh : Fida Abbott
21-Apr-2019, 05:24 WIB


 
  Hanya Satu Produk Indonesia di "Asia Society and Museum" berlokasi di 725 Park Ave, New York, NY 10021; berukuran tidak besar; memiliki dua lantai dan lantai bawah tanah. Lantai pertama untuk pendaftaran para tamu yang berkunjung, kafe, dan toko suvenir. Lantai dua untuk museum yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Batu Bertuah (1) 25 Apr 2019 16:15 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia