KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalWUPID - 2017 Ajang Debat Menantang! oleh : Johanes Krisnomo
20-Okt-2017, 16:38 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, 20 Oktober 2017 - Gaduhnya para mahasiswa saat istirahat makan siang, mengikuti ajang debat WUPID - 2017, tak sejalan dengan keseriusannya berkompetisi. Mereka berdebat mempertahankan argumentasinya, baik pro dan kontra, berdasarkan data akurat dan pola pikir kritis.
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sabar dan Syukur 12 Okt 2017 01:07 WIB

Di Padepokan Om Jin 12 Okt 2017 01:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
"Tangisan" Ridho Irama 12 Okt 2017 10:00 WIB


 

 

Tentara Bangun Taman Pengajian Alquran di Wilayah Perbatasan Papua

 
BUDAYA

Tentara Bangun Taman Pengajian Alquran di Wilayah Perbatasan Papua
Oleh : Iin Suwandi | 10-Mar-2017, 04:23:44 WIB

KabarIndonesia,- Tentara di manapun berada, jeli melihat kebutuhan rakyat di sekitarnya. Kejelian tersebut tampak di berbagai penugasan oleh TNI AD. TNI dalam mengamati lingkungan sekitarnya mereka melihat potensi yang dapat digali untuk kemanfaatan rakyat sekitarnya. Dengan demikian, tidak salah kalau dikatakan TNI  di manapun berada dan bertugas pasti diikuti oleh rakyat, karena memang TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat. 

Sebagaimana yang dilansir oleh situs www.tni.mil.id, Prajurit TNI dari Yonif 122/Tombak Sakti (TS) yang merupakan satuan tugas (Satgas) pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-PNG di sektor Utara Papua, membangun Taman Pengajian Alquran (TPA) di Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom.
 
Dengan adanya fasilitas ini tentu saja warga Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Keerom merasa lega apalagi pembangunannya dibiayai secara swadaya. Kita akui Tentara sebagai motivator dalam membangun karakter bangsa untuk membentuk manusia bertaqwa.
  
Inisiatif pembangunan Taman Pengajian Alquran ini diprakarsai oleh warga setempat bersama anggota pos Satgas Pamtas Yonif 122/TS. Pembangunan itu merupakan sebuah bentuk langkah positif untuk meningkatkan pengetahuan keagamaan dan sekaligus untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan pembangunan mental bangsa berakhlak berdasarkan agama dan kepercayaan yang dianut.
  
Diperoleh informasi bahwa pembangunan TPA yang diinisiasi oleh TNI dibiayai secara swadaya dari iuran 43 KK warga muslim di kampung ini. Peletakan batu pertama pembangunan dihadiri oleh seluruh tokoh kampung termasuk Ondoafi Niko Kera yang juga menjabat Kepala Desa Kampung tersebut.Meskipun pembangunan Taman Pengajian Alquran dibiayai secara swadaya namun bantuan TNI AD atau Satgas Yonif 122/Tombak Sakti merupakan sumbangsih yang tak ternilai harganya.
  
Oleh karena itu kita berharap bahwa Satgas Pamtas Yonif 122/TS harus   terus berupaya melakukan hal-hal positif, kreatif dan inovatif membantu masyarakat di sekitar pos. Satgas ini tidak boleh kendor untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat perbatasan dan meskipun menjelang akhir penugasan. Tentara harus menjadi pelopor dalam masyarakat terhadap terobosan berupa sumbangan ide, tenaga dan fikiran untuk kemajuan masyarakat perbatasan.
  
Pembangunan inilah tentu sejalan dengan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang berbunyi "bangunlah jiwanya, bangunlah badannya, untuk Indonesia Raya" yang artinya  bukan hanya membangun fisik  semata tapi juga harus membangun jiwanya. Jika perpaduan antara jiwa dan raga dibangun maka akan tercipta Indonesia Raya yang  sejahtera dan makmur.***;*)    

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
WUPID - 2017 Berfoto Bersamaoleh : Johanes Krisnomo
20-Okt-2017, 00:06 WIB


 
  WUPID - 2017 Berfoto Bersama Para peserta, juri dan panitia WUPID Indonesia 2017, Jakarta (14-15/10/17), berfoto bersama di akhir acara. Dua dari 30 tim (berhak mewakili Indonesia di QUIP WUPID (World Universities Peace Invitational Debate) Global 2017, Malaysia (8-12/12/17). Aldwin & Ibrahim - Universitas
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Ekspedisi NKRI Gelar Nikah Massal 20 Okt 2017 05:37 WIB

Skenario Menjatuhkan TNI 19 Okt 2017 00:54 WIB

 
Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi JK 20 Okt 2017 15:13 WIB


 

 

 

 

 
Pimpinan Redaksi HOKI 2017 09 Okt 2017 20:02 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia