KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
HiburanToko Boekoe Tempo Doeloe oleh : Kabarindonesia
04-Apr-2020, 09:39 WIB


 
 
KabarIndonesia - Hampir setiap anak Tempo Doeloe senang baca komik, termasuk saya. Sebelum ada komik dalam bentuk buku, kami selalu membaca komik strip yang terdapat di koran ataupun majalah.

Misalnya, Put On yang terbit rutin di surat
selengkapnya....


 


 
BERITA BUDAYA LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Pemunafik 05 Apr 2020 16:00 WIB

Rembulan di Celah Matamu 07 Mar 2020 15:27 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
YUK LAWAN WABAH KESEPIAN ! 21 Mar 2020 12:41 WIB


 

Anggi Makki, Sutradara Muda Berdarah Indonesia Menang di Saudi

 
BUDAYA

Anggi Makki, Sutradara Muda Berdarah Indonesia Menang di Saudi
Oleh : Ario Helmy | 12-Apr-2011, 03:32:58 WIB

KabarIndonesia - Anggi Makki, Sutradara Muda Berdarah Indonesia Menang di Saudi namanya Anggi Makki, baru 22 tahun, tinggal di Jeddah namun fasih berbahasa Indonesia. Sutradara muda berayah warga Saudi beribu Indonesia ini baru saja memenangkan lomba SAGIA's Most Competitive Youth (MCY) untuk kategori Seni dan Kreativitas yang diselenggarakan oleh Edge of Arabia, suatu organisasi internasional di bidang seni dan kreativitas bagi pemuda-pemuda Arab.

Dia berhasil menyisihkan 9 finalis lain dari seluruh jazirah Arab setelah film pendek garapannya "Frozen Dance" dipandang sebagai hasil karya yang bernilai seni sangat kreatif. Anggi akan dikirim ke London dimana ia bakal ketemu para pemenang sejenis dari negara-negara lain.

Sarjana bisnis jebolan King Abdul Aziz University di Jeddah ini mengaku sangat tersanjung dengan kemenangan filmnya tersebut. "Selama 15 tahun belakangan saya begitu ingin menjadi sutradara film. Saya bahkan harus belajara sendiri untuk itu, dari buku-buku dan film-film yang saya tonton." ujarnya, sumringah. Makki menjelaskan bagaimana proses pembuatan filmnya itu terilhami saat dia sedang jogging dekat rumahnya. Ceritanya tentang perjuangan seorang anak yang bertekad untuk mengikuti lomba lari agar dapat memenangkan sejumlah uang untuk keperluan berobat bapaknya yang sedang sakit.

"Film karya Anggi Makki meraih kemenangan karena sangat mengesankan, kaya akan eksplorasi isu-isu lokal, memberdayakan pemain lokal dan melibatkan khalayak lokal. Sebagai seorang sutradara, penulis dan produser, Anggi menunjukkan inisiatif dan dedikasi besar, yang kami rasa layak mendapatkan pengakuan," kata Stephen Stapleton, pendiri Edge of Arabia, organisasi di balik kompetisi kategori Seni dan Kreativitas. Ditambah lagi dengan kenyataan bahwa di negara Arab Saudi bioskop belum ada, karenanya para pegiat film di sana harus pandai-pandai mencari sarana untuk menunjukkan hasil karyanya. Di antaranya dengan mengikuti lomba-lomba semacam ini. "Dalam masyarakat di mana pembuatan film masih sangat langka dibandingkan profesi lainnya, Anggi layak mendapatkan penghargaan karena memenuhi kecintaannya untuk menceritakan kisah-kisah dan menginspirasi rekan-rekannya," tambah Stapleton.

"Frozen Dance" adalah film pendek ketiga Anggi Makki. Yang pertama, masih bersifat eksperimental berjudul, "Stick With It" pernah dipertunjukkan di Balairung Fakultas Sastra UI di Depok tahun 2008 dalam rangka memenuhi undangan dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Sastra dan Bahasa Arab UI. Setahun kemudian film keduanya, " mengantarnya sebagai Sutradara Muda Terbaik III di Festival Film Internasional se jazirah Arab di Dubai, United Arab Emirates. Kesuksesan sineas belia ini bahkan kini menggodanya untuk membuat film tentang negeri ibunya, Indonesia.

"Setiap liburan sekolah saya selalu ke Indonesia. Saya sangat dekat dengan keluarga Ibu dan saya juga memiliki banyak teman di sana. Saya ingin sekali suatu hari untuk ikut meramaikan jagad perfilman Indonesia. Insya Allah," pungkasnya dalam bahasa Indonesia yang fasih.


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Saus Sate Indonesia Buatan Thailandoleh : Fida Abbott
22-Mar-2020, 03:07 WIB


 
  Saus Sate Indonesia Buatan Thailand Saus sate Indonesia ini saya temukan di toko kelontong daerah Chester, negara bagian Pennsylvania, AS. Harganya turun drastis dari $6.99 menjadi $0.99. Jumlahnya banyak sekali yang disetok di rak. Senang melihat salah satu saus terkenal Indonesia dijual di AS. Sayangnya,
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 
Cara Mudah Mulai Investasi Saham 27 Mar 2020 16:14 WIB


 

 
MANG UCUP ITU CHINA BANANA 28 Jan 2020 00:52 WIB

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia