KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
ProfilDian Ediono, GM Garuda Indonesia dan Gaya Kepemimpinan Indonesia oleh : Robert - Hoki
15-Sep-2014, 11:02 WIB


 
 
Dian Ediono, GM Garuda Indonesia dan Gaya Kepemimpinan Indonesia
KabarIndonesia - Belanda, Kompetisi bisnis antar maskapai penerbangan di Indonesia tergolong tinggi. Pasalnya banyak perusahaan swasta, asing dan milik negara yang memperebutkan pelanggan.
Kesuksesan Garuda Indonesia, sebagai salah satu perusahaan berpelat merah (milik negara) yang bergerak dalam dunia penerbangan dalam negeri
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 
Polisi Gadungan Ditembak Polisi 11 Sep 2014 04:52 WIB

 
Mengaduk Rasa 15 Sep 2014 10:45 WIB

Pergi 12 Sep 2014 12:44 WIB

 
Sumut Gelar Festival Budaya 03 Sep 2014 12:58 WIB



 
BERITA LAINNYA
 
Gita Gutawa, Diva Muda Indonesia 06 Sep 2014 09:34 WIB

Raffi Achmad Tagih Janji Jokowi 31 Aug 2014 04:13 WIB

 

 

Bea Siswa SD Indonesia

 
PENDIDIKAN

Bea Siswa SD Indonesia
Oleh : Wahyu Ari Wicaksono | 11-Des-2007, 21:35:45 WIB

KabarIndonesia - Sebagai rasa tanggung jawab sosial (CSR=Corporate Social Responsibility) Pandan College, sekolah bahasa Jepang yang berada di Denpasar, Bali, mulai 1 April 2008 akan memberikan Beasiswa  kepada siswa Sekolah Dasar (SD) di Indonesia.

Beasiswa Pandan College adalah bantuan dana tunai yang diberikan khusus kepada siswa sekolah Pandan College dan siswa di luar sekolah Pandan College, guna meringankan biaya sekolah mereka. Beasiswa ini tidak mengenai unsur SARA (Suku Agama Ras Antar Golongan). Termasuk pula tidak membedakan laki-laki atau wanita. Semua siswa sekolah yang berhak dan layak menerima beasiswa (setelah melalui proses seleksi internal Pandan College), akan memperoleh beasiswa ini.

Dalam kurun waktu setahun akan diberikan satu kali Beasiswa, kecuali dana Beasiswa terkumpul cukup banyak maka akan dilakukan pemberian dua kali setahun yaitu setiap April dan Oktober.

Sumber dana beasiswa ini sendiri dipelopori oleh Pendiri Pandan College, dan didukung oleh berbagai pihak, terutama yang berasal dari Jepang.

Semakin banyak terkumpul dana dari para penyumbang yang dikumpulkan dan dikoordinir oleh Pendiri Pandan College, maka semakin banyak pula siswa SD di Indonesia yang akan menerima beasiswa di masa mendatang. Selain jumlah orang, jumlah uang beasiswa pun kemungkinan akan ditingkatkan, apabila jumlah dana terkumpul semakin banyak.

Jumlah beasiswa yang akan diberikan sebesar Rp. 250.000 (duaratus limapuluh  ribu rupiah) per orang per bulan. Diberikan tidak sekaligus tetapi akan ditransfer setiap bulan sebesar 250 ribu rupiah terus-menerus, selama satu tahun (12 kali) ke rekening siswa SD yang bersangkutan atau orangtua siswa SD yang bersangkutan.

Pendaftaran program ini dimulai 15 Oktober 2007 dan pemberian beasiswa akan dimulai April 2008 kepada siswa yang pantas dan layak menerima bea siswa tersebut.

Adapun persyaratan pengajuan beasiswa ini adalah sebagai berikut:

   1. Warga Negara Indonesia, siswa SD, 6 tahun sampai dengan per 15 Januari 2008 berusia 12 tahun.
   2. Sekolah siswa berada di dalam wilayah Republik Indonesia.
   3. Mengisi formulir dan memenuhi semua kelengkapan yang ada seperti tercantum di sini.
   4. Surat Rekomendasi dari salah seorang guru Sekolah Dasar siswa yang bersangkutan (beserta fotocopy KTP guru yang bersangkutan dan nomor telepon guru yang bersangkutan)
   5. KHUSUS bagi siswa Pandan College, harus mengisi dan menandatangani surat kesediaan menerima beasiswa Pandan College, yang telah disediakan oleh sekolah Pandan College. Termasuk pula tandatangan dari orangtua siswa Pandan College yang bersangkutan.

Untuk orangtua yang mengajukan diri untuk program Beasiswa ini harus menyertakan:
   1. Fotocopy KTP orangtua yang bersangkutan
   2. Surat ASLI menerangkan (surat keterangan) bahwa siswa SD benar siswa sekolah bersangkutan yang masih sekolah di sana (surat ini dari salah satu guru sekolah siswa SD yang bersangkutan). Dapat ditulis jadi satu dengan Surat Rekomendasi Guru.
   3. Foto siswa SD yang diajukan (ukuran minimum 4x6 cm sebanyak satu lembar)
   4. Surat appeal (permintaan) dari siswa SD yang bersangkutan, tulis tangan, keinginan mengajukan Beasiswa Pandan College. Cukup mengisi di FORMULIR terlampir di sini.
   5. Copy surat keterangan Lahir dari siswa SD yang bersangkutan.
   6. Surat pengantar dari Orangtua siswa SD (boleh oleh Ibu saja, boleh oleh Ayah saja, boleh dari keduanya). Apabila ayah ibu meninggal, surat dari orangtua angkatnya, yang juga menuliskan keterangan bahwa kedua orangtuanya memang telah meninggal. Apabila tidak diketahui kedua orangtuanya, surat pengantar dibuat oleh Kepala Sekolah siswa yang bersangkutan.
   7. Mengisi Formulir Pengajuan terlampir. Print-out lalu isi tulis tangan.

Pengajuan permohonan beserta dokumen lain tersebut di atas, diajukan lewat Pos selambatnya diterima Pandan College tanggal 15 Januari 2008 ke: Pandan College, Jl. Cok Agung Tresna No.15 Blok 7, Renon, Denpasar, Bali, Indonesia 80235, Tel.0361-255- 225 Fax.0361-724- 377, 0361-8-4242- 61, Email:info@sekolah. biz.




Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://kabarindonesia.com/

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Bisnis Fotocopy Semakin Kreatifoleh : Jumari Haryadi
11-Sep-2014, 11:53 WIB


 
  Bisnis Fotocopy Semakin Kreatif Jika ingin sukses berbisnis, diperlukan ide-ide kreatif dan inovatif agar bisa memenangkan persaingan pasar yang semakin kompetitif. Tampak sebuah usaha jasa fotocopy di Jalan Cihanjuang, Cimahi (10/09) yang memiliki cara kreatif dalam menarik calon konsumennya yaitu dengan berjualan Alat Tulis
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Desakralisasi Merah 11 Sep 2014 14:51 WIB

 

 

 
Patkor Indindo Sandar di Belawan 15 Sep 2014 10:35 WIB

 

 

 

 

 
Desa di Sumut Butuh Dokter 15 Sep 2014 10:43 WIB


 

 
"Remote Sensing" untuk Masyarakat 13 Sep 2014 08:36 WIB


 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia