KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PolitikRENUNGAN: Krisis Moneter Indonesia 1998 oleh : Wahyu Barata
30-Jul-2014, 02:41 WIB


 
  KabarIndonesia - Setelah beberapa dekade terbuai oleh pertumbuhan yang sangat mengagumkan, di tahun 1998 ekonomi Indonesia mengalami kontraksi sangat hebat hingga menjadi tragedi. Keadaannya berlangsung sangat tragis dan tercatat sebagai periode paling suram dalam sejarah perekonomian Indonesia. Mungkin kita akan
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 

 
Terima Kasih dari Pengguna Jasa 28 Jul 2014 11:56 WIB

Keniscayaan 23 Jul 2014 05:12 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Ditha dan Dina Dukung Argentina! 13 Jul 2014 05:44 WIB


 
Mudik Gratis Bersama Jasa Raharja 26 Jul 2014 23:41 WIB

Resep Pribadi Plecing Kangkung 15 Mei 2014 00:19 WIB

 

02SN I 2008: Ajang Pembibitan Prestasi Olah Raga Siswa Indonesia

 
PENDIDIKAN

02SN I 2008: Ajang Pembibitan Prestasi Olah Raga Siswa Indonesia
Oleh : Ruslan Andy Chandra | 04-Aug-2008, 00:36:36 WIB

KabarIndonesia - Sedikitnya 5.016 siswa mulai jenjang sekolah dasar (SD) sampai dengan sekolah menengah atas (SMA) berlaga dalam Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional atau O2SN I 2008 yang digelar di berbagai tempat di Jakarta. Mereka yang berprestasi pantas direkrut menjadi anggota tim nasional untuk berlaga pada tingkat internasional.
 
Pada pembukaan O2SN I, Sabtu (2/08/2008), di Istora Senayan, Jakarta, Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas), Bambang Sudibyo mengatakan, O2SN merupakan momentum untuk memperkokoh kebersamaan sekaligus sebagai ajang pembibitan prestasi olah raga pendidikan mulai dari tingkat SD sampai jenjang pendidikan menengah. "Tantangan dalam kehidupan bernegara adalah juga meningkatkan daya saing termasuk daya saing dalam bidang olah raga," tutur Mendiknas.
 
Ajang O2SN merupakan integrasi dari pekan olah raga yang selama ini dilakukan sendiri-sendiri pada tingkat SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB. Kegiatan yang direncanakan digelar rutin setiap tahun ini diikuti oleh sebanyak 33 provinsi di seluruh Indonesia.
 
Direktur Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah (Dirjen Mandikdasmen) Depdiknas Suyanto melaporkan, pada jenjang SD dipertandingkan sebanyak 13 cabang olah raga, jenjang SMP sebanyak 15 cabang olah raga, jenjang SMA sebanyak tujuh cabang olah raga, jenjang SMK sebanyak tiga cabang olah raga, dan jenjang SLB sebanyak tiga cabang olah raga. Mereka yang berlaga di arena O2SN ini  adalah para juara di tingkat provinsi. "Di antara para atlit yang berlaga di arena O2SN diharapkan dapat berkembang menjadi atlit yang handal dan profesional  dan dapat mewakili provinsinya di tingkat nasional dan bahkan mewakili negara Indonesia di berbagai arena kompetisi internasional," katanya.
 
Adapun cabang olah raga yang dipertandingkan pada jenjang SD yakni, atletik, senam, renang, tenis meja, bulutangkis, voli mini, sepak takraw mini, sepak bola mini, bridge mini, tenis, catur, dan karate.
 
Pada jenjang SMP mempertandingkan atletik, renang, tenis meja, bulutangkis, bola voli mini, sepakbola mini, pencak silat, karate, catur, bridge, sepak takraw, senam, tenis, futsal, dan bola basket. Pada jenjang SMA mempertandingkan atletik, karate, pencak silat, tenis meja, bulutangkis, catur, dan bridge. Pada tingkat SMK mempertandingkan bola voli, bola basket, dan futsal, sedangkan pada tingkat SLB mempertandingkan atletik, catur, dan balap kursi roda.
 
Tempat pelaksanaan O2SN untuk jenjang SD di GOR Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta dan Sport Amartmen CIlandak Town Square Cilandak Jakarta Selatan, sedangkan untuk jenjang SMP cabang atletik di GOR Ragunan, lomba renang di kolam renang Ragunan, tenis meja GOR Basket Ragunan, bulutangkis di GOR Cendrawasih Cengkareng Jakarta Utara. Sementara pada tingkat SMA untuk cabang catur dilaksanakan di Wisma Departemen Sosial Jakarta, altletik di Stadion UI Depok, pencak silat, karate, bridge di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta, tenis meja di Wiladatika, Cibubur, bulutangkis di POPKI Cibubur.
 
Adapun pada jenjang SMK lomba bola voli di lapangan voli Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, bola basket di lapangan basket Lokasari Jakarta Pusat dan GOR Jakarta Barat, futsal di lapangan futsal GOR Senayan, Jakarta Selatan, sedangkan pada jenjang SLB di IKIP Rawamangun, Jakarta. (mc/dpn/rac)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com/
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: http://kabarindonesia.com/

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Miniatur Masjid Bahan Bekasoleh : Johanes Krisnomo
25-Jul-2014, 00:40 WIB


 
  Miniatur Masjid Bahan Bekas Jelang Hari Raya Idul Fitri 1435 H, mengundang kreatifitas untuk membuat karya unik berupa minatur sebuah masjid dari barang-barang bekas seperti kardus, kaleng dan bola plastik. Contohnya, Rudi Iskandar (38 thn), karyawan PT. Ultrajaya di Padalarang, Bandung, menyumbangkan hasil karyanya
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
PILPRES 2014: Tidak Perlu Fanatik 07 Jul 2014 19:08 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 
Mantan Pengguna Perlu Pertolongan 15 Jul 2014 23:00 WIB


 
Kampanye LEBE 28 Apr 2014 07:21 WIB

 
Tak Selamanya Teknologi Mahal 03 Jun 2014 09:05 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia