KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PariwisataEat like an Emperor – Makan seperti Kaiser! oleh : Mang Ucup
01-Jul-2015, 20:46 WIB


 
 
Eat like an Emperor – Makan seperti Kaiser!
KabarIndonesia - Amsterdam Di Hong Kong, Mang Ucup pernah mecoba Makan ala Emperor atau Kaiser Tiongkok dengan tarif US$ 20.000 per orang. Mereka menyajikan makanan Non Stop selama Tiga Hari - Tiga Malam. Selama waktu tersebut mereka
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Kebenaran 16 Jun 2015 09:47 WIB

Lupakanlah! 16 Jun 2015 09:46 WIB

 
Curug Pelangi Menyimpan Potensi 29 Jun 2015 03:49 WIB



 
BERITA LAINNYA
 

 
Mengenal Hak-Hak Konsumen 29 Jun 2015 03:55 WIB


 

02SN I 2008: Ajang Pembibitan Prestasi Olah Raga Siswa Indonesia

 
PENDIDIKAN

02SN I 2008: Ajang Pembibitan Prestasi Olah Raga Siswa Indonesia
Oleh : Ruslan Andy Chandra | 04-Aug-2008, 00:36:36 WIB

KabarIndonesia - Sedikitnya 5.016 siswa mulai jenjang sekolah dasar (SD) sampai dengan sekolah menengah atas (SMA) berlaga dalam Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional atau O2SN I 2008 yang digelar di berbagai tempat di Jakarta. Mereka yang berprestasi pantas direkrut menjadi anggota tim nasional untuk berlaga pada tingkat internasional.
 
Pada pembukaan O2SN I, Sabtu (2/08/2008), di Istora Senayan, Jakarta, Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas), Bambang Sudibyo mengatakan, O2SN merupakan momentum untuk memperkokoh kebersamaan sekaligus sebagai ajang pembibitan prestasi olah raga pendidikan mulai dari tingkat SD sampai jenjang pendidikan menengah. "Tantangan dalam kehidupan bernegara adalah juga meningkatkan daya saing termasuk daya saing dalam bidang olah raga," tutur Mendiknas.
 
Ajang O2SN merupakan integrasi dari pekan olah raga yang selama ini dilakukan sendiri-sendiri pada tingkat SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB. Kegiatan yang direncanakan digelar rutin setiap tahun ini diikuti oleh sebanyak 33 provinsi di seluruh Indonesia.
 
Direktur Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah (Dirjen Mandikdasmen) Depdiknas Suyanto melaporkan, pada jenjang SD dipertandingkan sebanyak 13 cabang olah raga, jenjang SMP sebanyak 15 cabang olah raga, jenjang SMA sebanyak tujuh cabang olah raga, jenjang SMK sebanyak tiga cabang olah raga, dan jenjang SLB sebanyak tiga cabang olah raga. Mereka yang berlaga di arena O2SN ini  adalah para juara di tingkat provinsi. "Di antara para atlit yang berlaga di arena O2SN diharapkan dapat berkembang menjadi atlit yang handal dan profesional  dan dapat mewakili provinsinya di tingkat nasional dan bahkan mewakili negara Indonesia di berbagai arena kompetisi internasional," katanya.
 
Adapun cabang olah raga yang dipertandingkan pada jenjang SD yakni, atletik, senam, renang, tenis meja, bulutangkis, voli mini, sepak takraw mini, sepak bola mini, bridge mini, tenis, catur, dan karate.
 
Pada jenjang SMP mempertandingkan atletik, renang, tenis meja, bulutangkis, bola voli mini, sepakbola mini, pencak silat, karate, catur, bridge, sepak takraw, senam, tenis, futsal, dan bola basket. Pada jenjang SMA mempertandingkan atletik, karate, pencak silat, tenis meja, bulutangkis, catur, dan bridge. Pada tingkat SMK mempertandingkan bola voli, bola basket, dan futsal, sedangkan pada tingkat SLB mempertandingkan atletik, catur, dan balap kursi roda.
 
Tempat pelaksanaan O2SN untuk jenjang SD di GOR Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta dan Sport Amartmen CIlandak Town Square Cilandak Jakarta Selatan, sedangkan untuk jenjang SMP cabang atletik di GOR Ragunan, lomba renang di kolam renang Ragunan, tenis meja GOR Basket Ragunan, bulutangkis di GOR Cendrawasih Cengkareng Jakarta Utara. Sementara pada tingkat SMA untuk cabang catur dilaksanakan di Wisma Departemen Sosial Jakarta, altletik di Stadion UI Depok, pencak silat, karate, bridge di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta, tenis meja di Wiladatika, Cibubur, bulutangkis di POPKI Cibubur.
 
Adapun pada jenjang SMK lomba bola voli di lapangan voli Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, bola basket di lapangan basket Lokasari Jakarta Pusat dan GOR Jakarta Barat, futsal di lapangan futsal GOR Senayan, Jakarta Selatan, sedangkan pada jenjang SLB di IKIP Rawamangun, Jakarta. (mc/dpn/rac)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com/
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: http://kabarindonesia.com/

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kondisi Jalan RI-PNGoleh : Ignatius Fr Bobii
23-Jun-2015, 07:18 WIB


 
  Kondisi Jalan RI-PNG Pembangunan jalan dan jembatan (infrastruktur) di wilayah Kabupaten Boven Digoel terkendala materil lokal (batu dan pasir). Pemerintah setempat melalui pihak kontraktor mendatangkan materil dari luar Papua (Makasar). Pembangunan jalan di daerah ini sangat menyedot perhatian. Lebih parah setiap kali
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 
Program Upsus Kasrem 044/GAPO 29 Jun 2015 03:40 WIB


 

 

 
Isu Beras Nasional 29 Jun 2015 06:06 WIB


 
Jadwal Copa America 2015 11 Jun 2015 13:43 WIB


 
Mengenang Chris Siner Key Timu 13 Mei 2015 18:00 WIB

Badan Kecil, Semangat Tinggi 30 Apr 2015 07:41 WIB

 

 

 

 

 

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia