KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiMenulis di KabarIndonesia Dapat Rp 5 Juta oleh : Romi Febriyanto Saputro
01-Sep-2015, 00:34 WIB


 
 
Menulis di KabarIndonesia Dapat Rp 5 Juta
KabarIndonesia - Kekuatan media online ternyata tidak kalah dengan media cetak. Setidaknya inilah yang saya rasakan ketika pada Kamis pagi, 20 Agustus 2015. Saya menerima pesan WA dari Panitia Lomba Penulisan BMKG yang mengabarkan bahwa tulisan saya di KabarIndonesia, 6
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Sop Merah 19 Aug 2015 12:53 WIB

Renung Rembulan Tertutup Awan 10 Aug 2015 13:52 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Wow "Bigbang" Spektakuler 10 Aug 2015 13:51 WIB

 
Gaun Terbuat dari Roti? 21 Aug 2015 19:08 WIB


 
 
PENDIDIKAN

Aksi Kekerasan Guru SD
Oleh : Nasrullah | 22-Feb-2009, 21:49:45 WIB

KabarIndonesia - Seruyan Sampit. Kekerasan tak hanya terjadi dirumah tangga, namun kekerasan dapat terjadi dimana saja diantaranya aksi guru SDN di Kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah. Dikisahkan, Watch Dog, "Dalam struktur organisasi salah satu sekolah SDN di Kabupaten Seruyan terdapat guru-guru dan kepala sekolah yang berebut kayu ulin di hadapan ratusan para murid dengan aksi kekerasan memecahkan kaca. 

Pada awalnya, bangunan milik negara yang masih layak berdiri di bongkar dan tentunya melalui kesepakatan terlebih dahulu antara guru-guru di SDN tersebut, usai melaksanakan rapat dan sepakat sepertinya ada salah satu guru yang tak menyetujui bangunan tersebut untuk di bongkar, namun guru-guru yang lain tetap sepakat untuk tetap di bongkar dan mulai melaksanakan pembongkaran. Usai melaksanakan pembongkaran para guru sepakat untuk membagi-bagi hasil bongkaran bangunan milik negara yang tak lain berupa kayu ulin yang cukup mahal, ditengah-tengah situasi pembagian kayu ulin bongkaran bangunan tersebut terdapat seorang guru yang tak lain adalah kepala sekolah merasa tak mendapatkan bagian dengan adil, tidak seperti guru-guru yang lain yang mendapatkan kayu ulin, namun tidak untuk dirinya. Kepsek diwakili istrinya bersikeras agar pembagian bangunan secara merata, tak terima pembagian seperti itu, mulailah salah seorang guru memecahkan kaca dihadapan ratusan murid tanpa melihat situasi dan kondisi dimana pada saat itu pada jam belajar mengajar. Sehingga secara tidak langsung sangat berdampak pada jiwa murid itu sendiri oleh aksi guru tersebut. 

'Prank' bak kaca pecah yang mengeluarkan suara keras membuat ratusan murid SD terdiam dan takut tentunya oleh aksi guru ini. Ekspresi ratusan murid, terhentak dan seolah terbangun dari traumatis sejarah tragedi sampit akibat guru ini. Padahal diantara guru tersebut terdapat guru agama yang tentunya dapat membedakan yang hak dan yang batil. Namun kondisi demikian tak menjadi bahan pertimbangan bagi dirinya seolah-olah iblis telah merasuki dirinya maupun guru-guru yang lain untuk merusak kondisi belajar mengajar demi suatu uang hasil bangunan ulin milik negara tersebut.

(Watch Dog)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com/

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Menumbuhkan Tanaman Kacang Panjang di Pennsylvania, USAoleh : Fida Abbott
31-Aug-2015, 22:34 WIB


 
  Menumbuhkan Tanaman Kacang Panjang di Pennsylvania, USA Tanaman kacang panjang ini tumbuh subur di Pennsylvania, USA. Tidak banyak terserang penyakit. Pemeliharaannya cukup dengan mengairi, pemupukan NPK 9-12-12, pemangkasan daun-daun kering dan tidak sehat, serta penyiangan. (Juli 2015)
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Gerebek Kampung Narkoba 01 Sep 2015 18:32 WIB


 

 

 

 

 

 
Mengenang Chris Siner Key Timu 13 Mei 2015 18:00 WIB

 

 
Deteksi Kanker Sejak Dini 06 Jul 2015 22:55 WIB


 

 
Ford "SYNC The Day" 24 Aug 2015 04:38 WIB

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia