KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
KesehatanTak Perlu Galau Menyikapi Heboh Kasus Vaksin Palsu oleh : Wahyu Ari Wicaksono
28-Jun-2016, 15:14 WIB


 
 
Tak Perlu Galau Menyikapi Heboh Kasus Vaksin Palsu
KabarIndonesia - Terbongkarnya sindikat pemalsu vaksin untuk balita yang telah beraksi selama belasan tahun, sontak membuat banyak kalangan merasa was-was. Tak bisa dipungkiri bahwa mau tak mau kasus ini membuat hilang rasa keamanan dan kepercayaan masyarakat terhadap keaslian vaksin yang
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Kala Senja di Tanah Gayo 24 Jun 2016 12:58 WIB

Ramdhan Kali Ini 24 Jun 2016 12:58 WIB

 
Desa Cimanggu Menuju Desa Wisata 18 Mei 2016 10:53 WIB


 
BERITA LAINNYA
 

 
Anakku Tertular Virus Menulis 23 Jun 2016 10:38 WIB


 
 
PENDIDIKAN

Rendahnya Pendidikan Anak, Memicu Tingkat Kriminal
Oleh : Sulhayat Takdir, Sh | 17-Nov-2009, 22:57:39 WIB

KabarIndonesia - Parepare, Salah satu penyebab meningkatnya kualitas dan kuantitas criminal pada anak didik, utamanya kenakalan remaja yang terjadi selama ini, bisa disebabkan karena rendahnya pendidikan yang diterima seorang anak di lingkungan keluarganya. Menyebabkan si anak tidak memiliki pekerjaan yang berdampak menjadi kehilangan kendali yang berakhir pada tindakan kriminalitas sejalan dengan tuntutan kehidupannya dan lingkungan.  

Untuk mewujudkan kesempatan memperoleh pendidikan bagi warga masyarakat, khususnya pada jenjang pendidikan dasar, harus dimulai dengan menyiapkan sarana prasarana sekolah, seperti gedung dan segala fasilitas pendidikan lainnya, adalah hal yang sangat menentukan jika kita menginginkan sebuah pendidikan yang berkualitas. Bagaimana bisa belajar dengan tenang, kalau sarana tidak mendukung. Namun semua ini belum cukup, jika tidak ditunjang dengan kualitas pendidikan yang baik seperti kualitas guru yang mengajar.

Sejak tahun 2007, masalah pendidikan lebih baik dari tahun - tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan adanya kebijakan pemerintah untuk lebih memfokuskan rehabilitasi sekolah dasar lewat Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan. Perhatian serius pemerintah dewasa ini, karena DAK yang sebelumnya didanai oleh pusat, kini bersumber dari 3 pendanaan, yakni melalui APBN, APBD I dan APBD II. Tiga sumber pendanaan ini merupakan realisasi MoU rehabilitasi SD seluruh Indonesia. Dana ini diperoleh dari dana sharing Pemerintah Pusat, Provinsi dan daerah.

Diharapkan, program ini sudah berjalan pada tahun 2007 dan dituntaskan hingga 2009. Rehabilitasi hingga tahun 2009 itu dipacu pemerintah untuk menuntaskan penanganan rehabilitasi gedung sekolah sekaligus menuntaskan program penuntasan wajib belajar 9 tahun.  

Dengan talangan dana DAK Rehabilitasi gedung sekolah dari pemerintah pusat dan daerah, porsi dana lebih besar dan lebih banyak sekolah dasar yang direhabilitasi, tentunya berdampak pada percepatan rehabilitasi sekolah yang selama ini kondisinya memprihatinkan.



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com  
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi.kabarindonesia@gmail.com  
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: www.kabarindonesia.com 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Ragam UKM di Masyarakatoleh : Zulkarnaen Syri Lokesywara
13-Jun-2016, 12:58 WIB


 
  Ragam UKM di Masyarakat Harjono, 64 tahun, adalah salah satu pengrajin payung kertas yang masih bertahan di Desa Kwarasan, Juwiring-Klaten. Menurut Pak Harjono di rumahnya, 22/5, serbuan payung lawa/kelelawar -sebutan payung kain berwarna hitam produk China- menyurutkan kejayaan payung kertas Juwiring. Kini para pengrajin
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
TNI Tanggap Bencana 24 Jun 2016 12:59 WIB


 

 
 

 

 

 
Sayur untuk Hidup 13 Jun 2016 09:27 WIB


 

 

 

 

 

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia