KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
ProfilDian Ediono, GM Garuda Indonesia dan Gaya Kepemimpinan Indonesia oleh : Robert - Hoki
15-Sep-2014, 11:02 WIB


 
 
Dian Ediono, GM Garuda Indonesia dan Gaya Kepemimpinan Indonesia
KabarIndonesia - Belanda, Kompetisi bisnis antar maskapai penerbangan di Indonesia tergolong tinggi. Pasalnya banyak perusahaan swasta, asing dan milik negara yang memperebutkan pelanggan.
Kesuksesan Garuda Indonesia, sebagai salah satu perusahaan berpelat merah (milik negara) yang bergerak dalam dunia penerbangan dalam negeri
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 

 
Mengaduk Rasa 15 Sep 2014 10:45 WIB

Pergi 12 Sep 2014 12:44 WIB

 
Sumut Gelar Festival Budaya 03 Sep 2014 12:58 WIB



 
BERITA LAINNYA
 
Gita Gutawa, Diva Muda Indonesia 06 Sep 2014 09:34 WIB

Raffi Achmad Tagih Janji Jokowi 31 Aug 2014 04:13 WIB

 

 

Pelaku Korupsi Didominasi Kaum Intelektual

 
PENDIDIKAN

Pelaku Korupsi Didominasi Kaum Intelektual
Oleh : Ryan Syair | 05-Feb-2010, 02:21:23 WIB

KabarIndonesia - Secara umum, pelaku tindak pidana korupsi yang terjadi dewasa ini didominasi oleh kaum intelektual, baik yang berasal dari kalangan eksekutif, legislatif maupun yudikatif.

Itulah yang dinyatakan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumbar, H. Syafril Rustam SH pada peresmian operasional kantin kejujuran di SMUN 2 Padangpanjang, Kamis (4/2).

"Para pelaku tindak pidana korupsi umumnya berasal dari kalangan terdidik yang dahulunya menempuh jenjang pendidikan dari mulai sekolah dasar hingga perguruan tinggi," kata Syafril.

Dikatakan Syafril, pemberantasan korupsi merupakan hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Aksi tersebut harus dilakukan secara komprehensif melalui upaya pencegahan dan penindakan.

"Kantin Kejujuran merupakan salah satu program preventif yang dimulai dari lingkungan sekolah," ujar Syafril.

Kantin Kejujuran ini merupakan program yang terwujud atas kerjasama Kejaksaan RI, Karang Taruna dan pemerintah daerah se-Indonesia.

"Program ini juga sejalan dengan rencana aksi nasional pemberantasan korupsi yang diamanatkan dalam Inpres No. 5 tahun 2004," tandas Syafril.

Syafril menegaskan, perbuatan korupsi identik dengan perbuatan tidak jujur. Sifat ini jelas sangat tergantung dari faktor lingkungan keluarga maupun lingkungan pendidikan. Perbuatan korupsi tidak akan hilang jika nilai kejujuran tidak diutamakan atau dibudayakan dalam pemerintahan dan masyarakat.

Dalam prakteknya, Kantin Kejujuran merupakan kantin tempat siswa berbelanja tanpa adanya penjaga dan pengawasan. Pelajar membeli barang dagangan (makanan, minuman, dan lain-lain) sendiri, melakukan pembayaran sendiri dan mengambil uang kembalian sendiri. Di Padang Panjang sendiri, secara serentak Kajati meresmikan sebanyak sebelas kantin di sebelas sekolah menengah.

"Kantin Kejujuran merupakan salah satu sarana untuk mendidik calon pemimpin masa depan yang memiliki sifat jujur dan bebas korupsi. Dukungan dari pemerintah daerah, guru dan orang tua murid, jelas sangat dibutuhkan demi keberhasilan program ini," kata Syafril.(*)


Sumber Foto Ilustrasi:  Fotosearch


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/  
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com 
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Bisnis Fotocopy Semakin Kreatifoleh : Jumari Haryadi
11-Sep-2014, 11:53 WIB


 
  Bisnis Fotocopy Semakin Kreatif Jika ingin sukses berbisnis, diperlukan ide-ide kreatif dan inovatif agar bisa memenangkan persaingan pasar yang semakin kompetitif. Tampak sebuah usaha jasa fotocopy di Jalan Cihanjuang, Cimahi (10/09) yang memiliki cara kreatif dalam menarik calon konsumennya yaitu dengan berjualan Alat Tulis
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Desakralisasi Merah 11 Sep 2014 14:51 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 
Desa di Sumut Butuh Dokter 15 Sep 2014 10:43 WIB

 

 
"Remote Sensing" untuk Masyarakat 13 Sep 2014 08:36 WIB


 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia