KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahRandiman Pantau Drainase Medan Tetap Banjir oleh : Jenda Bangun
08-Feb-2016, 17:38 WIB


 
 
Randiman Pantau Drainase Medan Tetap Banjir
KabarIndonesia - Medan,Meski beberapa waktu belakangan ini Penjabat (Pj) Wali Kota Medan Drs H Randiman Tarigan MAP sering
memantau sarana dainase, namun tampaknya bukan solusi kebanjiran.Hujan yang mengguyur wilayah Sumatera Utara beberapa hari ini membuat sejumlah air sungai di
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 
Kasus RJ Lino Hukum atau Politik 17 Jan 2016 02:38 WIB

 
Nelayan 02 Feb 2016 18:04 WIB

Bunga 02 Feb 2016 17:59 WIB

 
Sister City Larantuka - Fatima 26 Jan 2016 09:14 WIB



 
BERITA LAINNYA
 

 
 

Terlalu, Pelajar Ponorogo Banyak yang Hamil

 
PENDIDIKAN

Terlalu, Pelajar Ponorogo Banyak yang Hamil
Oleh : Muh Nurcholis | 24-Feb-2011, 00:59:20 WIB

KabarIndonesia - Ponorogo, Sungguh Keterlaluan. Itulah ungkapan yang pantas untuk fenomena yang melanda wajah pendidikan di Kabupaten Ponorogo. Pasalnya, puluhan pelajar SMP dan SMA di Ponorogo dideteksi hamil dan terancam tak bisa mengikuti Ujian Akhir Nasional (UAN) 2011 ini.

Diduga puluhan pelajar itu telah melakukan hubungan di luar nikah. Hal ini akibat pengaruh buruk penggunaan handphone dan Internet. Selain itu seringnya mereka dolan ke kafe remang-remang yang menjamur di penjuru Kota Reog ini.

Dugaan puluhan siswa hamil tersebut disampaikan oleh KPPPA (Kepala Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak), Retno Wulandari kepada Pewarta HOKI, Rabu (23/2).

Dia menjelaskan bahwa jumlah pelajar di Ponorogo yang telah melakukan hubungan intim sebelum menikah sungguh memprihatinkan sebab tiap tahun jumlahnya terus mengalami peningkatan.

Puluhan siswa yang hamil itu sudah terdaftar menjadi peserta Unas tahun 2011 ini. "Mereka terdaftar sebagai peserta," jelasnya.

Pihak sekolah tak bisa memberikan sanksi apapun terhadap pelajar hamil. Selain akan menimbulkan diskriminasi, mereka juga dilindungi oleh undang-undang perlindungan anak.

”Kita hanya bisa memberi pengarahan karena mereka dilindungi oleh undang-undang KPPPA,” tegasnya. Meskipun kondisinya hamil karena statusnya masih pelajar, siswa yang mengalami kehamilan tetap boleh mengikuti Unas.

Hingga kini KPPPA berusaha semaksimal mungkin agar siswa hamil itu bisa mengikuti UNAS meskipun harus dengan kejar paket. Namun ia enggan membeberkan lebih lanjut berapa jumlah siswa yang hamil tersebut. "Yang pasti jumlahnya puluhan," bebernya.

Menangapi hal ini, Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo, Dwikora Hadi Meinanda menyatakan bahwa semaksimal mungkin para siswa yang hamil ini bisa mengikuti UNAS. Dengan syarat, terdaftar di nomor induk siswa atau DNT (Daftar Nominasi Tetap) peserta UNAS.
"Karena meski melanggar, mereka masih berstatus siswa dan tetap memiliki hak untuk mengikutinya," pungkasnya. (*)




Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com



 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Rakut Siteluoleh : Jenda Bangun
08-Feb-2016, 20:31 WIB


 
  Rakut Sitelu Brevin Tarigan (tengah) bersama rekan - rekannya mementaskan pertunjukan musik tradisional Karo bertajuk "Rakut Sitelu" di Taman Budaya Medan, Sumatera Utara, Kamis (4/2) malam. Pertunjukan musik tradisional tersebut dalam rangka memperkenalkan musik suku Karo dalam melestarikan warisan budaya para leluhurnya
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
Desa Wure dan Wisata Tuan Senhor 02 Feb 2016 17:57 WIB

 

 

 

 
Yuk, Kita Jadi Penulis! 29 Jan 2016 14:28 WIB


 
 

 

 
Confreria Reinha Rosari Larantuka 26 Jan 2016 09:33 WIB

 
  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia