KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalRupiah Terpuruk, SBY Optimis Jokowi Mampu Temukan Solusi oleh : Wahyu Ari Wicaksono
18-Des-2014, 08:24 WIB


 
 
Rupiah Terpuruk, SBY Optimis Jokowi Mampu Temukan Solusi
KabarIndonesia - "Saya tetap mengikuti perkembangan situasi di tanah air, termasuk terjadinya gejolak ekonomi akibat jatuhnya nilai rupiah akhir-akhir ini. Saya juga mencermati perbincangan masyarakat terhadap persoalan ekonomi terkini, termasuk sejumlah pernyaatan pihak pemerintah.Memang yang paling mudah adalah mencari "kambing
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Terima Kasihku Untukmu 20 Des 2014 11:39 WIB

Jiwaku Gatal 20 Des 2014 11:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Wanita Paling Berharga 18 Des 2014 19:54 WIB


 
 
PENDIDIKAN

Mentaati Peraturan dan Hukum yang Berlaku
Oleh : Nurulita Rachma Budi Utami | 25-Aug-2012, 00:02:49 WIB

KabarIndonesia - Peraturan dan hukum adalah dua kata yang memiliki arti "terhubung". Peraturan memiliki hukum dan hukum memiliki peraturan. Keduanya pun berfungsi timbal balik dan memiliki kekuatan nilai didalamnya.

Peraturan dan hukum tentunya harus kita junjung tinggi dan kita taati. Tanpa terkecuali dan pengecualian (berlaku bagi siapa saja). Tetapi seringkali kita melihat orang tidak taat terhadap peraturan dan hukum yang berlaku. Bahkan sebuah peraturan yang kecil saja sering dilanggar oleh banyak orang. Contoh menggunakan helm, membuang sampah pada tempatnya, tidak kencing disembarang tempat, membuang sampah sembarangan dan lain sebagainya adalah hal yang sering kita jumpai.

Jika dari hal yang kecil/sederhana saja kita sudah tidak mentaati peraturan yang berlaku, bagaiamana mungkin hukum ini bisa ditegakkan? Semua ini butuh kesadaran dari seluruh lapisan masyarakat/orang yang terkait dalam hal peraturan dan hukum, tanpa terkecuali sang pembuat peraturan maupun hukum itu sendiri.

Dengan mentaati peraturan dan hukum yang berlaku tentunya hidup dan kehidupan dalam bermasyarakatpun akan memberikan kenyamanan serta keamanan bagi siapa saja. Semuanya itu dapat kita mulai dari lingkungan kecil (keluarga). Ajarkanlah kepada seluruh anggota keluarga untuk mematuhi peraturan/hukum yang berlaku dalam keluarga.

Jika hal ini dapat kita laksanakan dengan tertib, maka peraturan dan hukum yang lainnya pun dapat kita taati. Namun jika dalam sebuah keluarga tidak dapat mematuhi peraturan/hukum yang berlaku didalam keluarga itu sendiri maka dapat kita pastikan anggota keluarga kita tidak bisa mentaati peraturan serta hukum yang berlaku baik dilingkungan masyarakat, bangsa bahkan dalam bernegara. Tekankan dalam pendidikan sehari-hari dalam keluarga kita agar mentaati apa yang kita sebut dengan peraturan/tata tertib dan hukum. (*)



Blog: http://www.pewarta.kabarindonesia.blogspot.com/ 
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com 
Berita besar hari ini...!!! kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Profesi Pembersih Ayam Potongoleh : Jumari Haryadi
11-Des-2014, 12:16 WIB


 
  Profesi Pembersih Ayam Potong Beragam jenis pekerjaan tersedia di sekitar kita, asal kita mau dan tidak malu melakukannya. Salah satu pekerjaan itu adalah menjadi pembersih ayam potong broiler. Tampak beberapa ibu yang tinggal di sekitar kandang ayam Cikeuting Farm Bekasi milik
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Semakin Putih Semakin Sibuk 17 Des 2014 19:12 WIB

Satu Aktor Dua Peran 08 Des 2014 18:44 WIB

 
Budaya Menyontek Mendarah Daging 16 Des 2014 19:19 WIB

Antri Demi Kemajuan Bangsa 16 Des 2014 18:00 WIB

 
Menghilangkan Stres dengan Musik 15 Des 2014 12:26 WIB

 

 
Etika Social Media 16 Des 2014 19:24 WIB


 
Shalat Dhuha vs Rezeki Lancar 20 Des 2014 11:38 WIB


 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia