KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
EkonomiPemerintah Percepat Penyusunan RUU Pengelolaan Kekayaan Negara oleh : Hotma D.l. Tobing
22-Aug-2014, 11:26 WIB


 
  KabarIndonesia - Jakarta,  Saat ini, pemerintah tengah mempercepat penyusunan Rancangan Undang-Undang Pengelolaan Kekayaan Negara (RUU PKN). Dalam waktu dekat, pemerintah akan melakukan harmonisasi dan finalisasi RUU PKN sebelum disampaikan ke Dewan Perwakilan Rakyat, demikian diinformasikan Fiscal News (21/08).

RUU
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 

 
Kucingku dan Gadisku 13 Aug 2014 15:52 WIB

PINTU 12 Aug 2014 14:35 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
Ditha dan Dina Dukung Argentina! 13 Jul 2014 05:44 WIB


 
Mudik Gratis Bersama Jasa Raharja 26 Jul 2014 23:41 WIB

Resep Pribadi Plecing Kangkung 15 Mei 2014 00:19 WIB

 
 
PENDIDIKAN

Mentaati Peraturan dan Hukum yang Berlaku
Oleh : Nurulita Rachma Budi Utami | 25-Aug-2012, 00:02:49 WIB

KabarIndonesia - Peraturan dan hukum adalah dua kata yang memiliki arti "terhubung". Peraturan memiliki hukum dan hukum memiliki peraturan. Keduanya pun berfungsi timbal balik dan memiliki kekuatan nilai didalamnya.

Peraturan dan hukum tentunya harus kita junjung tinggi dan kita taati. Tanpa terkecuali dan pengecualian (berlaku bagi siapa saja). Tetapi seringkali kita melihat orang tidak taat terhadap peraturan dan hukum yang berlaku. Bahkan sebuah peraturan yang kecil saja sering dilanggar oleh banyak orang. Contoh menggunakan helm, membuang sampah pada tempatnya, tidak kencing disembarang tempat, membuang sampah sembarangan dan lain sebagainya adalah hal yang sering kita jumpai.

Jika dari hal yang kecil/sederhana saja kita sudah tidak mentaati peraturan yang berlaku, bagaiamana mungkin hukum ini bisa ditegakkan? Semua ini butuh kesadaran dari seluruh lapisan masyarakat/orang yang terkait dalam hal peraturan dan hukum, tanpa terkecuali sang pembuat peraturan maupun hukum itu sendiri.

Dengan mentaati peraturan dan hukum yang berlaku tentunya hidup dan kehidupan dalam bermasyarakatpun akan memberikan kenyamanan serta keamanan bagi siapa saja. Semuanya itu dapat kita mulai dari lingkungan kecil (keluarga). Ajarkanlah kepada seluruh anggota keluarga untuk mematuhi peraturan/hukum yang berlaku dalam keluarga.

Jika hal ini dapat kita laksanakan dengan tertib, maka peraturan dan hukum yang lainnya pun dapat kita taati. Namun jika dalam sebuah keluarga tidak dapat mematuhi peraturan/hukum yang berlaku didalam keluarga itu sendiri maka dapat kita pastikan anggota keluarga kita tidak bisa mentaati peraturan serta hukum yang berlaku baik dilingkungan masyarakat, bangsa bahkan dalam bernegara. Tekankan dalam pendidikan sehari-hari dalam keluarga kita agar mentaati apa yang kita sebut dengan peraturan/tata tertib dan hukum. (*)



Blog: http://www.pewarta.kabarindonesia.blogspot.com/ 
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com 
Berita besar hari ini...!!! kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Menjaga Perbatasanoleh : Gholib
13-Aug-2014, 16:46 WIB


 
  Menjaga Perbatasan Sebanyak 450 prajurit ditugaskan ke perbatasan RI-Malaysia di Kalimantan Utara yang diangkut dengan kapal KRI Tanjung Nusanive di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jateng, 11 Agustus 2014. Seorang prajurit TNI AD dari Batalyon Infanteri 405/Surya Kusuma, Kodam IV/Diponegoro bergegas
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
PILPRES 2014: Tidak Perlu Fanatik 07 Jul 2014 19:08 WIB

 

 

 

 

 
Satukan Dukungan Bagi Timnas 15 Aug 2014 05:15 WIB

 

 

 
Mantan Pengguna Perlu Pertolongan 15 Jul 2014 23:00 WIB

 
Kampanye LEBE 28 Apr 2014 07:21 WIB

 
Ajang Kreatif dan Inovatif 20 Aug 2014 18:54 WIB


 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia