KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalJokowi Resmi Menjadi Presiden ke-7 Gantikan SBY yang Lengser Keprabon oleh : Bambang
20-Okt-2014, 17:51 WIB


 
 
Jokowi Resmi Menjadi Presiden ke-7 Gantikan SBY yang Lengser Keprabon
KabarIndonesia - Alhamdulillah, akhirnya sang ksatria piningit dari kota Bengawan Solo, penyuka musik keras Metallicca & Arkana yang juga pengusaha mebel, mantan Walikotra Solo & Gubernur DKI Jaya yang mencintai kedamaian, Ir Haji Joko Widodo, alias Jokowi dan juragan dari
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
Membutuhkan Wartawan/Wartawati 06 Sep 2012 16:29 WIB


 

 
Karyawan (Tak) Setia 16 Okt 2014 17:37 WIB

PerlindunganNya di Bebas Hambatan 16 Okt 2014 17:30 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
PENDIDIKAN

Mentaati Peraturan dan Hukum yang Berlaku
Oleh : Nurulita Rachma Budi Utami | 25-Aug-2012, 00:02:49 WIB

KabarIndonesia - Peraturan dan hukum adalah dua kata yang memiliki arti "terhubung". Peraturan memiliki hukum dan hukum memiliki peraturan. Keduanya pun berfungsi timbal balik dan memiliki kekuatan nilai didalamnya.

Peraturan dan hukum tentunya harus kita junjung tinggi dan kita taati. Tanpa terkecuali dan pengecualian (berlaku bagi siapa saja). Tetapi seringkali kita melihat orang tidak taat terhadap peraturan dan hukum yang berlaku. Bahkan sebuah peraturan yang kecil saja sering dilanggar oleh banyak orang. Contoh menggunakan helm, membuang sampah pada tempatnya, tidak kencing disembarang tempat, membuang sampah sembarangan dan lain sebagainya adalah hal yang sering kita jumpai.

Jika dari hal yang kecil/sederhana saja kita sudah tidak mentaati peraturan yang berlaku, bagaiamana mungkin hukum ini bisa ditegakkan? Semua ini butuh kesadaran dari seluruh lapisan masyarakat/orang yang terkait dalam hal peraturan dan hukum, tanpa terkecuali sang pembuat peraturan maupun hukum itu sendiri.

Dengan mentaati peraturan dan hukum yang berlaku tentunya hidup dan kehidupan dalam bermasyarakatpun akan memberikan kenyamanan serta keamanan bagi siapa saja. Semuanya itu dapat kita mulai dari lingkungan kecil (keluarga). Ajarkanlah kepada seluruh anggota keluarga untuk mematuhi peraturan/hukum yang berlaku dalam keluarga.

Jika hal ini dapat kita laksanakan dengan tertib, maka peraturan dan hukum yang lainnya pun dapat kita taati. Namun jika dalam sebuah keluarga tidak dapat mematuhi peraturan/hukum yang berlaku didalam keluarga itu sendiri maka dapat kita pastikan anggota keluarga kita tidak bisa mentaati peraturan serta hukum yang berlaku baik dilingkungan masyarakat, bangsa bahkan dalam bernegara. Tekankan dalam pendidikan sehari-hari dalam keluarga kita agar mentaati apa yang kita sebut dengan peraturan/tata tertib dan hukum. (*)



Blog: http://www.pewarta.kabarindonesia.blogspot.com/ 
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com 
Berita besar hari ini...!!! kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mungkinkah Suami Mengasuh Anak?oleh : Jumari Haryadi
17-Okt-2014, 23:18 WIB


 
  Mungkinkah Suami Mengasuh Anak? Tugas istri adalah mengasuh anak, namun peluang kerja untuk pria terbatas, terkadang posisinya terbalik. Justru istri bekerja menjadi TKI di luar negeri, sementara suami mengasuh anak di rumah. Pasangan suami istri sebaiknya berbagi peran mengasuh anaknya. Misalnya ketika
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Sastra Tanpa Riset 05 Okt 2014 10:09 WIB

 
Muhammadiyah Kalteng Adakan Milad 21 Okt 2014 12:49 WIB


 
Idul Adha di Leipzig 08 Okt 2014 13:16 WIB


 

 

 
Valentino Rossi Puji Marc Marquez 18 Okt 2014 23:59 WIB

 

 
Memimpin dengan Kepala dan Hati 20 Okt 2014 12:40 WIB


 

 

 
"Remote Sensing" untuk Masyarakat 13 Sep 2014 08:36 WIB


 
Selamat Melayani Pertua-Diaken 12 Okt 2014 11:13 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia