KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
ProfilREDAKTUR PELAKSANA HOKI 2015: Ayo Bersukarelawan untuk Keabadian! oleh : E. Widiyati
15-Jan-2015, 11:57 WIB


 
 
REDAKTUR PELAKSANA HOKI 2015: Ayo Bersukarelawan untuk Keabadian!
KabarIndonesia - "Saya dibesarkan pada sebuah desa kecil di pinggiran Kabupaten Magetan, berbatasan dengan Kota Madiun. Desa Takeran namanya," tutur Wahyu Ari Wicaksono bercerita mengenai masa kecilnya kepada HOKI.

Meski desanya kecil dan lugas, namun Wahyu
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Kanvas Kehidupan 18 Jan 2015 01:54 WIB

Izinkan Aku Meminangmu 16 Jan 2015 12:59 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
 

 
 
PENDIDIKAN

Mentaati Peraturan dan Hukum yang Berlaku
Oleh : Nurulita Rachma Budi Utami | 25-Aug-2012, 00:02:49 WIB

KabarIndonesia - Peraturan dan hukum adalah dua kata yang memiliki arti "terhubung". Peraturan memiliki hukum dan hukum memiliki peraturan. Keduanya pun berfungsi timbal balik dan memiliki kekuatan nilai didalamnya.

Peraturan dan hukum tentunya harus kita junjung tinggi dan kita taati. Tanpa terkecuali dan pengecualian (berlaku bagi siapa saja). Tetapi seringkali kita melihat orang tidak taat terhadap peraturan dan hukum yang berlaku. Bahkan sebuah peraturan yang kecil saja sering dilanggar oleh banyak orang. Contoh menggunakan helm, membuang sampah pada tempatnya, tidak kencing disembarang tempat, membuang sampah sembarangan dan lain sebagainya adalah hal yang sering kita jumpai.

Jika dari hal yang kecil/sederhana saja kita sudah tidak mentaati peraturan yang berlaku, bagaiamana mungkin hukum ini bisa ditegakkan? Semua ini butuh kesadaran dari seluruh lapisan masyarakat/orang yang terkait dalam hal peraturan dan hukum, tanpa terkecuali sang pembuat peraturan maupun hukum itu sendiri.

Dengan mentaati peraturan dan hukum yang berlaku tentunya hidup dan kehidupan dalam bermasyarakatpun akan memberikan kenyamanan serta keamanan bagi siapa saja. Semuanya itu dapat kita mulai dari lingkungan kecil (keluarga). Ajarkanlah kepada seluruh anggota keluarga untuk mematuhi peraturan/hukum yang berlaku dalam keluarga.

Jika hal ini dapat kita laksanakan dengan tertib, maka peraturan dan hukum yang lainnya pun dapat kita taati. Namun jika dalam sebuah keluarga tidak dapat mematuhi peraturan/hukum yang berlaku didalam keluarga itu sendiri maka dapat kita pastikan anggota keluarga kita tidak bisa mentaati peraturan serta hukum yang berlaku baik dilingkungan masyarakat, bangsa bahkan dalam bernegara. Tekankan dalam pendidikan sehari-hari dalam keluarga kita agar mentaati apa yang kita sebut dengan peraturan/tata tertib dan hukum. (*)



Blog: http://www.pewarta.kabarindonesia.blogspot.com/ 
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com 
Berita besar hari ini...!!! kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sarana Menuju Curug Cikasooleh : Ibnu Hafidz
15-Jan-2015, 10:43 WIB


 
  Sarana Menuju Curug Cikaso Menuju Curug Cikaso Sukabumi dapat ditempuh dengan perahu atau berjalan kaki, terlihat para pengunjung menaiki perahu untuk sampai di tujuan, Januari 2015.
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Rumah Dinas Tak Bisa Diwariskan 06 Jan 2015 16:20 WIB


 

 

 

 

 
Jadwal Piala Asia 2015 Australia 10 Jan 2015 19:49 WIB

Piala Asia 2015 Australia 09 Jan 2015 14:32 WIB

 
Semakin Putih Semakin Sibuk 17 Des 2014 19:12 WIB

 
Makna Simbolik Hidangan Imlek 09 Jan 2015 01:03 WIB


 

 
 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia