KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PariwisataIswandi Said Tokoh Perhotelan yang Low Profile oleh : Kabarindonesia
23-Mar-2017, 16:23 WIB


 
 
KabarIndonesia - Amsterdam Indonesia kembali berjaya pada acara Internationale Tourismus-Börse (ITB) Berlin yang dilaksanakan 08-12 Maret 2017. Pasalnya, paviliun Wonderful Indonesia telah berhasil mempertahankan gelarnya sebagai "The Best Exhibitor 2017" pada pameran ITB Berlin 2017 di Jerman.
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Walau Satu Detik Bersama Tuhan 10 Mar 2017 04:05 WIB

Kelamnya Februariku 03 Mar 2017 08:33 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Mahasiswa Kedokteran Agen Penangkal Penyalahgunaan Narkoba

 
PENDIDIKAN

Mahasiswa Kedokteran Agen Penangkal Penyalahgunaan Narkoba
Oleh : Ir. Sw. Andrisias | 20-Feb-2013, 10:22:33 WIB

KabarIndonesia - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) termasuk salah satu daerah rawan narkoba yang menempati ranking kelima nasional dengan perkiraan jumlah pemakai 72.604 orang atau sekitar 2,8  persen dari jumlah penduduk DIY sebanyak 2.593.000 orang.  Ada peningkatan, karena tahun 2010 penyalahguna narkoba di DIY baru mecapai 68.980 orang atau sekitar 2,72 persen.

Dengan meningkatnya penyalahguna narkoba di Daerah Istimewa Yogyakarta, maka perlu dilakukan upaya dari seluruh pihak dan segenap elemen untuk memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, dengan melibatkan seluruh elemen termasuk para mahasiswa kedokteran Universitas Gajah Mada, untuk memperkuat daya tahan dan daya tangkal generasi muda dan masyarakat dari ancaman Narkoba.

"Mahasiswa kedokteran adalah agen penangkal penyalahgunaan narkoba dan perawat bagi korban-korban narkoba, maka peran aktif mahasiswa kedokteran sangatlah diperlukan dalam upaya penyebaran informasi terhadap dampak buruk penyalahgunaan narkoba," kata Deputi Pencegahan BNN, Yappi Manafe, ketika menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada, di Auditorium Fak. Kedokteran UGM, Yogjakarta, Jumat, pekan lalu.

Selanjutnya, Yappi Manafe berharap, dalam pelaksanaan FGD ini dapat meningkatkan komitmen mahasiswa di fakultas kedokteran UGM untuk mendukung upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba secara mandiri.

Direktur Diseminasi Informasi Deputi Bidang Pencegahan BNN, Gun Gun Siswadi, yang mendampingi Deputi Pencegahan dalam FGD tersebut mengungkapkan, penyalahgunaan narkoba yang terus meningkat, karena dua faktor yaitu faktor diri dan faktor dari luar diri yang disebabkan oleh banyak hal dan banyaknya kesempatan dalam menyalahgunakannya.

"Untuk itu, dibutuhkan dukungan dari semua pihak dalam mengatasi permasalahan narkoba di Indonesia, BNN tidak mungkin mampu perang sendirian melawan sindikat narkoba, harus melibatkan seluruh elemen yang ada," ungkap Gun Gun.

Sementara itu, Kepala BNNP Yogjakarta, Budiharso, menjelaskan, pemahaman tentang penyalahgunaan narkoba harus dilakukan sejak dini, bahkan secara berkala perlu dilakukan pemaparan hasil-hasil studi yang baru terkait masalah narkoba. (*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 



Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Jet VIP Puspenerbad TNI AD 19 Mar 2017 06:31 WIB

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Berdoa untuk Perdamaian Dunia 11 Mar 2017 19:07 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia