KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalWUPID 2017 Ajang Debat Menantang! oleh : Johanes Krisnomo
20-Okt-2017, 16:38 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, 20 Oktober 2017 - Gaduhnya para mahasiswa saat istirahat makan siang, mengikuti ajang debat WUPID 2017, tak sejalan dengan keseriusannya berkompetisi. Mereka berdebat mempertahankan argumentasinya, baik pro dan kontra, berdasarkan data akurat dan pola pikir kritis.

Bicara.co yang
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sabar dan Syukur 12 Okt 2017 01:07 WIB

Di Padepokan Om Jin 12 Okt 2017 01:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
"Tangisan" Ridho Irama 12 Okt 2017 10:00 WIB


 

 

Mengatasi Masalah Pengangguran

 
PENDIDIKAN

Mengatasi Masalah Pengangguran
Oleh : Abdillah Mundir | 16-Apr-2013, 18:42:06 WIB

KabarIndonesia - Waktu yang ditunggu-tunggu bagi Siswa adalah Pengumuman Kelulusan Sekolah. Semua berharap agar dapat Lulus dengan nilai terbaik. Bahkan sebagian ada yang menghalalkan segala cara untuk mengejar predikat lulus. 

Pihak sekolah seringkali lepas tanggungjawab dan tidak membantu para alumni bagaimana sebaiknya kelanjutan nasib mereka. Para alumni seringkali kebingungan dalam menentukan pilihan tanpa ada wadah khusus untuk mendapatkan informasi yang cukup setelah kelulusan nanti. Beberapa siswa yang mempunyai kedekatan kepada beberapa guru  seringkali meminta pendapat guru tersebut secara pribadi. Namun informasi yang diberikan kadang juga sangat terbatas dikarenakan keterbatasnya teknologi informasi dan koneksi yang dimiliki guru tersebut.

Ada baiknya kita bisa meniru pada apa yang dilakukan oleh beberapa perguruan tinggi yang mendirikan lembaga pencari kerja yang dikelola resmi oleh kampus. Lembaga Tersebut mempunyai manajemen dan program kerja yang jelas. Lembaga ini juga didukung pendanaan dan fasilitas yang memadai untuk sebagai pusat informasi bagi para alumni yang akan berburu informasi pendidikan yang lebih tinggi dan informasi lowongan kerja. Lembaga ini juga akan melayani hal-hal lain seperti pengajuan beasiswa pendidikan ke Luar Negeri, informasi tentang Balai Latihan Kerja untuk pengiriman Tenaga Kerja ke luar negeri dan lain sebagainya.

Banyak hal yang berkualitas sebenarnya perlu digali untuk para alumni sekolah kita terutama untuk lulusan setingkat SLTA. Keterbatasan informasi seringkali menyebabkan mereka menjatuhkan pilihan yang salah. Solusinya, sebaiknya setiap sekolah membentuk lembaga khusus yang menangani para alumni sekolah ini.

Lembaga ini harus ditempati orang-orang yang peduli akan nasib mereka. Lembaga ini harus didukung fasilitas untuk berburu informasi secara cepat dengan media online yang bisa diakses kapan saja. Beberapa hal yang menjadi keharusan untuk fasilitas ini adalah SMS Centre dan Website. Selamat mencoba. (*)



Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/ 
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com 
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Sandy dan Syagung, Sukses di Ajang Debat - WUPID 2017oleh : Johanes Krisnomo
19-Okt-2017, 13:37 WIB


 
  Sandy dan Syagung, Sukses di Ajang Debat - WUPID 2017 Sandy Sanjaya Awaluddin (kiri) dan Syagung Gunawan May (kanan) dari Universitas Gajah Mada, terpilih sebagai 1st breaking team, dalam ajang debat Bahasa Inggris WUPID - World Universities Peace Invitational Debate, di Jakarta (14-15/10/17). Bersama Aldwin dan Ibrahim dari
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Negara Tanpa Tentara, Bolehkah? 23 Okt 2017 06:17 WIB

 
Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi JK 20 Okt 2017 15:13 WIB

 

 

 

 

 
Pimpinan Redaksi HOKI 2017 09 Okt 2017 20:02 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia