KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
EkonomiDiagnosa Kebangkitan Ekonomi Indonesia oleh : Iskandarsyah Siregar
04-Aug-2015, 15:31 WIB


 
 
Diagnosa Kebangkitan Ekonomi Indonesia
KabarIndonesia - Hari ini, kondisi perekonomian di Indonesia berada dalam taraf diagnosa “Tidak Sehat”. Bahkan mungkin sejatinya saat ini Indonesia sudah dalam kondisi krisis ekonomi. Mengambil contoh bulan puasa dan lebaran tahun 2015 ini, kemampuan daya beli masyarakat sangat jauh
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 
 

 
Pikiranku 19 Jul 2015 06:37 WIB

Hilang Arah 19 Jul 2015 06:35 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
PENDIDIKAN

Ponpes, Pusat Rehabilitasi Korban Narkoba
Oleh : Ir. Sw. Andrisias | 04-Jun-2013, 10:16:03 WIB

KabarIndonesia - Direktorat Pasca Rehabilitasi Deputi Bidang Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Pondok Pesantren Darul Najah di desa Bojong Keji, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, yang diikuti para ustad dan santri serta orangtua santri Ponpes Darul Najah. 

Kehadiran Pondok Pesantren Darul Najah pimpinan Ustad Miftah, telah memberikan pengaruh kepada masyarakat sekitarnya, ada beberapa orang yang hadir dalam FGD adalah mantan pecandu lem, ganja dan lain-lain termasuk juga peminum berat, namun berkat bimbingan Ustad Miftah mereka sudah sadar dan sudah mau melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan, bahkan ada anaknya yang menjadi santri cerdas dan cepat menyerap ilmu yang diberikan para Ustad. Mereka merasa senang dengan kehadiran pondok pesantren di desanya dan sangat membantu dalam program-programnya.

Kombes Pol. Drg. Agus Gatot Purwanto, dari BNN mengungkapkan, Pondok Pesantren yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia merupakan wahana yang sangat tepat untuk menjadi tempat rehabilitasi korban penyalahguna narkoba yang berbasis religi,

"Selain karena masyarakat Indonesia pada umumnya sangat patuh dalam menjalankan agamanya, Ponpes selalu berada di tengah-tangah masyarakat yang mempunyai tugas mulia tidak hanya memberikan ilmu pengetahuan, namun juga ilmu-ilmu kehidupan. Para santri diajarkan bagaimana hidup mandiri, bagaimana cara menjalani  Akhlak yang mulia seperti bagaimana cara menghormati guru, tamu, orang tua dan teman," ungkap Agus. 

Menurut Agus, praktek tentang ilmu kehidupan ini yang dinilainya sangat penting dan menjadi dasar bagaimana seseorang menjalani kehidupannya, "Namun saat ini sangat kurang diberikan di lingkungan-lingkungan sekolah pada umumnya," ujar Agus.

Dalam kesempatan tersebut, Agus memberikan motivasi serta dukungan kepada pengurus pengurus Pondok Pesantren untuk berperan menjadi akses dari para korban penyalahgunaan Narkoba yang berada di lingkungan desa Bojong Keji dan sekitarnya untuk mau menjalani rehabilitasi, "Bisa diawali di Ponpes ini, selanjutnya dibawa ke Pusat Rehabilitasi BNN atau tetap menjalani rehabilitasi di Ponpes ini sesuai aturan yang berlaku disini sebagai santri," kata Agus.

Agus sangat berharap keberadaan Ponpes dapat menjadi mitra dalam membangun karakter bangsa Indonesia dan sekaligus sebagai tempat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan rehabilitasi akibat penyalahgunaan narkoba. (*)




Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/ 
Alamat ratron (surat elektronik): 
redaksi@kabarindonesia.com 
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com 

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mengelola Bisnis Menggiurkan di Tapanulioleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
24-Jul-2015, 20:08 WIB


 
  Mengelola Bisnis Menggiurkan di Tapanuli Demam batu akik sudah berlangsung hampir setengah tahun sejak Februari 2015. Demam akik juga melanda kawasan Tapanuli di Sumatera Utara. Tapanuli Tengah misalnya sudah melakukan pameran akik. Fenomena akik juga mewarnai kawasan Tapanuli Utara. Awalnya hanya dua orang pengelola, belakangan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Carut-Marut Pendidikan Indonesia 03 Aug 2015 18:10 WIB

TNI Polri Jangan Mau Diadu Domba 28 Jul 2015 09:27 WIB

 
Indonesia Sambut Ferrari 488 GTB 31 Jul 2015 10:18 WIB


 

 

 
PHE ONWJ Optimis Capai Target 31 Jul 2015 10:17 WIB


 
Jadwal Copa America 2015 11 Jun 2015 13:43 WIB

 
Mengenang Chris Siner Key Timu 13 Mei 2015 18:00 WIB

Badan Kecil, Semangat Tinggi 30 Apr 2015 07:41 WIB

 

 
Deteksi Kanker Sejak Dini 06 Jul 2015 22:55 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia