KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
OpiniTeologi Inklusif Sebagai Alternatif oleh : Gunoto Saparie
18-Des-2017, 07:04 WIB


 
 
KabarIndonesia - Mendengar istilah "teologi inklusif", saya langsung teringat kepada Nurcholish Madjid. Nurcholish adalah salah seorang cendekiawan muslim yang concern cukup mendalam terhadap persoalan hubungan agama-agama dan dialog antaragama. Ia secara teoritis mengedepankan pencarian dan konsep titik temu agama-agama secara eksplisit
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Jatuh Cinta Kepada Telaga 26 Nov 2017 11:31 WIB

Dunia Imitasi 23 Nov 2017 15:40 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

400 Guru Se-Banda Aceh Ikuti Pelatihan Pembentukan Karakter

 
PENDIDIKAN

400 Guru Se-Banda Aceh Ikuti Pelatihan Pembentukan Karakter
Oleh : Mahdi Andela | 27-Nov-2017, 13:23:29 WIB

KabarIndonesia - Banda Aceh, Sebanyak 400 guru PAUD, SD, dan SMP se-kota Banda Aceh mengikuti pelatihan “Character Building” di gedung Unmuha Convention Center (UCC) Ahmad Dahlan, Batoh, Senin (27/11/2017).

Mengusung tema "Peningkatan Karakter Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kota Banda Aceh", acara yang digelar Disdikbud Banda Aceh bekerjasama dengan ESQ Learning Center ini dibuka secara resmi oleh Walikota Banda Aceh Aminullah Usman.

Dalam sambutannya, Wali Kota Aminullah mengharapkan para peserta untuk tidak menyia-nyiakan pelatihan yang disebutnya sangat penting untuk meningkatkan kapasitas diri dan pembentukan karakter. Bahkan dirinya juga pernah mengikuti pelatihan serupa saat masih menjabat sebagai Dirut Bank Aceh.

“Salah satu pelajaran yang saya petik adalah seorang pemimpin harus benar-benar menjaga integritas dan komitmennya. Hal ini juga tentu berlaku bagi seorang guru,” katanya pada acara yang turut dihadiri oleh Ketua Alumni ESQ Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal dan Kadisdikbud Banda Aceh Syaridin tersebut.

Soal prestasi pendidikan, kata Aminullah, Banda Aceh patut berbangga karena berhasil menjadi yang terbaik di Provinsi Aceh. “Namun secara nasional Aceh masih berada di urutan empat dari bawah. Sementara di tingkat ASEAN, rangking pendidikan Indonesia berada di urutan kelima. Dan di tingkat dunia, posisi Indonesia di urutan 57,” ungkapnya.

“Hal ini harus menjadi perhatian dan tugas kita bersama untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan kita. Di samping soal anggaran, program-program terkait peningkatan kapasitas guru termasuk kesejahteraan guru juga belum maksimal kita lakukan.”

Pada kesempatan itu, wali kota juga mengucapkan selamat Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-72 yang diperingati pada 25 November lalu dengan tema “Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja untuk Penguatan Pendidikan Karakter”.

“Tema ini saya pikir sangat sesuai dengan kondisi pendidikan kita saat ini, terlebih pendidikan adalah salah satu prioritas kami dalam membangun Kota Banda Aceh di samping pilar Agama dan ekonomi,” ungkapnya. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017oleh : Rohmah Sugiarti
16-Des-2017, 22:18 WIB


 
  Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama main dealer di 36 kota Indonesia gelar kembali Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR). KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Kali ini
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia