KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Berita RedaksiProgram-Program PMOH untuk Top Reporter HOKI, Pegawai Negeri, dan Swasta oleh : Redaksi-kabarindonesia
11-Feb-2018, 16:42 WIB


 
 
KabarIndonesia - Ikuti Program Istimewa bagi yang pernah menjadi Top Reporter HOKI kapan pun Anda terpilih dan berhasrat memperdalam ilmu menulis dan tertarik mengikuti Pelatihan Menulis Online HOKI (PMOH).

Program Instansi pun diberikan kepada Instansi Pemerintah atau Swasta yang
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Keindahan Khatulistiwa 12 Feb 2018 16:21 WIB

Merakyatlah 12 Feb 2018 16:21 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Hapus Tatto Gratis 27 Jan 2018 12:27 WIB

 

Ajang Penghargaan Bagi Penggiat ICT Fasilkom UNSIKA Karawang

 
PENDIDIKAN

Ajang Penghargaan Bagi Penggiat ICT Fasilkom UNSIKA Karawang
Oleh : Purwantoro,m.kom | 10-Nov-2017, 03:24:42 WIB

KabarIndonesia - Karawang, Kegiatan yang dikemas dengan nama doIT adalah ajang apresiasi bagi para penggiat teknologi informasi dan komunikasi yang diselenggarakan oleh mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) UNSIKA Karawang. Berbagai kegiatan yang dapat membangkitkan semangat berkembang untuk membangun Indonesia dengan menggunakan Teknologi Informasi dan komunikasi.
Menurut Dekan Fasilkom Ade Andri Hendriadi,SSi, M.Kom bahwa "dengan diadakan kegiatan semacam ini bisa membuat para pelaku pendidikan untuk lebih melek teknologi ke arah yang lebih serius. Kegiatan ini merupakan sebuah Continous Improvement bagi pengembangan SDM yang dimulai dari dunia Pendidikan yang nantinya akan menjadi pelaku dunia IT di masyarakat, perkembangan teknologi yang cepat, media penyimpanan data yang besar (Big Data), kecepatan komunikasi secara networking serta Artificial Intelegent (AI) adalah merupakan bagian penting sendi sendi  dunia teknologi komputer saat ini"

Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 6 sampai dengan 9 November 2017, meliputi SEMINAR pada tanggal 6 November 2017 (cisco vs mikrotik), tanggal 9 November 2017 (prospek kecerdasan buatan dalam revolusi industri dengan pembicara Omar Pahlevi, M.Kom pakar AI dalam dunia industri dan nara sumber Gita Surya Wijaya dari Compnet Jakarta  dalam pemanfaatan teknologi Big Data). Kegiatan EXPO (dilaksanakan pada tanggal 7 - 8 November 2017) dan LOMBA (dilaksanakan pada tanggal 7 - 8 November 2017 ) dengan materi yang dilombakan  dengan kategori Esai (penulisan artikel ilmiah) diikuti oleh tingkat Universitas dan SMA sederajat. Web Development yang diikuti pelajar tingkat SMA sederajat secara tim yang setiap tim terdiri dari tiga orang.
Para peserta dari SMKN 1 Rengasdengklok, SMKN Tirtajaya, SMK Lentera Bangsa, SMKN 1 Karawang, SMKN 2 Karawang, peserta dari ITB dan beberapa universitas lainnya serta peserta dari Universitas Tuan Rumah UNSIKA.
Menurut Omar Pahlevi, "Teknologi kecerdasan buatan merupakan teknologi tepat guna yang sangat membantu dalam penyeleseian masalah manusia yang bahkan manusia sendiri tidak bisa melakukannya. teknologi ini berlaku pada hampir semua bidang,  kesehatan, industri, kuliner, transportasi serta bidang lainnya yaitu bidang yang dekat dengan keperluan manusia, karena pada prinsipnya manusia itu menginginkan segala sesuatu yang mudah, efisien dan memuaskan". 
Selanjutnya menurut Gita Surya Wijaya, "kemudahan, kecepatan, dan ketersediaan kebutuhan informasi sangat penting jika adanya data yang besar . dan tempat pengelolaannya memerlukan media yang besar, cepat waktu akses, akurat dan selalu ketersediaannya dalam media penyimpanan, karena prinsipnya manusia itu menginginkan yang cepat, lebih dan selalu ada saat dibutuhkan".(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEKoleh : Rohmah Sugiarti
12-Feb-2018, 22:21 WIB


 
  Astra International Investasi USD150 Juta di GO-JEK Menteri Komunikasi & Informasi RI Rudiantara (kedua kiri) bersama Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua kanan), Chief Executive Officer & Founder Go-Jek Nadiem Makarim (kiri) dan President & Co-Founder Go-Jek Andre Soelistyo berswafoto bersama seusai konferensi pers
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Konsisten Pegang Teguh Netralitas 15 Feb 2018 23:19 WIB


 

 
 

 

 

 

 

 

 

 

 
Nasehat Mengelola Amarah 04 Feb 2018 11:15 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia