KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Harus Bersatu Demi Pulihkan Wilayah Terkena Bencana oleh : Rohmah S
17-Okt-2018, 15:20 WIB


 
 
KabarIndonesia- Jakarta, Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, banjir dan lainnya. Hal ini karena secara geografis Indonesia berada di kelilingi "cincin api (ring of fire)" sehingga potensi terjadi
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Duhai Kau yang Sedang Diuji 21 Okt 2018 11:53 WIB

Tentang Dia 21 Okt 2018 11:53 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 
Deklarasi Garda Relawan Jokowi 13 Sep 2018 12:43 WIB

 

Bantu Kesiapan Pemuda, AkzoNobel Luluskan 60 Pemuda dari SOS Children’s Villages Indonesia

 
PENDIDIKAN

Bantu Kesiapan Pemuda, AkzoNobel Luluskan 60 Pemuda dari SOS Children’s Villages Indonesia
Oleh : Rohmah S | 18-Des-2017, 23:18:56 WIB

KabarIndonesia - Usai keberhasilan dalam menggalang kerja sama sejak awal tahun 2017 sekarang, AkzoNobel, perusahaan cat, pelapis serta produsen Dulux, akhirnya berhasil menyelesaikan angkatan pertama dari Dulux Painter Academy sekaligus menyelenggarakan acara kelulusan untuk 60 pemuda usia produktif dari SOS Children’s Villages Indonesia di Jakarta.

Terhitung ada sebanyak 60 peserta diberikan pelatihan pengecatan lanjutan dan pengulangan beberapa pembelajaran sebelumnya, dan kemudian dibagi dalam beberapa kelompok untuk mengerjakan proyek yang menyenangkan dan aktivitas pengecatan ulang di fasilitas SOS Children’s Villages, bersama dengan para sukarelawan dari AkzoNobel.

Harus disadari bahwa pengangguran dan kurangnya lapangan pekerjaan yang layak masih menjadi tantangan besar yang dihadapi oleh banyak pemuda di seluruh dunia. Data dari United Nations Development Programme (UNDP), mengungkapkan sekitar 74 juta pemuda usia 15-24 tahun di dunia merupakan pengangguran atau tidak mempunyai pekerjaan yang layak.

Jumlah tersebut menyumbang sekitar 40 persen dari total pengangguran yang ada di dunia. Tingginya tingkat pengangguran pemuda disebabkan oleh berbagai faktor di antaranya adalah kurangnya akses terhadap pendidikan yang memadahi, pelatihan keterampilan, network, dan pengalaman kerja.

Karena itulah Jun de Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) menyatakan, "Kami dengan bangga mengumumkan kelulusan angkatan pertama Dulux Painter Academy untuk 60 orang pemuda di SOS Children’s Villages. Rasanya sangat menyenangkan melihat bakat hebat dan semangat yang mereka tunjukkan selama sesi pelatihan. Kami berharap pengetahuan yang mereka dapatkan akan berguna untuk masa depan mereka, yang mana sejalan dengan tujuan kami untuk memberikan dampak dalam meningkatkan kesiapan kerja para pemuda. Kami mengucapkan selamat kepada para lulusan dan mengharapkan kesuksesan mereka."  

Kemitraan antara AkzoNobel dan SOS Children’s Villages di Indonesia telah dimulai sejak Mei 2017 melalui peluncuran inisiatif kesiapan kerja pemuda YouthCan!, untuk mendukung para pemuda melalui berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan keterampilan dan pengembangan pribadi mereka termasuk program magang, pelatihan, dan pendampingan. Pelatihan pertama dilakukan pada bulan Agustus 2017 yang meliputi pelatihan dan pengetahuan mengenai warna, serta berbagai teknik pengaplikasian cat, mulai dari pengecatan dasar hingga pengecatan dekoratif dan tekstur.

National Director untuk SOS Children’s Villages Indonesia, Gregor Hadi Nitiharjo, menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya terhadap kemitraan tersebut. "Kami senang bisa bekerja sama dengan AkzoNobel untuk meningkatkan kesempatan para pemuda untuk dapat menjadi pribadi yang mandiri. Hal ini sangat sesuai dengan tujuan kami untuk memastikan kesiapan semua anak yang berada di bawah naungan kami untuk menghadapi persaingan di pasar kerja. Dulux Painter Academy memberikan pengetahuan dan pelatihan profesional yang saya yakini akan sangat bermanfaat bagi mereka di masa depan.”

Di tingkat global, kemitraan antara AkzoNobel dan SOS Children's Villages telah dimulai sejak bulan Maret 2017 dengan fokus pada empat negara (Brasil, Nigeria, Indonesia dan Afrika Selatan), sebagai bagian dari program Let's Colour dari AkzoNobel. Pada akhir 2017, hampir sebanyak 100 pemuda telah mengikuti program pelatihan dan lokakarya di empat negara tersebut.

Menyusul keberhasilan program ini, kedua mitra tersebut akan memperluas kerja sama ke Argentina, Belgia, China, Pakistan, Rusia, dan India di 2018. Program kemitraan ini akan memperkuat komitmen AkzoNobel secara global dan juga akan melanjutkan tujuan untuk mendeteksi masalah ketenagakerjaan pemuda di dunia, sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (Sustainable Development Goals - SDG), khususnya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan nomor 8: Pekerjaan yang Layak dan Pertumbuhan Ekonomi. (*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasioleh : Djuneidi Saripurnawan
28-Aug-2018, 06:07 WIB


 
  BPBD Papua Belajar Analisis dan Pengembangan Organisasi TATTs Program: Analisis dan Pengembangan Organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Berhutang Oksigen 21 Okt 2018 11:51 WIB


 
Selamat HUT TNI Ke-73 13 Okt 2018 19:46 WIB

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 
Khasiat Buah Bit untuk Kecantikan 16 Sep 2018 16:05 WIB


 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia