KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalWUPID INDONESIA 2017: Pemilihan Dua Tim Debat Bahasa Inggris untuk Mewakili Indonesia di WUPID Global oleh : Redaksi-kabarindonesia
18-Okt-2017, 01:37 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, 18 Oktober 2017 – Ruang kuliah 7-6 dan 7-7 Sampoerna University Jakarta seketika berubah hening dan suasana menegang sebab Muqriz Mustafa Kamal selaku Chair Adjudicator Final round akan mengumumkan
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Sabar dan Syukur 12 Okt 2017 01:07 WIB

Di Padepokan Om Jin 12 Okt 2017 01:06 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 
"Tangisan" Ridho Irama 12 Okt 2017 10:00 WIB


 

 

DBS YES 2017: Tantang Kawula Muda Beropini Tentang Ekonomi Digital

 
PENDIDIKAN

DBS YES 2017: Tantang Kawula Muda Beropini Tentang Ekonomi Digital
Oleh : Rohmah Sugiarti | 09-Aug-2017, 05:49:58 WIB

KabarIndonesia - Jakarta, Mengukir sukses dengan kompetisi DBS Young Economist Stand-Up (DBS YES) di tahun 2015 lalu, tahun ini PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) kembali mengajak kaum muda untuk menyuarakan ide dan gagasan melalui video stand-up, bekerja sama dengan mitra strategis Katadata dan TechInAsia.

Untuk tema yang diangkat kali ini, tema DBS YES berfokus pada Ekonomi Digital dimana para partisipan dapat menyuarakan ide dan gagasan dalam format unik stand-up berbentuk video dengan menggunakan beberapa riset pilihan DBS Asian Insights lansiran tim riset DBS Group Research.

Mona Monika, Head of Group Strategic Marketing and Communications, Bank DBS Indonesia, mengatakan, “Sejalan dengan strategi Bank DBS Indonesia untuk selalu mengutamakan inovasi dan transformasi digital sebagai agenda utama, tema DBS YES kali ini berfokus pada ekonomi digital. Hal ini bertujuan mendorong masyarakat terutama kaum muda untuk dapat berkontribusi melalui pandangan dan opini yang dapat dimanfaatkan oleh berbagai kalangan termasuk pelaku industri maupun pemerintah. DBS YES selalu membuka video submission dan mengunggahnya di saluran digital agar konten dapat dikonsumsi masyarakat luas sehingga dapat menjadi materi yang shareable agar bermanfaat bagi banyak pihak.”

“Yang menarik adalah bahwa kaum muda diminta untuk memilih topik dengan mempelajari materi riset yang telah disediakan dan diperkenankan untuk memperkaya materi mereka dari sumber lain. Dengan demikian, kompetisi DBS YES diharapkan mampu menstimulasi kaum muda untuk selalu mempergunakan data yang faktual dalam memberikan analisa and opininya,” tambah Mona.

Untuk Kawula Muda di Seluruh Indonesia
  DBS YES dapat diikuti oleh seluruh kaum muda berusia 18-23 tahun di seluruh Indonesia dengan memilih topik yang telah ditentukan dari hasil pengembangan riset DBS Group Research antara lain sebagai berikut:
Pertama meningkatkan Keuangan Inklusi melalui Digitalisasi Perbankan, kedua mendorong Wirausaha Baru di Era Digital dan ketiga mendorong Perkembangan Ekonomi Digital di Luar Jawa.

Setelah memilih salah satu topik tersebut yang dapat diakses di situs DBS YES go.dbs.com/yes2017, peserta diharuskan menambahkan opini dan pandangan, kemudian mengemasnya dalam bentuk video berdurasi 3 menit; dengan format stand-up (pidato kreatif).

Secara spesifik, para peserta harus mampu menyakinkan para juri apabila video mereka mampu menjabarkan tantangan dan solusi perekonomian di era digital dengan penyampaian yang menarik dan kreatif.

Video yang berhak masuk ke tahap semifinal akan diseleksi oleh para dewan juri yang terdiri dari Leonardo Koesmanto, Head of Digital Banking Bank DBS Indonesia; Maynard Arif, Head of DBS Group Research-Indonesia; Melvin Hade, tokoh muda inspiratif yang terpilih menjadi Delegasi G20; dan Metta Dharmasaputra, Co-founder & Executive Director Katadata.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Aldwin dan Ibrahim, Pemenang Ajang Debat - WUPID 2017oleh : Johanes Krisnomo
18-Okt-2017, 23:31 WIB


 
  Aldwin dan Ibrahim, Pemenang Ajang Debat - WUPID 2017 Aldwin Octavianus (kanan) dan Ibrahim Panji Indra (kiri) dari Universitas Indonesia, terpilih sebagai pemenang dalam ajang kompetisi debat Bahasa Inggris WUPID - World Universities Peace Invitational Debate, di Jakarta (14-15/10/17). Mereka berhak mewakili Indonesia di QIUP WUPID Global 2017, Malaysia
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Skenario Menjatuhkan TNI 19 Okt 2017 00:54 WIB

Danau Toba Bukan Danau Tuba 14 Okt 2017 05:14 WIB

 

 

 

 

 
Kampanye Olah Raga 18 Okt 2017 10:35 WIB

 
Pimpinan Redaksi HOKI 2017 09 Okt 2017 20:02 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia