KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
Serba SerbiKapal dan Ratusan Penumpang Tenggelam di Perairan Simanindo-Tigaras, Danau Toba oleh : Danny Melani Butarbutar
19-Jun-2018, 04:08 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Pemerintah Kabupaten Samosir mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas tenggelamnya kapal penumpang bernama KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba tepatnya 500 meter menuju dermaga Tiga Ras, Simalungun, Senin (18/6) sore sekitar pukul 17.30 wib.
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

Surat Untuk Wakil Rakyat 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Danramil Kamboja dan Veteran Hadiri Peringatan Hari Pahlawan di SDN 157 Palembang

 
PENDIDIKAN

Danramil Kamboja dan Veteran Hadiri Peringatan Hari Pahlawan di SDN 157 Palembang
Oleh : Dedi Sugiri | 14-Nov-2017, 06:59:10 WIB

KabarIndonesia - Penrem 044/Gapo, Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang selalu dirayakan setiap tanggal 10 Nopember, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 157 Kota Palembang mengundang perwakilan Veteran kota Palembang yang turut berjuang memerdekakan Indonesia untuk memeriahkan peringatan Hari Pahlawan dan silaturahmi guna perkokoh persatuan membangun negeri, Senin (13/11/2017).

Kepala Sekolah SDN 157 Kota Palembang Ibu Walasri mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan sebagai apresiasi SDN 157 terhadap Veteran."Karena mereka Indonesia ada, karena mereka kita ada, karena mereka orang tua kita," katanya.
  
Selain mengundang para Veteran, juga mengundang Danrem 044/Gapo yang diwakili oleh Dandenbekang Letkol Cba M. Rizal, Dandim 0418/Palembang yang diwakili oleh Danramil 418-06/Kamboja Kapten Inf Widodo, Ka LVRI Sumsel Robet Siagian, Ka UPTD Diknas Kota Palembang dan Babinkamtibmas Kel. Pahlawan. Para Veteran diterima oleh Kepsek SDN 157 Ibu Walasri didampingi oleh Ketua Komite Sekolah Bapak Sukamto SE, MH. Dan para undangan lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendengarkan pengalaman perjuangan dari beberapa Veteran dalam memperebutkan kemerdekaan RI maupun menjaga Kemerdekaan RI.Terlihat para murid antusias mendengarkankan cerita dan beberapa diantaranya mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada para Veteran. Kegiatan dialog antara para Veteran dan para murid SDN 157 diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebanggaan dan penghargaan pada generasi muda kepada para pejuang yang telah berjasa memerdekaan Indonesia.

"Nilai-nilai yang tersirat dari kegiatan ini adalah pengejewantahan dari kami, untuk mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada para Veteran yang telah turut serta membela Bangsa dan Negara ini sehingga selanjutnya tinggal kami-kami yang akan melanjutkan perjuangan ini," kata Kepsek Ibu Walasri.

Sementara perwakilan Veteran H. Sarmidi  menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi tingginya kepada SDN 157 Kota Palembang yang telah mengundang para veteran untuk berkunjung dan memberikan pengalamannya kepada siswa-siswi SDN 157. "Kami berterimakasih kepada SDN 157 yang telah memberikan kesempatan untuk bercerita pengalaman kepada generasi muda tentang perjuangan merebut kemerdekaan," terangnya.

Danramil 418-06/Kamboja Kapten Inf Widodo dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa jasa pahlawan bukan sekadar untuk dikenang, sebab, semangat perjuangan para Pahlawan itulah yang harus diteladani untuk konteks perjuangan saat ini. "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa Pahlawannya," tegasnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Indonesia Idol Guncang Tarutungoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
02-Jun-2018, 13:11 WIB


 
  Indonesia Idol Guncang Tarutung Maria Simorangkir juara Indonesia Idol 2018 mengguncang ribuan massa yang menghadiri kampanye akbar pasangan cabup/cawabup Tapanuli Utara JTP Hutabarat/Frengky Simanjuntak Kamis (31/5). Dua pasangan lainnya Nikson Nababan/Sarlandy Hutabarat dan Chrismanto Tobing/Hotman Hutasoit sudah melaksanakan kampanye akbar sesuai urutan yang
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Bersatu, Berbagi dan Berprestasi 22 Jun 2018 15:06 WIB

 

 

 

 

 
Jadwal Piala Dunia 2018 13 Jun 2018 04:50 WIB

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia