KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahUsulan Pembentukan Wartawan Unit DPRD Tidak Dijawab Pemkab Serdang Bedagai oleh : Agus Suriadi
21-Nov-2017, 20:36 WIB


 
 
Kabar Indonesia - Serdang Bedagai, Sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sergai terkait pembahasan R-APBD Sergai TA 2018, Kamis (16/11)  di gedung DPRD Sergai, Dusun II Desa Firdaus, Sei Rampah.Sambil menyampaikan pandangan umum Fraksi, tiga fraksi antara lain
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hujan Tak Pernah Sendiri 13 Nov 2017 20:13 WIB

Ada Saat 08 Nov 2017 13:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Danramil Kamboja dan Veteran Hadiri Peringatan Hari Pahlawan di SDN 157 Palembang

 
PENDIDIKAN

Danramil Kamboja dan Veteran Hadiri Peringatan Hari Pahlawan di SDN 157 Palembang
Oleh : Dedi Sugiri | 14-Nov-2017, 06:59:10 WIB

KabarIndonesia - Penrem 044/Gapo, Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang selalu dirayakan setiap tanggal 10 Nopember, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 157 Kota Palembang mengundang perwakilan Veteran kota Palembang yang turut berjuang memerdekakan Indonesia untuk memeriahkan peringatan Hari Pahlawan dan silaturahmi guna perkokoh persatuan membangun negeri, Senin (13/11/2017).

Kepala Sekolah SDN 157 Kota Palembang Ibu Walasri mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan sebagai apresiasi SDN 157 terhadap Veteran."Karena mereka Indonesia ada, karena mereka kita ada, karena mereka orang tua kita," katanya.
  
Selain mengundang para Veteran, juga mengundang Danrem 044/Gapo yang diwakili oleh Dandenbekang Letkol Cba M. Rizal, Dandim 0418/Palembang yang diwakili oleh Danramil 418-06/Kamboja Kapten Inf Widodo, Ka LVRI Sumsel Robet Siagian, Ka UPTD Diknas Kota Palembang dan Babinkamtibmas Kel. Pahlawan. Para Veteran diterima oleh Kepsek SDN 157 Ibu Walasri didampingi oleh Ketua Komite Sekolah Bapak Sukamto SE, MH. Dan para undangan lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendengarkan pengalaman perjuangan dari beberapa Veteran dalam memperebutkan kemerdekaan RI maupun menjaga Kemerdekaan RI.Terlihat para murid antusias mendengarkankan cerita dan beberapa diantaranya mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada para Veteran. Kegiatan dialog antara para Veteran dan para murid SDN 157 diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebanggaan dan penghargaan pada generasi muda kepada para pejuang yang telah berjasa memerdekaan Indonesia.

"Nilai-nilai yang tersirat dari kegiatan ini adalah pengejewantahan dari kami, untuk mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada para Veteran yang telah turut serta membela Bangsa dan Negara ini sehingga selanjutnya tinggal kami-kami yang akan melanjutkan perjuangan ini," kata Kepsek Ibu Walasri.

Sementara perwakilan Veteran H. Sarmidi  menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi tingginya kepada SDN 157 Kota Palembang yang telah mengundang para veteran untuk berkunjung dan memberikan pengalamannya kepada siswa-siswi SDN 157. "Kami berterimakasih kepada SDN 157 yang telah memberikan kesempatan untuk bercerita pengalaman kepada generasi muda tentang perjuangan merebut kemerdekaan," terangnya.

Danramil 418-06/Kamboja Kapten Inf Widodo dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa jasa pahlawan bukan sekadar untuk dikenang, sebab, semangat perjuangan para Pahlawan itulah yang harus diteladani untuk konteks perjuangan saat ini. "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa Pahlawannya," tegasnya.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Mendes PDTT Ajak Astra Lanjutkan Membangun Indonesia dari Wilayah Terluar Mendes PDTT Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo melakukan pemeriksaan darah di booth pengobatan gratis yang disediakan dalam acara Festival Kesehatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Hotel Rinra Makassar hari ini (18/11). Acara Festival Kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Menjadi Guru Yang Baik 15 Nov 2017 07:00 WIB


 
Memahami Inflasi Lebih Dalam 21 Nov 2017 03:39 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia