KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
NasionalPemerintah Nyatakan Tiga Hari Berkabung Nasional atas Wafatnya Habibie oleh : Danny Melani Butarbutar
11-Sep-2019, 14:48 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Dikabarkan, pada hari ini Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18,05 WIB, Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie (B J Habibie), telah meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, pada usia 83 tahun. Jenazah almarhum telah diberangkatkan dari
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Siapa Kau Siapa Aku? 02 Sep 2019 10:28 WIB

AMOR 16 Aug 2019 10:58 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Dr.Ir. Arief Kusuma Gantikan Kemala Motik Jadi Rektor UIEU

 
PENDIDIKAN

Dr.Ir. Arief Kusuma Gantikan Kemala Motik Jadi Rektor UIEU
Oleh : Joko Sugiarto | 30-Okt-2009, 19:44:55 WIB

KabarIndonesia - Rektor baru Universitas INDONUSA Esa Unggul (UIEU) Dr Ir Arief Kusuma AP MBA, ingin mempertahankan program yang sudah dijalankan oleh pendahulunya Prof Dr Hj Kemala Motik Gafur, yaitu ingin meningkatkan jiwa kewirausahaan di kalangan para mahasiswanya dan membuat mahasiswa lebih mempunyai daya saing. Ia beralasan, salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan jumlah entrepreneur di Indonesia yang saat ini masih minim. Hal itu antara lain diungkapkan oleh Arief Kusuma kepada pers se usai dilantik menjadi Rektor UIEU periode 2009- 2014 oleh Ketua Yayasan Kemala Mencerdaskan Bangsa dr Abdul Gafur, di Kampus Emas UIEU Jakarta.

”Program itu akan kita jalankan terus guna untuk menciptakan jutaan entrepeneurship di negara kita ini,” ujar Arief Kusuma.

Menurut Arief, Indonesia paling tidak harus mempunyai 2 % entrepreneur dari jumlah penduduk yang ada. Saat ini imbuhnya, Indonesia baru mempunyai 0,4 % entrepreneur dari jumlah penduduk.

”Bandingkan dengan negara lain semisal Singapura yang sudah mempunyai 7 % entrepreneur dari jumlah penduduknya, Amerika Serikat bisa mencapai di atas 9 %. Jadi Indonesia harus berusaha untuk meningkatkan jumlah entrepreneurnya,” papar Arief yang juga Putra Kemala Motik Gafur ini. 

Semua program yang akan dijalankan itu, lanjut Arief akan berjalan dengan baik apabila UIEU memiliki sumber daya manusia (SDM) yang baik pula. Upaya untuk meningkatkan SDM adalah menambah wawasan dan kemampuan para dosennya, meskipun para dosen sudah mencapai pendidikan tingkat tinggi. Selain itu Arief juga ingin meningkatkan akses serta kualitas dosennya untuk bisa bertaraf internasional. Sementara itu Kemala Motik menginginkan agar Indonesia dapat merubah dunia pendidikan menjadi lebih maju seperti negara lain.

”Dulu banyak mahasiswa berasal dari Malaysia belajar di Indonesia, tapi sekarang justru sebaliknya mahasiswa Indonesia banyak yang belajar ke Malaysia,” jelas Kemala Motik yang kini sudah menjadi Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari daerah pemilihan Propinsi Maluku Utara ini.

Di tempat yang sama, Abdul Gafur optimis kalau Arief Kusuma akan dapat melanjutkan tongkat estafet yang ditinggalkan oleh Kemala Motik itu. Arief, menurut Gafur merupakan orang lama yang sudah mengabdi di bidang pendidikan di UIEU, serta ditunjang dengan pendidikan yang tinggi yang dimilikinya. ”Saya yakin di bawah kepemimpinan saudara Arief ini INDONUSA akan lebih maju lagi, dan mahasiswanya akan bertambah banyak,” ujar Gafur berharap. (*)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!!
Kunjungi segera: http://www.kabarindonesia.com//

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
BERITA FOTO
Mekanisasi Pertanian di Tanah Batakoleh : Leonardo Tolstoy Simanjuntak
14-Jun-2019, 06:38 WIB


 
  Mekanisasi Pertanian di Tanah Batak Petani di Tanah Batak sekarang merasa lega. Semakin sulitnya mendapatkan tenaga kerja untuk mengelola pertanian padi, membuat mereka kewalahan. Untunglah mekanisasi pertanian itu beberapa tahun terakhir sudah hadir. Untuk panen raya, petani di kawasan Silindung Tapanuli Utara umumnya sudah menggunakan
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia