KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahUsulan Pembentukan Wartawan Unit DPRD Tidak Dijawab Pemkab Serdang Bedagai oleh : Agus Suriadi
21-Nov-2017, 20:36 WIB


 
 
Kabar Indonesia - Serdang Bedagai, Sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sergai terkait pembahasan R-APBD Sergai TA 2018, Kamis (16/11)  di gedung DPRD Sergai, Dusun II Desa Firdaus, Sei Rampah.Sambil menyampaikan pandangan umum Fraksi, tiga fraksi antara lain
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Hujan Tak Pernah Sendiri 13 Nov 2017 20:13 WIB

Ada Saat 08 Nov 2017 13:32 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 
 
PENDIDIKAN

HIMMABA Inginkan Santri Gunakan Internet dengan Bijak Dalam Berdakwah
Oleh : Nailil Tahta El Suluchiyah | 06-Nov-2017, 14:36:33 WIB

KabarIndonesia - Menjadi santri dizaman milenial tentunya tidak cukup hanya dengan bisa membaca kitab dan memahaminya tetapi juga harus mampu menggunakan internet dengan bijak. Dalam peringatan Harlah ke-34 Himpunan Mahasiswa Malang Alumni Bahrul Ulum (HIMMABA) menggelar talkshow dengan pembina AIS Nusantara yang bertemakan "Meneguhkan Integritas Menuju Santrinet Cerdas" di aula Gedung C Lt. 3 Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (3/11).

Acara yang dihadiri kurang lebih 200 peserta ini diharapkan mampu menjadikan santri sebagai pengguna media online bukan hanya untuk bersenang-senang tetapi juga untuk media berdakwah. Dan acara ini mendapat apresiasi yang sangat baik dari pembina AIS nusantara sendiri.

"Tujuan diadakannya talkshow ini tentunya agar para santri tidak hanya mengenal akun-akun seperti alasantri, cahpondok dan lain sebagainya, tetapi juga mengetahui bagaimana cara mereka berdakwah lewat sosial media. Acara ini juga mendapat apresiasi yang sangat baik dari Gus Romzi selaku pembina AIS Nusantara. Acara ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan hari lahir ke-34 Himpunanan Mahasiswa Malang Alumni Bahrul Ulum (HIMMABA), yang merupakan acara tahunan," ujar Faidul Qodir selaku ketua pelaksana talkshow ini.

Talkshow "Meneguhkan Integritas Menuju Santrinet Cerdas" ini menghadirkan tujuh narasumber diantaranya Abdul Mutholib (pemred radar malang), Deka (pakar media online radar malang), Gus Ahmad Romzi (Pembina Ais Nusantara), Ulin Nuha Lazulfa Lahusnal Ma'ab (admin cah pondok), Muhammad Yasir Arafat (admin ala santri), Lailatul Musyarofah (admin santringalam), dan Muamar Muhammad Abduh (admin pesantrenstory).

Dalam talkshow ini pembina AIS Nusantara tidak hanya menjelaskan bagaimana menggunakan media sosial sebagai media berdakwah tetapi juga mengajar para santri bagaimana menulis caption dengan bagus dan memilih waktu yang tepat untuk mempostingnya agar dapat menarik minat para pembaca. "Tantangan kita sebagai santri diera millenial adalah harus menjadi pegiat dakwah dengan menguasai media sosial. Memang buku adalah jendela ilmu, tetapi media sosial adalah pintunya". Jelas Gus Romzi.

Selain itu, pemateri lain juga menjelaskan bahwa menjadi santri haruslah mampu mengunakan internet dengan bijak agar tidak terpengaruh oleh berita-berita hoax dan mampu memfilter media seperti apa yang baik agar tidak menimbulkan konflik.(*)

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Mendes PDTT Ajak Astra Lanjutkan Membangun Indonesia dari Wilayah Terluar Mendes PDTT Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo melakukan pemeriksaan darah di booth pengobatan gratis yang disediakan dalam acara Festival Kesehatan Inspirasi 60 Tahun Astra di Hotel Rinra Makassar hari ini (18/11). Acara Festival Kesehatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
Menjadi Guru Yang Baik 15 Nov 2017 07:00 WIB


 
Memahami Inflasi Lebih Dalam 21 Nov 2017 03:39 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Beriman dan Bijaksana 12 Nov 2017 06:45 WIB

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia