KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis
Harian Online KabarIndonesia

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
DaerahOperasional Pelabuhan Simanindo Kembali Dibuka dengan Pengoperasian Kapal Ferry dan Kapal Kayu oleh : Danny Melani Butarbutar
07-Jul-2018, 14:45 WIB


 
  KabarIndonesia - Samosir, Sejak peristiwa tenggelamnya kapal kayu KM. Sinar Bangun di perairan Tigaras pada Senin (18/6) Pemerintah telah menghentikan operasional transportasi kapal trayek Simanindo (Samosir) - Tigaras (Simalungun). Hal ini sangat berdampak luas kepada roda perekonomian masyarakat.

Namun,
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
Ruang dan Cinta Penyatu Segalanya 27 Jun 2018 05:55 WIB

Surat Untuk Bapak Presiden 06 Jun 2018 09:09 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

IMASEPA JABAR Minta PT.FI Perhatikan Pengembangan Potensi Mahasiswa Papua

 
PENDIDIKAN

IMASEPA JABAR Minta PT.FI Perhatikan Pengembangan Potensi Mahasiswa Papua
Oleh : Barnabas Subagio | 07-Okt-2017, 06:02:03 WIB

KabarIndonesia - Bandung, Sekretaris Jenderal Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat (Sekjen IMASEPA JABAR) Leonardus O. Magai meminta kepada PT. Freeport Indonesia untuk lebih memperhatikan pengembangan potensi Mahasiswa Papua dan Papua Barat di Unit Pelaksana Teknis Layanan Bimbingan dan Konseling Gedung University Center Lantai II. Jumat, (6/10/2017) Bandung.

Hal tersebut disampaikannya saat PT. Freeport Indonesia melakukan tinjauan umum tentang penyaringan dan penyeleksian kandidat dalam proses penerimaan peserta Fresh Graduate Program di wilayah Jawa Barat. 

Lebih lanjut, Sekjen IMASEPA JABAR mengatakan, "selama ini PT. Freeport Indonesia tidak melihat kemampuan Mahasiswa Papua dan Papua Barat dalam proses persiapan menjadi manusia yang siap pakai bagi Mahasiswa reguler, kedepan PT. Freeport Indonesia harus dirubah.

"Perubahan yang harus dilakukan oleh PT. Freeport Indonesia kepada Mahasiswa menurut Sekjen IMASEPA JABAR yakni membackup kegiatan Mahasiswa Papua dan Papua Barat melalui Joint Program dengan organisasi besar mahasiswa." katanya. 

Ia menyampaikan secara tegas karena selama ini, beberapa program pengembangan bagi mahasiswa Papua dan Papua Barat yang dikembangkan oleh organisasi besar diatas ini tidak pernah direspon oleh PT. Freeport Indonesia.  Ia berharap agar kedepan PT. Freeport Indonesia dapat bekerjasama dengan organisasi mahasiswa Papua dan Papua Barat yang berada di beberapa kota besar seperti IMAPA Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bogor, Bali, Makassar, Manado, serta IMASEPA JABAR di Bandung, HIPMAPAS di Semarang, HIMPABAR di Salatiga, IPMAPARA di Malang dan KOMPAS di pulau Sumatra dan Kalimantan.

Menutup perbincangan dengan nada kesal Leonardus mengatakan bahwa apabila terjalin kerjasama dengan kami maka Sumber Daya Manusia siap pakai baik di Lembaga swasta maupun pemerintahan akan terpenuhi sesuai kebutuhan karena kita sama-sama bekerja untuk mengembangkan potensi manusia Papua sehingga IPM kita dapat mengejar dengan provinsi lain dari Papua saat ini. 

Ditempat yang sama, perwakilan PT. Freeport Indonesia Emeliana Murib dari HRD yang membidangi Fresh Graduate Program menyampaikan bahwa dia akan berusaha menyampaikan bidang yang bersangkutan agar keluhan mahasiswa dapat diakomodir oleh PT. Freeport Indonesia.

Ia melanjutkan, "karena pada kesempatan ini, saya diberikan tugas untuk sosialisasikan penerimaan karyawan baru bukan datang menjalin kerjasama namun tidak menutup kemungkinan untuk menyalurkan aspirasi mahasiswa ini ke bidang terkait." tandasnya.

Menutup pertemuan, Ia meminta untuk Pengurus IMASEPA JABAR dapat menyampaikan informasi penerimaan karyawan baru 2017 ini melalui http://www.ptfi.co.id/id/career/ kiranya, diteruskan kepada teman-teman Mahasiswa Papua dan Papua Barat yang berada di Jawa Barat.(*)
    

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia untuk Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual di Semarang – PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, telah meresmikan kerja sama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada 18 April 2018 lalu. Setelah peluncuran kerja sama, FWD Life kemudian menggelar roadshow perdana di Bandung pada
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 

 

 

 

 

 

 
Sang Perancang Mode Batik 14 Apr 2018 18:54 WIB


 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia