KabarIndonesia

Kirim / Edit Berita
Daftar Jadi Penulis

Dari Kita Untuk Kita

Home | Index | Berita | Berita Foto | Top Views | Top Reporter | Berita Redaksi | RSS RSS | Blog | FAQ | Email ke Redaksi
 
BERITA UTAMA
PolitikSurvei SMRC: Mayorias Warga Tidak Suka Rizieq Shihab oleh : Wahyu Ari Wicaksono
26-Nov-2020, 10:52 WIB


 
 
KabarIndonesia - Jakarta, Survei nasional Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menemukan bahwa 73% warga Indonesia tahu atau pernah dengar nama Muhammad Rizieq Shihab (MRS). Dari yang tahu, yang suka kepada MRS 43%, yang berarti jauh di bawah kesukaan terhadap
selengkapnya....


 


 
BERITA PENDIDIKAN LAINNYA












 
BERITA LAINNYA
 

 

 
M E R D E K A !!! 17 Aug 2020 06:01 WIB

Terbunuh Cinta Sendiri 05 Jul 2020 14:46 WIB

 


 
BERITA LAINNYA
 

 

 

Ibuku, Sahabatku Selamanya

 
PENDIDIKAN

Ibuku, Sahabatku Selamanya
Oleh : Syafbrani | 19-Des-2013, 19:58:09 WIB

KabarIndonesia - Jakarta Selatan, Melalui kesepakatan mutlak, secara bersama kita akan mengakui bahwa peranan Ibu dalam kehidupan, baik dalam skala rumah tangga bahkan negara dan peradaban ini, sangat besar dan menentukan. Oleh karena jasanya yang luar biasa itu, sudah seharusnya secara bersama pula para Ibu haruslah ditempatkan dalam posisi yang agung. Bahkan sudah sejak lama nasehat bijak selalu mengingatkan kita mengenai kasihnya seorang Ibu yang tak terhinga sepanjang masa.

Di Indonesia, melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959 telah ditetapkan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu. Momentum bersejarah yang beberapa hari lagi akan kita jumpai ini haruslah membuahkan refleksi sejauh mana kita sebagai anak bangsa menempatkan posisi para Ibu. Terkait dengan kesadaran inilah, Unit Kegaitan Mahasiswa (UKM) As Salam Universitas Trilogi mengadakan kegiatan yang bertema: "Ibuku, Sahabatku Selamanya."

Sebagaimana yang dituturkan salah satu panitia penyelenggara, Nindy A., kegiatan ini diadakan bertujuan agar Hari Ibu tidak dimeriahkan sekedar selebrasi bagi-bagi kado atau bunga saja. Tetapi lebih dari itu, agar tercipta rasa saling membangun baik dari sisi Ibu ke anaknya, maupun anak ke Ibunya.

"Harapan kita sebagai panitia, peringatan hari Ibu tidak hanya memberikan kado atau hadiah secara fisik semata, tetapi yang lebih penting adalah selalu memberikan do'a dan prestasi. Dan yang lebih penting juga adalah selalu menjaga nama baik kedua orang tua, termasuk Ibu dan keluarga dengan selalu berbuat baik dan memberikan yang baik-baik," harap mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Trilogi ini.

Rangkaian acara kegiatan yang berlangsung pada hari Kamis (19/12) ini dikemas panitia sedemikian rupa. Uniknya lagi, acara ini justru bekerjasama dengan lembaga pendidikan pra sekolah, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Mawar  Jakarta Selatan. Panitia tidak hanya menyajikan kegiatan untuk Ibu-Ibu dari muridnya, tetapi juga kepada para murid PAUDnya.

Acara yang berlangsung di Universitas Trilogi Jakarta ini mendatangkan  Ibu Debi, seorang public speaker dan Ibu berprestasi dari Darut Tauhid (DT) Bandung. Di dalam ruangan para Ibu tersebut disajikan kajian untuk memperkuatkan peranannya sebagai tokoh sentral bagi anak-anaknya. Sementara itu di luar ruangannya anak-anak PAUD tersebut disajikan dengan berbagai lomba dan kreasi. Diantaranya lobma mewarnai yang berlatarkan gambar keakraban seorang Ibu bersama anak-anaknya. Ada juga kreasi membuat pohon do'a Ibu yang bertujuan agar cikal bakal generasi muda ini menjadi anak yang soleh, anak yang selau mendo'akan orang tuanya.

Sementara itu, Rektor Universitas Trilogi, Prof. Dr. Asep Saefuddin selalu menyambut baik dan mendukung terus kreatifitas positif dari mahasiswanya. Apalagi yang bertujuan untuk masyarakat luas. Bahkan dalam tulisannya yang berjudul ‘Kembalikan Makna Pendidikan.' Mantan aktifis kampus terbesar di Indonesia ini juga selalu menghimbau agar pendidikan selalu menjadi ladang menumbuhkan kekuatan jiwa kemanusiaan yang hakiki.

"Tanpa kekuatan jiwa kemanusiaan yang hakiki, jangan harap seorang manusia dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat manusia dan alam sekitarnya. Manusia yang sudah kehilangan esensi kemanusiaannya, hanya mampu berpikir materialistis, short term, brutal, dan sadistis," ungkap Rektor.

Benar, jika dikaji lebih jauh derasnya arus zaman yang memaksakan setiap penghuni bumi untuk melakukan beragam aktifitas. Kadang hubungan kekeluargaan yang seharusnya harmonis akan teracam menjadi krisis. Di tambah lagi dengan insitusi pendidikan yang kadang justru menjauhkan dari misi suci seorang manusia. Akibatnya banyak kita temui berbagai persoalan yang sumbernya sederhana sekali, yaitu keluarga.

Menyikapi hal ini sangat diperlukan kesadaran yang utuh. Sebagai orang tua, dalam konteks ini adalah Ibu. Ibu memang dituntut untuk selalu menjadi partner yang baik bagi anaknya. Sehingga anaknya tidak menjadi liar di luar. Dan sebagai anak sekaligus generasi muda bangsa, saatnya sekarang untuk menjadikan Ibu sebagai sahabat terbaik. Karena Ibulah, kita hadir di muka bumi ini. Selamat Hari Ibu, untuk seluruh Ibu di dunia ini!***


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik):
redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

 

[Beritahu Teman]  [Print Berita]

Bagikan :   Share 


Komentar & Respon :
Nama
Komentar
Validasi
 


 
  Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Papua Nyatakan Dukungan Agar Otsus Jilid II Dilanjutkan pada Peringatan Hari Pahlawan Menyadari bahwa sejarah perjuangan pahlawan nasional Republik Indonesia khususnya yang tercermin pada peristiwa 10 November 2020 patut dikenang dan diteladani sebagai upaya generasi muda Indonesia dalam menghormati para pejuang yang telah merebut bangsa ini dari zaman penjajah hingga nyawa mereka
selengkapnya....
 
 

Follow KabarIndonesia on Twitter

 
BERITA LAINNYA
 
MENJAGA INTEGRITAS INTELEKTUAL. 19 Okt 2020 01:59 WIB

 

 

 

 
Kenaikan Cukai Rokok Ditunda 04 Nov 2020 00:50 WIB


 

 

 

 

 

 

 

 

  Back to Top   Home |  RSS RSS  
© Copyright 2009 KabarIndonesia